5 Calon Mobil Baru di Indonesia dengan Performa Tangguh, Cek Yuk!

Memasuki bulan ketiga di 2021, nyatanya banyak rumor beredar mengenai beberapa calon mobil baru di Indonesia. Nah, buat kamu yang ngakunya pecinta dunia otomotif, yuk cek informasinya di bawah ini.

Tahun 2021 bisa dibilang menjadi tahun kebangkitan bagi tiap sektor, termasuk pula industri otomotif.

Betapa tidak, anggapan tersebut nyatanya dibuktikan pula dengan adanya rumor yang beredar bahwa, sebagian besar Agen Pemegang Merek atau singkatnya APM, berencana untuk meluncurkan beberapa calon mobil baru di Indonesia.

Bahkan tak sedikit diantaranya akan siap meluncur pada pertengahan Maret hingga April mendatang.

Daftar Calon Mobil Baru di Indonesia

Lantas, apa saja sih calon mobil baru di Indonesia yang siap dipasarkan? Berikut ini CekAja bagikan informasinya seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

(Baca Juga: Daftar Harga 21 Model Mobil Setelah PPnBM)

1. Honda WRV

Kisaran Harga: Rp208 juta

Calon mobil baru di Indonesia yang pertama dan rencananya akan meluncur di pasar otomotif Tanah Air pada 26 Maret 2021 mendatang adalah Honda WRV.

Sebetulnya, compact crossover yang satu ini hanya ditujukan untuk pasar otomotif Brazil dan India. Di Brazil sana, Honda WRV tersedia dalam dua tipe yaitu EXL dan EX.

Untuk tipe EXL sendiri merupakan varian tertinggi dari Honda WRV.

Di mana, perbedaannya dengan tipe EX lebih terletak pada bagian eksterior, khususnya pada tampilan lampu depannya yang telah menggunakan penerangan LED dan DRL untuk tipe EXL.

Sisanya, terletak pada bagian interior, yang mana untuk tipe EXL telah dibekali dengan jok berbahan kulit. Tidak seperti tipe EX yang memakai Honda Magic Seat, dengan tambahan eksklusif seat configuration system.

Menyoal bobot, mobil SUV ini punya bobot sekitar 1,5 ton dengan dimensi panjang 4.000 mm, lebar 1.734 mm, dan tinggi 1.599 mm.

Perihal kapasitas, Honda WRV diketahui dapat menampung hingga 5 orang sekaligus.

Kemudian, untuk soal performa mesinnya, Honda membekali serinya ini dengan kapasitas mesin 1.500 cc, 4 silinder, 16 Valve, SOHC, i-VTEC FlexOne. Penggunaan mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sampai 115 hp dan bertorsi maksimal 200 Nm.

2. Toyota GR Yaris

Kisaran Harga: Rp750 juta

Di posisi kedua mengenai daftar calon mobil baru di Indonesia, ditempati oleh pabrikan otomotif asal Jepang yakni Toyota.

Varian GR Yaris-nya ini diperkirakan akan meluncur bulan Maret, dan nantinya pengiriman pertama dijadwalkan pada September 2021 mendatang.

Toyota GR Yaris yang sebelumnya telah ada di Jepang, rencananya akan masuk ke Indonesia dalam satu varian saja, yaitu 1.6T M/T.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc turbo G16E-GTS, mobil ini diketahui bertenaga sekitar 261 ps atau setara 259 tk dengan torsi 360 Nm.

Transmisinya mengusung teknologi terbaru manual 6-speed dengan tambahan penggerak 4WD GR-Four.

Walaupun informasi mengenai spesifikasi Toyota GR Yaris belum sepenuhnya lengkap dan tanggal peluncurannya sendiri juga belum pasti.

Namun pihak Toyota Indonesia, khususnya gerai yang berada di Jakarta menjelaskan bahwa, mobil tersebut sudah bisa dipesan masyarakat dengan DP kira-kira sebesar Rp5 hingga Rp10 juta.

3. Daihatsu Rocky

Kisaran Harga: Rp220 juta

Beralih dari Toyota GR Yaris, calon mobil baru di Indonesia yang berikutnya adalah Daihatsu Rocky.

Mobil bertipe Small-SUV ini punya penampilan eksterior yang hampir serupa dengan DN Trec.

Menggunakan headlamp bertipe LED runcing, membuat tampilannya kian gagah dan juga sporty.

Bukan hanya dari penggunaan lampu LED di tiap sisinya saja, mobil ini pun punya adaptasi serupa Toyota Fortuner yakni berpilar D.

Lalu jika kita berbicara mengenai interiornya, mobil berkapasitas 5 penumpang ini terbilang memiliki kabin yang cukup luas.

Kemudian dari segi fasilitasnya, Daihatsu Rocky telah dilengkapi dengan headunit touchscreen berukuran 8 inci untuk kemudahan menjelajahi dunia entertainment.

Tak berhenti di situ saja, menyoal dapur pacunya, mobil ini menggunakan mesin 996cc dengan keluaran tenaga sebesar 98 TK bertorsi 140 Nm.

(Baca Juga: Ini Fakta Aturan Mobil Tua Dilarang Masuk Jakarta)

4. Suzuki Vitara Brezza

Kisaran Harga: Rp166 juta

Calon mobil baru di Indonesia yang lainnya adalah Suzuki Vitara Brezza.

Termasuk mobil bertipe Sport Utility Vehicle, mobil berkapasitas 5 penumpang ini hadir dengan eksterior yang mewah namun berbalut konsep sporty.

Two tone colour pada bodinya, yakni dengan panduan warna hitam pada bagian atap dan warna bodi yang mencolok seperti biru, merah, dan kuning, membuat Suzuki Vitara Vrezza tampak seperti kendaraan modis untuk anak muda masa kini.

Mobil SUV Compact ini pun kian unggul dengan hadirnya berbagai fitur pendukung seperti lampu LED High Mount Stop Lamp dan Split Rear Combination Lamp, untuk pencahayaan yang lebih terang.

Menariknya lagi, Suzuki Vitara Brezza juga telah dilengkapi dengan roof rail untuk menaruh barang bawaan di bagian atap mobil, selama bobotnya tidak terlalu berat.

Beralih dari eksterior, bisa dibilang untuk urusan interiornya, seri Suzuki yang satu ini juga spesial.

Betapa tidak, kehadirak fitur 5 Preset Mood Light pada Speedometernya, ternyata dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan mood si pengendara.

Untuk urusan kepraktisan, mobil ini pun sudah dibekali dengan beberapa fitur terbaik salah satunya Steering Mounted Audio Controls, yang dapat digunakan ketika ingin mengatur alur musik saat berkendara.

Menyoal performa, Suzuki Vitara Brezza sendiri telah mengusung mesin berkapasitas silinder 1.248cc dengan transmisi 5 percepatan manual.

Hasilnya, mesin tersebut dapat meraih torsi maksimal hingga di angka 200 Nm.

5. Renault Kiger

Kisaran Harga: Rp112 juta

Calon mobil baru di Indonesia yang kelima adalah Renault Kiger. Berada di segmen SUV Compact, mobil buatan India ini nyatanya masih mengusung tampilan serupa dengan desain mobil sebelumnya yakni Renault Kiger Concept.

Hal itu terbukti dari desain lampu eksterior yang dihadirkan, di mana Renault menggunakan lampu utama horizontal dan LED Futuristis.

Kap mesinnya juga masih serupa dengan Renault Kiger Concept, yakni sama-sama terlihat tinggi.

Sementara urusan dapur pacunya, Renault Kiger hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 3 silinder 999cc dengan tenaga maksimal 72 tk dan mesin 3-silinder 999cc plus torbo bertenaga maksimal 100 tk.

Yuk, Lindungi Mobil dengan Asuransi Kendaraan

Itu dia kelima calon mobil baru di Indonesia, yang mana beberapa diantaranya siap meluncur pada pertengahan Maret hingga April mendatang.

Meskipun kebanyakan mobil baru yang masuk ke pasar otomotif Tanah Air menawarkan harga murah, tak lebih dari Rp500 juta, namun ada baiknya memang untuk kamu memiliki asuransi kendaraan dari CekAja.com.

Dengan asuransi, segala risiko mulai dari kerusakan sampai kehilangan akibat pencurian dapat diminimalisir biayanya.

Tidak hanya itu saja, asuransi kendaraan CekAja juga terkenal punya perlindungan yang maksimal baik dalam bentuk All Risk ataupun TLO.

Bahkan untungnya lagi, layanan servis yang disediakan sangat luas, hampir mencakup seluruh Indonesia.

Nah, kalau kamu tertarik untuk membeli polis asuransi kendaraan di CekAja, tinggal siapkan dokumen penunjang saja lho. Lalu ikuti semua proses pengajuannya secara online.

Gampang bukan? Yuk langsung saja cek produk asuransi kendaraan di CekAja.com, dan nikmat seluruh cakupan perlindungannya.