Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Cantik dan Tajir. Ini Potret Keluarga Hadid!

by Sindhi Aderianti on 30 Agustus, 2019

Lahir dan besar dari keluarga kaya raya, tidak membuat dua supermodel kakak-beradik Gigi dan Bella Hadid tumbuh menjadi wanita yang manja. Padahal sang ayah, Mohamed Hadid adalah pengusaha properti kondang dan sang Ibu Yolanda Foster merupakan mantan super model papan atas.

gigi hadid

Karier Gigi dan Bella Hadid semakin melejit dari tahun ke tahun. Saat ini keduanya merupakan supermodel terhits yang sering meramaikan panggung catwalk untuk berbagai brand kenamaan.

Bahkan sang adik, Anwar Hadid pun kini sudah banyak mengisi berbagai majalah fashion terkenal. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu  (3/8/2019), Hadid bersaudara merupakan anak dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda van den Herik.

Kekayaan mereka konon mencapai ratusan miliar, lo! Dari mana sumber kekayaan para anggota keluarga Hadid tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut.

(Baca juga: Selebriti Paling Kaya Raya di Dunia, Siapa Aja? Kuy Kepoin!)
Bisnis Real Estate Sang Ayah

Sang ayah, Mohamed Hadid bukanlah orang sembarangan. Bisnis pertama yang dilakoni pria kelahiran Nazareth, Israel itu adalah jual-beli mobil-mobil klasik di Georgetown, Washington.

Sukses mendulang untung dari otomotif, Hadid sempat hijrah ke Yunani dan membuka bisnis klub malam di sana. Usahanya di Yunani juga cukup moncer.

Berkat keuntungannya yang berlipat, dia akhinya kembali pulang ke Negeri Paman Sam dan memulai bisnisnya di bidang properti real estate. Kini Hadid sudah memiliki bisnis real estate ‘kelas kakap’.

Menurut informasi di Celebrity Net Worth, kekayaannya diprediksi berada di angka US$ 400 juta atau setara dengan Rp 5,5 triliun. Adapun sumber kekayaan terbesar Hadid, yakni saat dirinya sukses membangun Hotel Ritz Carlton di New York serta Washington.

Tak hanya itu, ayah lima anak tersebut juga membangun banyak perumahan mewah di Amerika Serikat, salah satunya adalah Le Belvedere di Bel Air, Los Angeles. Di samping itu, Hadid ternyata juga keturunan orang berada.

Kakek moyangnya, Zahir al-Umar ialah seorang pengusaha yang menguasai banyak wilayah di Palestina pada abad ke-18. Ia bahkan dijuluki ‘Prince of Nazareth’, dengan bisnis perdagangan kapas dan minyak zaitun yang amat melejit pada masanya.

(Baca juga: Pundi-pundi Kekayaan Anggota Keluarga Kardashian)
Ibunya Supermodel Senior

Nampaknya bakat modeling Gigi dan Bella Hadid diwarisi oleh sang ibu, Yolanda Hadid. Gigi sendiri memulai karier sebagai model sejak masih berumur 2 tahun. Kala itu, ia berpose untuk merek Baby Guess.

Yolanda adalah seorang model senior yang meniti karir dari nol. Ibu tiga anak ini mengadu nasib ke Amerika Serikat, di umurnya yang masih 16 tahun.

Sempat hidup serba kekurangan, namun kini kekayaan wanita berdarah Belanda itu disebut mencapai Rp600 miliar. Berhasil meniti karir sebagai seorang model di eranya, Yolanda pun menikahi Mohammed Hadid.

Namun sayangnya, pernikahan itu berujung dengan perceraian. Setelah berpisah dengan ayah Gigi, Bella, dan Anwar, ia kemudian menikah dengan musisi David Foster yang akhirnya juga kandas dua tahun silam.

Sejak tak lagi terjun di dunia modelling, Yolanda Hadid membintangi reality show bertajuk The Real Housewives of Bevery Hills dan beberapa acara menarik lainnya.

Kini, bisa dibilang ia hanya tinggal menikmati hasil jerih payahnya di masa muda dengan berlibur dan melanjutkan hobi berkudanya.

Kekayaan Gigi Hadid Bikin Melongo

Jelena Noura Hadid atau yang bisa dipanggil Gigi kembali memulai karirnya sebagai model pada 2011, pasca lama vakum sejak terakhir membintangi iklan Baby Guess. Ia dinobatkan sebagai wajah Guess, dan dikontrak oleh IMG Models pada 2013. Sejak itu, kiprah modelling mantan kekasih Zayn Malik ini kian menanjak.

Tubuh aduhainya wara-wiri di berbagai fashion show kelas dunia seperti New York Fashion Week, Victoria’s Secret Fashion Show, hingga Paris Fashion Week.

Di sana, ia melagakan busana high-fashion seperti Fendi, Gucci, Chanel, Versace, Lanvin, dan masih banyak lagi. Gigi juga pernah menjadi ikon sederet brand ternama seperti Tommy Hilfiger, Marc Jacobs, Reebok, serta Max Mara.

Selain itu, ia pun dipercaya untuk berkolaborasi dengan brand kacamata, kosmetik, sepatu, hingga pakaian dalam. Pada akhir tahun 2017, ia berkolaborasi dengan brand kosmetik Maybelline lewat produk Jetsetter Palette.

Adapun kolaborasi lainnya adalah sepatu yang didesain bersama Stuart Weitzman. Dalam kurun waktu kurang dari lima tahun menjadi model di industri fashion, Gigi berhasil mengumpulkan pundi-pundi hingga jutaan dolar.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Forbes, dua tahun kebelakang, ia berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD13 juta atau setara dengan Rp186,4 miliar.

Melalui sederet pencapaiannya tersebut, tak heran jika nama seorang Gigi Hadid pernah bertengger di posisi lima pada daftar Model Terkaya Dunia 2017 versi majalah Forbes.

Anak tertua dari Hadid bersaudara ini juga sempat dinobatkan sebagai salah satu gadis tercantik di Amerika.

(Baca juga: 5 Cara Menambah Kekayaan Sambil Goler-goleran)
Sang Adik, Bella Hadid yang Tak Kalah Tajir

Walaupun terbilang baru di dunia modelling, sosok Isabella Khair Hadid atau akrab dikenal sebagai Bella Hadid terus meroket selama tiga tahun terakhir. Bella menjadi model muda dengan segudang pekerjaan dan dibayar dengan bayaran yang fantastis.

Jika para model dengan bayaran tertinggi diurutkan, Bella menduduki peringkat kesembilan dengan penghasilan USD6 juta pada tahun 2017.

Ya, adik pertama Gigi Hadid ini memang tak kalah tajirnya dari kakaknya. Berbeda dengan sang kakak, Bella Hadid mulai menjadi model sejak usia 16 tahun.

Ia memulai debut pertamanya sebagai model pada New York Fashion Week 2014, lalu dikontrak oleh agensi model IMG. Selain berjalan di high-fashion runways bersama sang kakak, perempuan yang kerap menyuarakan pembelaan untuk Palestina itu bahkan sukses menjadi Victoria’s Secret Angel sejak tahun 2016 hingga sekarang

Tidak hanya menjadi model di banyak fashion show, Bella pun ‘langganan’ tampil sebagai model cover majalah ternama, seperti VogueElle, dan Harper’s Bazaar, dari berbagai belahan dunia.

Bella menerima endorsement dari segudang brand seperti Dior, Tag Heuer, dan Magnum Ice Cream serta model iklan Boghossian Jewels, Miu Miu, Vhanel, Misha Collection, Tommy Hilfiger, Ralph Lauren, Dior, dan Marc Jacobs.

Hasilnya, anak kedua dari tiga bersaudara itu kini memiliki kekayaan bersih sebesar USD 12 juta atau setara dengan Rp172,1 miliar.

(Baca juga: Lebih Tajir dari Klan Halilintar, Ini Ranking Kekayaan Keluarga Kardashian-Jenner)
Anwar Hadid Menyusul Kesuksesan Kakak-Kakaknya

Gen model sepertinya begitu melekat pada kakak-beradik The Hadids. Adiknya yang paling kecil, Anwar Hadid pun semakin eksis meniti karirnya sebagai model.

Ia mengawali debut modelling dengan tampil pada laman Nylon Magazine edisi Oktober 2015. Setahun kemudian, Anwar berhasil menjadi cover boy majalah Teen Vogue bersama Cameron Dallas.

Namanya kian dikenal setelah berhasil terpilih menjadi ikon HUGO; Hugo Boss Menswear pada Januari 2017. Setelah itu, Anwar mulai tampil di banyak acara modelling terkemuka.

Salah satu penampilannya yang paling berkesan adalah ketika dia mewakili Zadig & Voltaire pada New York Fashion Week. Beberapa kali, kekasih penyanyi Dua Lipa ini juga pernah muncul dalam reality show berjudul The Real Housewives of Beverly Hills bersama sang Ibu.

Kini, Anwar dan saudari-saudarinya Gigi dan Bella Hadid dikontrak eksklusif oleh agensi model yang sama, yakni IMG. Seiring dengan banyaknya job, pria kelahiran 22 Juni 1999 itu diperkirakan memiliki harta kekayaan bersih sekitar $ 3 juta (Rp 42,7 miliar).

Jadi kalau setiap anggota keluarga Hadid, mulai dari Mohammed Hadid, Yolanda Hadid, Gigi Hadid, Bella Hadid, hingga Anwar Hadid digabungkan kekayaannya, total pundi-pundi yang mereka miliki bisa mencapai USD 161 juta. Fantastis!

Nah kamu kepingin kan seperti  The Hadids? Mulailah mandiri secara finansial dengan berwirausaha. Ajukan KTA untuk di CekAja.com dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.