Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Aktivasi Mandiri Mobile Nikmati Banyak Keuntungan

by Dudung Rahmanto on 3 April, 2016

Ketahui Cara Aktivasi Mandiri Mobile untuk Nikmati Layanan Penuh

Untuk menikmati layanan Mandiri Mobile, ternyata mengunduh aplikasi saja belum selesai! Saat ini, selain layanan Mandiri Internet Banking, layanan Mandiri Mobile dari salah satu bank paling besar di Indonesia ini cukup diminati oleh nasabah. Pasalnya cara penggunaan aplikasi ini sangatlah praktis, sangat cocok bagi mereka sangat sibuk dan sering ‘mobile’. Ya, sesuai dengan namanya, layanan mobile banking dari Bank Mandiri memang ditujukan untuk penggunaan secara mobile.

Registrasi dan menikmati beragam fitur yang dihadirkan oleh Mandiri Mobile juga cukup mudah. Bahkan, mereka yang bukan nasabah Bank Mandiri sekalipun dapat menginstal dan menikmati beberapa fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Jika tak ikut cara aktivasi Mandiri Mobile yang akan dipaparkan di bagian selanjutnya, kamu tetap bisa menikmati beberapa fitur berikut setelah menginstal aplikasi Mandiri Mobile:

  • Mengecek lokasi ATM / Cabang Mandiri.
  • Melihat Kurs dan Suku Bunga.
  • Melakukan panggilan ke nomor 14000.
  • Melihat Demo dan Pengaturan.

Sementara itu, layanan aplikasi mobile banking dari Mandiri ini dapat kamu instal melalui menu store pada gadget. Bagi pengguna Android dapat menuju Google Play Store, pengguna Blackberry dapat mengunduhnya lewat Blackberry Appworld serta bagi pengguna Apple dapat menginstal via App Store. Setelahnya, aplikasi sudah tertanam di gadget milik kamu.

Nah, untuk bisa memperoleh layanan penuh dari aplikasi ini, kamu memang harus diwajibkan memiliki rekening Bank Mandiri. Satu lagi syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki akun SMS Banking Mandiri pula. Ini karena cara aktivasi Mandiri Mobile memang membutuhkan nomor SMS Banking untuk melakukan proses verifikasi.

Panduan Cara Aktivasi Mandiri Mobile

Segera setelah kamu mengunduh aplikasi Mandiri Mobile dan aplikasi tersebut sukses terinstal, kamu perlu menekan tombol “Aktivasi” pada layar. Pada proses ini nantinya akan terhubung ke nomor handphone yang kamu daftarkan untuk akun SMS Banking Mandiri. Oleh karena itu, pastikan nomor handphone tersebut yang digunakan pada handphone yang akan kamu instal Mandiri Mobile. Tak hanya itu, dibutuhkannya akun SMS Banking ditujukan sebagai otorisasi transaksi dari Mandiri Mobile.

mesin atm mandiri banking

Bagaimana kalau belum menjadi pengguna SMS Banking dari Bank Mandiri? Silakan daftarkan diri sekarang juga. Caranya sangatlah mudah! Cukup datangi mesin ATM Mandiri terdekat. Setelah di depan monitor ATM, masukkan kartu ATM Mandiri dan pilih menu pendaftaran e-banking kemudian pilih menu SMS Banking. Lalu, tekan bagian Pendaftaran SMS Banking dan ikuti instruksi yang ditampilkan. Benar-benar sangat mudah! Segera proses pendaftaran SMS Banking berhasil, kamu sudah bisa menggunakan layanan ini dan tentu saja sudah bisa mengaktivasi Mandiri Mobile yang kamu unduh pada gadget kamu.

smartphone mandiri

Kamu sudah bisa menggunakan Mandiri Mobile untuk melakukan beragam transaksi perbankan! Silakan lakukan transaksi berupa transfer antar rekening sesama Bank Mandiri maupun bank lainnya. Selain itu, kamu pun bisa membayar beragam tagihan seperti tagihan telepon, kartu kredit ataupun pembayaran umum seperti Internet, asuransi, PLN dan lainnya. Tak hanya sampai di situ, kamu yang butuh pulsa pun bisa langsung membeli menggunakan saldo dari rekening kamu melalui Mandiri Mobile. Terdapat pula menu perubahan daftar transfer dimana kamu bisa menambah atau menghapus daftar transfer yang terdiri dari nomor rekening teman atau rekening yang harus rutin kamu kirimkan dana.

Sedikit catatan, aplikasi Mandiri Mobile hanya akan bisa digunakan apabila SIM card dari nomor handphone yang kamu daftarkan tetap ‘tertanam’ pada gadget yang kamu instal aplikasi tersebut, ya.

Produk Bank Mandiri

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami