Cara Apply Pinjaman Online UangTeman Lewat CekAja

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Selain melalui situs resmi UangTeman, kamu juga bisa mengajukan pinjaman online melalui CekAja.com, dengan terlebih dahulu mengetahui cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja.

Hal tersebut dikarenakan, prosedur pengajuan pinjaman online melalui situs resmi UangTeman itu sendiri dengan CekAja.com berbeda.

Buat kamu yang belum tahu tentang UangTeman, ini sejatinya merupakan pinjaman online jangka pendek pertama di Indonesia.

Yang mana, pinjaman online ini berfokus pada penyaluran pinjaman mikro tanpa jaminan, kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori bank undeserved dan unbankable.

Dengan kata lain, UangTeman yang merupakan bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Group Pte Ltd ini, menyediakan pinjaman jangka pendek untuk masyarakat Indonesia, untuk keperluan bisnis dan juga konsumsi.

Namun, hingga saat ini, UangTeman baru bisa melayani dan memberikan pinjaman untuk beberapa daerah saja, seperti Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

Persyaratan Apply Pinjaman Online UangTeman

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu, tentang persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk bisa apply pinjaman online UangTeman di CekAja.

Sebenarnya, persyaratan yang harus dipenuhi tidak begitu rumit. Sebab, kamu hanya perlu memastikan diri kamu sudah memenuhi beberapa hal, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21-40 tahun
  • Memiliki pendapatan per tahun minimal Rp50,4 juta
  • Memiliki pendapatan per bulan minimal Rp4,2 juta
  • Memiliki status pekerjaan sebagai pegawai tetap selama 0 tahun, profesional dan wiraswasta

Dokumen untuk Apply Pinjaman Online UangTeman

Jika berbicara tentang dokumen, pada dasarnya kamu tidak membutuhkan dokumen apapun untuk apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja.

Karena, kamu hanya perlu memenuhi semua persyaratan yang sudah diulas di pembahasan sebelumnya.

Namun, ketika kamu hendak mengajukan pinjaman online, ada baiknya kamu mengetahui beberapa informasi terkait pinjaman online di UangTeman sendiri.

Seperti misalnya, minimal dan maksimal jumlah pinjaman yang diberikan, jangka waktu pinjaman, prosedur pengajuannya, biaya yang harus dibayarkan, hingga suku bunga yang dikenakan.

Semua informasi tersebut sifatnya wajib untuk kamu ketahui, sebelum kamu mengetahui cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja dan mulai mengajukannya.

Sebab, hal itu berguna agar kamu yakin bahwa mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja adalah pilihan yang tepat.

Suku Bunga dan Biaya Pinjaman Online UangTeman

Setelah di pembahasan sebelumnya, kamu sudah mengetahui persyaratan dan dokumen apa saja yang harus dipenuhi, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui tentang suku bunga dan biaya yang harus dibayarkan, sebelum kamu tahu bagaimana cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja.

Apabila kamu mengajukan pinjaman online UangTeman melalui CekAja, maka kamu akan dikenakan suku bunga yang sifatnya suku bunga tetap sebesar 24,00 persen.

Sementara, untuk biaya pinjaman online-nya sendiri, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp11 ribu per hari, tepatnya di hari keempat setelah hari jatuh tempo.

Biaya tersebut lebih dikenal dengan nama biaya keterlambatan pembayaran.

Nah, ketika kamu mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja, maka kamu hanya perlu membayarkan biaya keterlambatan pembayaran saja.

Selebihnya, untuk biaya provisi dan biaya percepatan pelunasan, kamu tidak perlu melakukan pembayaran apapun.

Bagaimana, sangat dimudahkan bukan mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja.com?

Maka dari itu, sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu cara mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja, seperti yang akan diulas di pembahasan selanjutnya.

Cara Apply Pinjaman Online UangTeman Lewat CekAja

Cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja sebenarnya sangat mudah. Namun, sebelumnya, kamu perlu mengetahui bahwa jumlah pinjaman yang bisa diajukan hanya sebesar Rp3 juta, dengan minimal dan maksimal masa tenor selama satu bulan.

Jika kamu menyetujui hal tersebut, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja dan melakukan beberapa langkah.

Singkatnya, pertama kamu perlu mengisi data yang ada pada formulir online secara lengkap, sesuai dengan informasi yang diminta.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan SMS dan e-mail yang berisi informasi tentang status pengajuan pinjaman.

Apabila statusmu disetujui, maka nantinya pihak UangTeman yang akan langsung melakukan verifikasi, melalui telepon dan survei terkait data yang kamu ajukan.

Jika proses verifikasi sudah selesai dan berjalan lancar, maka kamu nanti akan diinformasikan untuk menandatangani perjanjian secara elektronik, dan akan mendapatkan sejumlah uang yang akan di transfer ke rekening bank, setidaknya 1×24 jam.

(Baca Juga: Cara Pinjam Uang Lewat UangTeman)

Nah, dari uraian singkat di atas, sudah terbayang bukan, betapa mudahnya cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja?

Namun, jika kamu ingin mengetahui cara ajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja secara rinci, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Itulah cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja, yang harus kamu lakukan. Benar-benar sangat mudah, bukan?

Buka laman resmi CekAja di https://www.cekaja.com

Kemudian pilih menu “Kredit & Pinjaman”, lalu klik sub menu “Pinjaman Online”

Jika sudah, keluar laman “Pinjaman Online”, lalu klik “Cek Aja di Sini”, pada kotak berwarna

Setelah itu, akan keluar formulir online yang perlu diisi sesuai dengan data yang dibutuhkan, mulai dari jumlah pinjaman yang ingin diajukan, jangka waktu pinjaman, informasi tentang domisili, informasi pribadi, informasi pekerjaan, hingga informasi kartu kredit & NPWP

Setelah semua data terisi lengkap dan benar, klik selanjutnya

Nanti akan keluar beberapa pilihan pinjaman, yang sesuai dengan data-data yang kamu ajukan, termasuk UangTeman

Klik selengkapnya di bagian UangTeman untuk mengetahui informasi terkait perhitungan, pedoman penerimaan beserta biaya & fiturnya

Klik Ajukan Sekarang di bagian UangTeman, lalu kembali mengisi dan melampirkan beberapa data yang dibutuhkan, seperti foto KTP, nomor KTP, nama lengkap pihak yang mengajukan pinjaman, jenis kelamin, kota tempat lahir, e-mail dan nomor ponsel

Jika semua data tersebut sudah diisi dengan lengkap, kamu bisa langsung mengisi persetujuan untuk CekAja menyimpan data pribadi yang tercantum, dengan mencentang kotak “Saya setuju dengan ketentuan di atas” dan “Saya ingin tahu kabar dan promo terbaru dari CekAja”

Setelah itu, klik selanjutnya

CekAja akan langsung mengalihkan mu ke aplikasi pinjaman UangTeman untuk proses selanjutnya

Kamu tinggal menunggu SMS dan e-mail yang berisi tentang informasi terkait pengajuan pinjaman

Apabila status disetujui, maka nanti pihak UangTeman akan langsung melakukan verifikasi, melalui telepon dan survei terkait data yang kamu ajukan

Setelah proses verifikasi selesai, kamu akan diinformasikan untuk menandatangani perjanjian secara elektronik

Setelah itu, kamu akan mendapatkan uang yang diajukan, yang akan di transfer ke rekening bank, setidaknya 1×24 jam

Manfaat Apply Pinjaman Online UangTeman Lewat CekAja

Mengetahui cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja sudah, berikutnya kamu akan tahu apa saja manfaat apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja.

Adapun manfaat apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja, di antaranya yaitu:

  • Dana yang didapat bisa digunakan untuk biaya pengobatan
  • Biaya pendidikan
  • Memenuhi kebutuhan sehari-hari
  • Biaya perbaikan rumah
  • Biaya untuk modal usaha
  • Biaya untuk pernikahan
  • Biaya untuk pembangunan rumah
  • Dan lain sebagainya.

(Baca Juga: Kelebihan Pinjaman Cepat Melalui CekAja.com)

Semua manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja. Namun tentu saja, untuk bisa mengajukan pinjaman online, kamu perlu tahu lebih dulu cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja yang benar.

Karena, dengan mengetahui cara mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja, kamu akan sangat terbantu dan semakin dipermudah, dalam proses pengajuannya.

Dengan kata lain, kamu meminimalisir risiko terjadinya salah input data, atau bahkan kamu ternyata tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Untuk itu dapat disimpulkan bahwa, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui cara apply pinjaman online UangTeman lewat CekAja, lalu ketahui persyaratan umum, dokumen hingga biaya apa saja yang harus dipenuhi.

Jika semua informasi terkait pengajuan pinjaman online sudah kamu ketahui, maka kamu bisa langsung mengajukannya melalui laman resmi CekAja.com.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang harus dilakukan, seperti yang sudah dijelaskan di pembahasan sebelumnya.

Selain itu, UangTeman dan CekAja.com sama-sama sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi merasa khawatir dan ragu untuk mengajukan pinjaman online UangTeman lewat CekAja.

Terlebih, proses pengajuan pinjamana online melalui CekAja.com sangat mudah, cepat dan aman. Kalau begitu, tunggu apalagi?

Yuk ajukan pinjaman online UangTeman melalui CekAja.com sekarang juga, dan dapatkan segudang keuntungan dan manfaatnya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani