Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Karakter & Sifat Capricorn, Kambing yang Ambisius Namun Setia Kawan

by Kyla Damasha on 17 Oktober, 2019

Meskipun karakter setiap orang berbeda-beda, namun tak jarang banyak yang percaya bahwa kepribadian seseorang dapat dilihat hanya dari zodiak yang mereka miliki. Walaupun masih bersifat ramalan, tentu hal ini akan sangat menarik untuk dipelajari.

Kali ini kita akan membahas karakter dari zodiak Capricon. Seperti apa sih karakter orang-orang pemilik zodiak tersebut?

Pengetahuan Umum Zodiak Capricorn

Rasi bintang berlambang kambing, Capricon merupakan zodiak bagi siapapun yang lahir pada tanggal 22 Desember – 22 Januari. Masuk ke dalam jajaran terakhir dari ke-12 zodiak yang ada, Capricon juga melambangkan keadilan, energi, dan ambisi.

Namun di sisi lain, Capricon juga dikenal sebagai sosok yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dewasa, sekaligus setia kawan. Mereka juga disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja.

Tidak hanya itu saja, karena sifatnya yang bijaksana, banyak orang yang sering menjadikan Capricon sebagai tempat mencurahkan hati dan perasaan serta pemberi saran dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Karakter Positif Zodiak Capricorn

Pemilik zodiak Capricon dikenal sebagai sosok yang ambisius. Namun, perlu diketahui bahwa ambisius dalam konteks ini tidak sepenuhnya bersifat negatif. Capricon sangat tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka tuju, sehingga ketika mereka memiliki suatu tujuan yang ingin dicapai, maka mereka tidak akan pernah berhenti untuk berusaha.

Selain itu, sifat disiplin dan bertanggung jawab juga menjadi salah satu kelebihan dari Capricon.

Mereka juga dikenal sebagai sosok yang dewasa, terutama dalam menyikapi permasalahan yang tengah dihadapi. Karena hal itulah, mereka sangat bijaksana dan setia kawan. Kedua karakter yang dimiliki tersebut menjadikan zodiak Capricon sangat cocok untuk dijadikan sebagai sahabat dan tempat untuk meminta saran.

Orang yang lahir dalam naungan zodiak Capricon lebih pintar dalam mengatur keuangan dan berhati-hati dalam mengambil keputusan, dan karena hal itu pula mereka juga cenderung memiliki hidup yang lebih stabil.

Karakter Negatif Zodiak Capricorn

Dibalik sisi positif yang dimiliki, karakter zodiak Capricon juga memiliki sisi negatifnya sendiri. Seperti yang telah disinggung di poin sebelumnya bahwa Capricon merupakan sosok yang ambisius. Dikarenakan sifat ambisius yang dimilikinya, terkadang Capricon menjadi sedikit lebih keras terhadap dirinya sendiri, yang membuat ia menjadi sosok yang juga keras kepala.

(Baca juga: Mengungkap Karakter Keras Kepala Pemilik Zodiak Taurus)

Selain itu, rasa percaya diri yang besar juga membuat mereka selalu ingin menjadi pusat perhatian, bahkan cenderung terlihat egois. Tidak hanya itu saja, orang berzodiak Capricon juga tergolong moody-an atau memiliki suasana hati yang sering kali berubah-ubah.

Mereka bisa menjadi sosok yang menyenangkan di suatu waktu, namun beberapa jam kemudian suasana hati bisa berubah menjadi muram. Dan yang membuatnya menjadi salah satu karakter negatif ialah, ketika seorang Capricon berubah suasana hati, maka mereka tidak ragu untuk menunjukannya kepada orang lain.

Masih berhubungan dengan sifat ambisius yang dimiliki, karakter zodiak Capricon juga dikenal gemar mengatur, terutama untuk orang-orang terdekatnya, karena mereka selalu ingin segala sesuatu berjalan sempurna dengan caranya sendiri.

Keuangan Zodiak Capricorn

Salah satu karakter positif dari zodiak Capricon ialah kepiawaian mereka dalam mengatur keuangan. Mereka cenderung tidak mudah tergoda untuk menghamburkan uang dan justru selalu berpikir secara matang sebelum mengeluarkan uang untuk suatu keperluan, namun karena hal ini pula Capricon sering kali dianggap sebagai sosok yang pelit.

Selain itu, mereka juga cenderung pemain aman yang takut untuk mengambil risiko, sehinggga jarang dari mereka yang memutuskan untuk mulai berinvestasi.

Padahal kalau mau mempelajari dan mencari instrumen investasi dengan risiko yang rendah lewat CekAja.com, seorang Capricon pasti bisa mengembangkan uangnya secara tepat loh.

Percintaan Zodiak Capricorn

Karakter zodiak Capricon yang cenderung ambisius dan bijaksana akan merasa cocok dengan seseorang yang pengertian dan dewasa. Jika pasangan mereka terlalu romantis ataupun kekanak-kanakan, justru Capricon akan merasa risih.

Untuk mencari pasangan, biasanya Capricon akan merasa cocok dengan orang berzodiak Taurus, Pisces, dan Virgo. Sedangkan mereka mungkin akan menghindari orang-orang dengan zodiak Aries, Sagitarius, dan Leo.

Kesehatan Zodiak Capricorn

Dibandingkan zodiak lainnya, Capricon cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat, dan itulah yang membuat mereka jarang sakit. Tetapi, bukan berarti mereka tidak bisa sakit juga. Kembali lagi kepada karakter zodiak Capricon yang ambisius, hal tersebut membuat mereka sering kali lupa waktu ketika bekerja, yang menyebabkan timbulnya beberapa masalah kesehatan.

(Baca juga: Pilihan Investasi yang Cocok Sesuai Rasi Bintang)

Beberapa gangguan yang sering kali dialami yaitu seperti radang sendi, rematik, penyakit tulang, masalah kulit seperti eksim, hingga depresi. Melakukan olahraga ringan atau yoga secara rutin dirasa dapat membantu mengobati sedikit masalah kesehatan yang mereka alami.

Karier Zodiak Capricorn

Disiplin dan bertanggung jawab yang menjadi karakter zodiak Capricon membuat mereka memiliki perencanaan dan target yang panjang di masa depan. Mereka juga cenderung teliti, cermat, dan pandai dalam mengelola keuangan. Pekerjaan yang cocok untuk sosok zodiak Capricon yaitu pengajar, sutradara, intelijen, programmer, ataupun ilmuwan.

Keberuntungan Zodiak Capricorn

Warna Keberuntungan             : Hitam & Coklat

Nomor Keberuntungan            : 1, 12, 19, 25, 37, 46

Aroma Keberuntungan             : Honey & Tulip

Bunga Keberuntungan              : Lumut, Tumbuhan Ivy

Elemen Keberuntungan            : Tanah

Pasangan Serasi                          : Cancer, Pisces, Taurus & Virgo

Perlu diketahui bahwa karakter zodiak masih bersifat ramalan, sehingga janganlah terpaku pada zodiak ketika ingin berhubungan dengan orang lain. Namun, tidak ada salahnya untuk dipelajari. Jika kamu yang berzodiak Capricon, apakah karakter zodiak Capricon yang baru saja disebutkan diatas sesuai dengan kepribadianmu?

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda