Ini Cara Cek Usia dan Nomor Kartu Indosat IM3 Paling Mudah

2 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Indosat sebagai salah satu provider penyedia jaringan telekomunikasi terus mengembangkan pelayanannya. Cara cek usia dan nomor kartu Indosat IM3 pun kini dialihkan ke sistem aplikasi online.

Ini Cara Cek Usia dan Nomor Kartu Indosat IM3 Paling Mudah

Sebelumnya, layanan konsumen bisa dilakukan di situs resmi Indosat di mycare.indosatooredoo.com. Namun, pada akhir tahun 2017, layanan MyCare tersebut ditutup dan digantikan dengan aplikasi MyIM3 yang bisa diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS.

Di aplikasi ini, semua layanan konsumen bisa diberikan tanpa harus menghubungi nomor customer care.

Cara Cek Usia dan Nomor Kartu Indosat IM3

Cara cek usia dan nomor kartu Indosat IM3 dibutuhkan untuk mengetahui sudah berapa lama kartu Indosat yang kamu pakai.

Usia kartu juga menjadi pengingat bagi penggunanya untuk mengganti chip kartu yang baru melalui counter layanan konsumen yang tersedia. Juga mengetahui masa aktif, masa berlaku, dan masa tenggang kartu tersebut.

Kemudian, kita sebagai pengguna juga kerap lupa mengingat nomor kartu Indosat. Padahal cara cek nomor kartu Indosat IM3 sangat penting untuk berbagai kebutuhan.

Mulai dari kebutuhan untuk mengisi pulsa dan paket internet, untuk mengirim nomor kontak ke rekan terdekat, memasukkan nomor HP untuk kontak info berbagai layanan, dan lain sebagainya.

(Baca juga: Cara Cek Usia dan Nomor Kartu Telkomsel Simpati yang Mudah dan Praktis)

Cek Usia Kartu Indosat Im3

Ada dua cara cek usia kartu Indosat IM3. Pertama, untuk kartu perdana, kamu bisa mengecek dengan menu dial up USSD di nomor *777*1*6*2#.

Sedangkan untuk kartu yang sudah lama dipakai, kamu bisa melakukan cara cek usia kartu Indosat IM3 lewat aplikasi MyIM3 yang sudah diunduh. Caranya dengan dengan memasukkan nomor Indosat, kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh sistem melalui SMS.

Jika sudah, kamu akan langsung masuk ke halaman utama yang menampilkan informasi nomor Indosat, tanggal aktif yang menunjukkan usia kartu, masa berlaku, dan masa tenggang kartu itu.

Cek Nomor Kartu Indosat IM3

1. Cek Via Panggilan Menu Dial Up

Yakni melalui panggilan di menu dial up dengan menekan nomor *123*30#, atau *123*7*2*1#, maupun menekan nomor *888*1*1# lalu pilih OK/Yes.

Tiga nomor tersebut bisa kamu pilih untuk mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan. Setelah itu, informasi mengenai nomor kartu Indosat akan tertera di layar HP-mu.

2. Cek Via Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 memang punya banyak layanan yang memudahkan penggunanya. Nomor kartu bisa kamu ketahui melalui aplikasi ini jika akunmu belum ter-log out.

Jadi, kamu cukup langsung membuka aplikasi MyIM3, lalu di halaman utama, akan tertera nomor kartu Indosat IM3.

(Baca juga: Provider Internet Rumah Terbaik dan Cara Berlangganannya, Cek Yuk!)

3. Cek Via Modem

Siapa sangka, cara cek nomor kartu Indosat IM3 paling mudah juga bisa dilakukan melalui modem. Caranya, pindahkan kartu Indosatmu ke modem, kemudian koneksikan ke PC.

Lalu, buat panggilan USSD dengan tekan *123*30# kemudian tekan OK/Yes, dan maka akan tertampil informasi nomor, sisa pulsa, dan masa berlaku kartu.

4. Cek Via CS

Cara cek usia dan nomor kartu Indosat IM3 yang terakhir adalah dengan menghubungi customer service (CS) di nomor 111 yang bebas pulsa. Para petugas CS pun akan siap sedia membantumu untuk mengetahui cara cek nomor kartu Indosat IM3.

Kamu juga bisa menghubungi nomor 100 dan 185, namun akan  dikenakan biaya Rp 400 per panggilan. Semua nomor CS bisa kamu hubungi kapan pun karna beroperasi 24 jam.

Kartu provider yang punya banyak kuota internet akan makin terpakai kalau kamu memiliki smartphone terbaik. Enggak usah bimbang kalau mau ganti smartphone, ajukan saja KTA dengan syarat mudah untuk berbagai keperluan di CekAja.com.

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah