Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Cerdas Hasilkan Pundi-pundi Rupiah Lewat Traveling

by Rafly Aditia on 27 Februari, 2016

kaya berkat traveling - CekAja.com

Traveling merupakan aktifitas yang bisa membuat hidup kamu menjadi lebih berkualitas. Pastinya ketika terus diserang rutinitas kerja di kantor, atau tuntutan dari dosen pembimbing yang membuat skripsimu harus ditulis berulang-ulang kamu akan merasakan kepenatan tiada tara dan jalan-jalan atau traveling menjadi obatnya.

Namun, keseringan melakukan perjalanan lebih diidentikan sebagai ajang untuk menghabiskan uang. Padahal, sebenarnya dengan traveling justru kamu bisa mendapatkan banyak uang. Bagaimana caranya? Berikut 5 cara menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat hobi traveling;

Travel blogger

Bagi kamu yang senang menulis dan memang memiliki bakat dalam hal tersebut, maka sebaiknya manfaatkan kombinasikan kelebihan itu dengan hobi jalan-jalan yang kamu punya. Ketika pergi jalan-jalan buatlah tulisan-tulisan menarik mengenai tempat atau destinasi wisata kamu dan pengalaman selama traveling di tempat tersebut pada blog pribadi.

Dengan begitu maka tanpa disadari kamu telah berprofesi sebagai seorang travel blogger, dan kalau memang blog pribadimu memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak dengan konten-konten traveling yang menarik maka pundi-pundi rupiah bisa didapatkan dari blog tersebut.

Belum lagi kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari resort, hotel dan sebagainya yang mau bekerja sama dan memberikan berbagai fasilitas gratis terhadapmu bahkan sangat mungkin mereka rela membayar sejumlah uang agar produk dan layanan mereka bisa masuk dalam blog pribadimu.

(Baca juga: Tips Mudah Booking Hotel dengan Harga Murah Saat Traveling)

Host acara traveling

Punya bakat akting dan terlihat menarik di depan kamera serta hobi traveling?Sebaiknya jangan sia-siakan kelebihan tersebut. Seperti yang kamu ketahui bahwa saat ini banyak sekali program acara televisi yang bertema traveling, bahkan hampir di setiap stasiun televisi lokal memiliki setidaknya satu program yang bertemakan traveling.

Maka dari itu cobalah untuk mengadu peruntungan menjadi host di acara traveling. Bukan cuma mendapatkan gaji bulanan, kamu juga pastinya akan pergi keliling Indonesia bahkan mungkin di dunia secara gratis karena semua biaya ditanggung oleh pihak televisi yang memperkerjakanmu.

Fotografer

Saat ini memang banyak sekali orang yang menekuni bidang sebagai fotografer. Tetapi tidak bisa dipungkiri, bahwa talenta dan taste seorang fotografer sejati belum pasti dimiliki oleh setiap fotografer bahkan yang profesional sekalipun. Jadi, kalau kamu memiliki kedua hal tersebut tidak ada salahnya untuk terus mengambil gambar ketika kamu sedang berpergian kemanapun.

Dengan foto-foto yang kamu ambil ketika pergi ke pantai, pulau, atau gunung kamu bisa menjual foto-foto tersebut ke beberapa website seperti shutterstock, gettyimages, dan sebagainya bersedia membayar fotomu untuk setiap download yang dilakukan.

Tour guide

Menjadi seorang pemandu wisata atau tour guide bisa menjadi pilihan yang menarik kalau kamu merupakan seorang yang gampang berbaur dan suka pergi jalan-jalan. Karena pastinya pekerjaan yang satu ini akan cukup menghasilkan serta juga membuat kamu bisa pergi kemana-mana tanpa harus memikirkan biaya penginapan, makan dan sebagainya.

Posting di Instagram

Ambil beberap foto menarik ketika pergi traveling, tidak peduli dimanapun itu mulai dari hiruk pikuk kota, kesunyian malam di atas gunung, hingga sunset yang begitu menggoda di pantai. Lalu, unggah foto-foto terbaik yang kamu ambil di akun Instagram milikmu.

Apabila foto-foto tersebut mendapatkan banyak like dan orang-orang mulai berbondong-bondong mengikuti akunmu, maka kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan banyak uang dengan cara menawarkan space iklan di akunmu dan sebagainya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami