Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Cepat Dapatkan Pinjam Uang 50 Juta untuk Modal Bisnis

by Satrya Agung on 1 Desember, 2016

kelola uang ala miliarder - CekAja.com

Modal usaha merupakan komponen penting dan vital dalam menjalankan sebuah bisnis. Keberadaannya seperti dua sisi mata uang dengan ide atau jenis usaha yang akan dijalankan.

Bisa saja ada orang yang punya ide akan menjalankan bisnis apa, dan kemudian pertanyaan besar yang muncul cara mengumpulkan uang untuk modalnya. Ada juga yang punya modal untuk memulai bisnis dan kemudian baru memikirkan kira-kira dengan kapital yang dia miliki bisa menjalankan bisnis apa.

Jika sekarang kamu mempunyai ide untuk berbisnis dan sekarang sedang berpikir keras untuk mendapatkan modal, maka baiknya kamu simak artikel ini karena kami akan bocorkan cara cepat untuk mendapatkan pinjaman dana tunai 50 juta untuk modal awal bisnismu. Total pinjaman pun bisa melebihi dari 50 juta. Yuk kita simak.

Berlatih Untuk Menabung

Sebelum menelisik lebih jauh untuk mendapatkan modal ini, ada baiknya kamu terlebih dahulu mencoba mengumpulkan uang sendiri. Ini bertujuan agar saat kamu mengajukan pinjaman, jumlah hutang yang akan diajukan tidak akan terlalu besar.

Karena kamu hanya membutuhkan pinjaman untuk menutupi dari kekurangan modal yang sudah dikumpulkan. Misal, dari target modal 50 juta yang harus disediakan, kamu telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak 20 juta, sehingga pinjaman yang akan kamu ajukan hanya sebesar 30 juta saja. Dengan demikian hutangmu tidak terlalu besar.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa mengumpulkan uang dengan cepat? Kamu bisa mencoba salah satu dari 7 cara ampuh berikut untuk mendapatkan uang. Cara-cara tersebut sudah dilakukan banyak orang dan terbukti berhasil.

Selanjutnya mari kita bahas cara mendapatkan pinjam uang 50 juta untuk dijadikan modal usahamu. Untuk memenuhi kebutuhanmu akan modal usaha dengan mengajukan pinjaman, setidaknya ada tiga cara yang bisa ditempuh.

Cara Mendapatkan Pinjaman 

Pertama, mengajukan pinjaman dengan agunan. Kamu bisa mendapatkan pinjaman dari berbagai instansi keuangan dengan menjaminkan sesuatu, seperti motor, mobil, bus, trus, mobil pickup, rumah, atau ruko. Besaran pinjaman akan disesuaikan dengan jaminanmu. Semakin tinggi nilai jaminanmu maka semakin tinggi juga pinjaman yang bisa kamu dapatkan.

Kedua, kredit tanpa agunan atau KTA. Agar kamu mendapatkan pinjaman uang sebesar 50 juta dengan cara pengajuan KTA ini, pastikan kamu memiliki kartu kredit yang telah berjalan satu tahun, dan limitnya jika dikali empat akan mencapai nominal 50 juta rupiah. Karena pada dasarnya pinjaman KTA yang disetujui sebesar 4 kali limit kartu kredit yang dimiliki.

Ketiga, Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Keberadaan usaha kecil dan menengan memang menjadi perhatian khusus oleh pemerintah. Oleh karena ini pemerintah bekerjasama dengan berbagai lembaga keuangan untuk memberi kesempatan yang seluas-luasnya pada pelaku bisnis skala menengah ke bawah ini untuk mendapatkan suntikan dana.

Cara mendapatkan pinjaman ini pun sangat mudah, karena kamu hanya perlu mengunjungi CekAja.com dan mengajukannya secara online.

Adapun persyaratannya sebagai berikut:
  • Menyertakan KTP, KK dan Surat Nikah (bagi yang sudah menikah)
  • Untuk pinjaman di atas 50 juta harus menyertakan dokumen legalitas usaha, seperti NPWP, SIUP, SKDU
  • Surat Keterangan Usaha dari Desa atau Kelurahan, Dinas Pasar atau Otoritas setempat di mana yang bersangkutan memiliki usaha; atau
  • Surat Ijin Usaha
  • Fotokopi rekening giro/tabungan 6 bulan terakhir.

Besarnya pinjaman yang bisa diberikan kisaran 50 juta hingga 100 juta rupiah bagi usaha mikro.

Setelah mengetahui cara cepat untuk mendapatkan pinjaman uang 50 juta ini, kamu sebaiknya juga mengetahui apa saja harus kamu pertimbangkan saat cari modal usaha. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat dan silakan sebarkan agar orang yang membutuhkan informasi ini bisa mendapatkan manfaat pula. Terima kasih.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami