Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Cek Usia dan Nomor Kartu Telkomsel Simpati yang Mudah dan Praktis

by Kyla Damasha on 29 November, 2019

Informasi mengenai cara cek usia dan nomor kartu telkomsel simpati sepertinya sangat perlu untuk diketahui dan dipelajari oleh sebagian besar orang, melihat bahwa kartu telkomsel itu sendiri merupakan salah satu provider operator seluler terbesar di Indonesia. Tentu saja banyaknya pengguna telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia bukannya tanpa alasan.

Telkomsel memang memiliki sejumlah keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh provider lainnya, seperti jaringan yang sangat stabil hingga ke pelosok dan banyaknya pilihan promo paket menarik bagi para pelanggan setianya.

Dikarenakan keunggulan-keunggulan tersebut, tak heran bahwa pengguna telkomsel mengalami peningkatan yang amat pesat dari waktu ke waktu.

Namun, dengan banyaknya pengguna telkomsel yang ada saat ini, sepertinya masih banyak pula yang belum tahu mengenai cara cek usia dan nomor kartu telkomsel simpati itu sendiri.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara cek usia dan nomor kartu telkomsel simpati yang perlu diketahui, karena mau bagaimanapun juga pasti ada saatnya kamu memerlukan informasi-informasi tersebut.

Lalu, bagaimana sih cara cek usia dan nomor kartu telkomsel simpati?

Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel Simpati

Untuk cara cek nomor kartu telkomsel simpati, terdapat 5 pilihan cara yang bisa kamu lakukan, yaitu adalah:

1. Melalui SMS

Cara cek nomor kartu telkomsel simpati yang pertama adalah dengan melalui SMS. Langkah yang harus dilakukanpun sangatlah mudah, yaitu kamu hanya perlu mengirimkan pesan SMS ke nomor teman atau anggota terdekat ataupun melakukan panggilam missed call ke nomor tersebut. Setelah itu kamu hanya tinggal melihat nomor yang masuk ke dalam inbox. Sangat mudah, bukan?

2. Melalui MyTelkomsel

Cara cek nomor kartu telkomsel simpati yang kedua adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel. Bagi para pengguna telkomsel sejati, aplikasi ini mungkin sudah tidak terdengar asing lagi. Kamu hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store bagi para pengguna android dan Appstore bagi yang menggunakan IOS.

Setelah aplikasi telah terunduh di ponsel masing-masing, kamu hanya perlu masuk ke home page dan nomor telkomsel sudah bisa kamu lihat disana. Selain cek nomor, aplikasi satu ini juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya lho, seperti membeli paket intenet dengan berbagai promo menarik hingga melakukan berbagai transaksi lainnya.

3. Melalui Dial USSD

Melalui Dial USSD merupakan langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan dalam cara cek nomor kartu telkomsel simpati. Tanpa memerlukan akses internet dan pulsa, kamu sudah bisa mengetahui nomor kartu telkomsel yang tengah kamu gunakan, yaitu dengan cara tekan kode *808# yang kemudian dilanjutkan dengan menekan dial phone.

Pada nantinya, kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai nomor telkomsel yang kamu gunakan.

(Baca Juga: Cek 127 Daftar Pinjol yang Resmi Berizin OJK Paling Terbaru 2019)
4. Melalui Operator

Cara cek nomor kartu telkomsel simpati satu ini mungkin banyak yang tidak melakukannya karena dianggap cukup ribet, dibandingkan cara-cara lainnya.

Namun apabila kamu ingin mencoba, maka yang perlu kamu lakukan adalah dengan menghubungi pihak call center Telkomsel yang kemudian mereka akan memberikanmu informasi mengenai nomor yang kamu gunakan disertai dengan sisa pulsa dan masa aktif yang berlaku.

Cara Cek Usia Kartu Telkomsel Simpati

Setelah kamu mengetahui cara cek nomor kartu telkomsel simpati, maka mungkin kamu ada kalanya juga ingin mengetahui cara cek usia kartu telkomsel simpati yang dimiliki. Dalam hal ini, ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui cara cek usia kartu telkomsel simpati, yaitu dengan cara:

  • Tekan dial *999#
  • Terdapa menu pilihan, kemudian tekan ‘8. Layanan Lain’
  • Tekan ‘5. Cek Umur Kartu’
  • Proses Selesai
Cara Registrasi Kartu Pra Bayar Telkomsel Simpati

Terhitung mulai pada tahun 2017 silam, seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar, baik itu pengguna baru maupun pengguna lama untuk seluruh operator, dan apabila pengguna belum melakukan registrasi dalam kurun waktu 15 hari, maka nomor tersebut akan diblokir dan tentunya kamu tidak akan bisa melakukan panggilan telefon ataupun pengiriman SMS.

Nah, maka dari itu bagi kamu yang baru memiliki nomor baru, ada baiknya untuk segera melakukan registrasi. Caranya sangatlah mudah kok.

Kamu hanya perlu mempersiapkan dokumen seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Kerluarga (KK) yang sah saja. Sedangkan untuk registrasinya itu sendiri, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan dua cara, yaitu melalui SMS dan online.

Registrasi Melalui SMS

Untuk registrasi kartu telkomsel simpati, bagi pengguna baru dan pengguna lama masing-masing harus melalui cara yang berbeda lho, yaitu:

Pengguna Baru:

  • Melakukan SMS dengan mengetik REG NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Pengguna Lama:

  • Melakukan SMS dengan mengetik ULANG NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Sangat mudah, bukan? Saat ini ingin mengetahui cara cek usia dan nomor kartu telkomsel simpati sudah tidak perlu bingung lagi.

Dapatkan berbagai informasi menarik seputar sektor ekonomi dan tips finansial lainnya, hanya di CekAja.com, di mana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda