Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Cara Daftar GoCar Online 2020 Termudah dan Syaratnya

by Vera Khairifah on 17 Maret, 2020

Menawarkan jasa antar penumpang dengan mobil kini semakin mudah dengan adanya startup di bidang transportasi online. Jika kamu juga berminat, simak informasi mengenai cara daftar GoCar online 2020 berikut ini, ya.

Cara Daftar GoCar Online 2020 Termudah dan Syaratnya

Perkembangan GoCar 2020

GoCar adalah sebuah layanan angkutan umum dengan kendaraan mobil yang merupakan bagian dari aplikasi transportasi online dalam negeri bernama GoJek. GoJek sendiri didirikan oleh Nadiem Makarim sejak 2010, dan mulai populer sejak 2015 setelah mendapat suntikan dana investor.

Mulanya, GoJek hanya menyediakan layanan ojek motor. Namun dengan seiringnya perkembangan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini, maka layanannya diperluas ke angkutan roda empat atau mobil.

Kini, GoJek sebagai start-up asli karya anak bangsa sudah melebarkan sayap bisnisnya hingga ke negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Sebut saja di Thailand (dengan nama GET), Vietnam (dengan nama Go-Viet), Singapura (dengan nama GoJek), dan di Filipina (melalui akuisisi Coins.ph).

(Baca Juga: Kenaikan Tarif Ojol Maret 2020)
Fasilitas GoCar 2020

GoCar sekarang memiliki beberapa fitur dan fasilitas pendukung yang memudahkan penggunanya. Di antaranya sebagai berikut:

  • Asuransi Perjalanan

Pengguna GoCar tak perlu khawatir dengan risiko berkendara, sebab layanan GoCar dilengkapi dengan asuransi dari Jasa Raharja.

  • GoCar L

Untuk kamu yang ingin bepergian dengan dengan lebih dari 6 penumpang, kamu bisa menggunakan GoCar tipe L dengan ukuran mobil yang lebih besar. Layanan ini juga menguntungkan bagi driver yang memiliki mobil ukuran besar, karena tarif yang lebih tinggi.

  • Instant GoCar

Untuk beberapa spot di kota-kota besar, tersedia pangkalan resmi alias ‘Titik Jemput GoCar’ di daam layanan Instant GoCar. Ini akan memudahkan pengguna untuk memesan, mulai dari memilih titik jemput maupun titik penurunan penumpang.

Penumpang juga bisa langsung memesan dengan memberikan PIN order kepada driver yang sedang mangkal di titik tersebut. Jadi, enggak perlu nunggu lama, deh.

Sedangkan jika diihat dari sisi driver, driver akan lebih mudah mendapatkan dan menjemput penumpang.

  • Tombol Darurat

GoCar juga dilengkapi dengan fitur tombol darurat yang bisa digunakan untuk penumpang maupun driver dalam keadaan darurat. Misalnya terjadi kecelakaan, tindakan kriminal atau intimidasi, serta pelecehan seksual.

Tombol ini tersedia saat penumpang atau driver sedang dalam perjalanan (sedang memproses order).

Keuntungan Jadi Mitra GoCar
  • Skema penghasilan diklaim jelas dan 100 persen transparan
  • Selain mendapatkan pendapatan harian hingga Rp350.000, ada juga bonus harian hingga mencapai Rp350.000 (Jabodetabek), dan Rp750.000 (luar Jabodetabek)
  • Bebas cari penumpang 24 jam setiap hari
  • Bebas pilih order berdasarkan alamat tujuan
  • Tersedia program swadaya GoCar untuk bantuan potongan service bengkel hingga 30 persen, program cicilan HP, program asuransi premi murah mulai Rp15.000
  • Dan masih banyak lagi..
Cara Daftar GoCar Online 2020

Tidak hanya memudahkan pengguna transportasi umum, kehadiran GoCar sebagai bagian dari Gojek juga membuka lapangan pekerjaan yang luar biasa banyak. Tak heran jika makin banyak orang berminat untuk bermitra, dan menjadi driver GoCar online.

Pihak GoJek sendiri juga semakin memudahkan calon mitra baru yang hendak bergabung, dengan pemberlakuan cara daftar GoCar online 2020 yang bisa diakses lewat HP saja. Mudah banget, kan?

Jika kamu salah satu peminatnya, ketahui dulu cara daftar GoCar Online 2020 berikut ini.

1.. Isi Formulir Pendaftaran

Cara daftar GoCar online 2020 yang pertama dilakukan adalah mengunjungi situs https://daftar.go-car.co.id, lalu isi formulir pendaftaran secara lengkap. Mulai dari nama, alamat e-mail pribadi (dengan format Gmail), nomor HP, hingga domisili kota.

Jika sudah lengkap, centang dialog box yang berisikan persetujuan menuruti syarat dan ketentuan yang berlaku di GoCar. Kemudian, klik ‘Daftar’.

2.. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah itu, HP dengan nomor telepon yang tertulis di formulir pendaftaran akan menerima kode verifikasi. Masukkan kode tersebut ke halaman pendaftaran GoCar.

3.. Lengkapi Data Diri Tambahan

Cara daftar GoCar online 2020 selanjutnya adalah, kamu wajib mengisi data diri tambahan sesuai dengan instruksi yang tersedia. Misalnya seperti nomor telepon utama dan nomor telepon darurat.

4.. Unggah Dokumen yang Dibutuhkan

Selain memiliki mobil, kamu juga perlu menyiapkan dokumen persyaratan. Di antaranya foto diri yang jelas (tampak depan), SKCK, KTP, SIM, dan STNK.

Kamu bisa men-scan dokumen tersebut dengan ukuran yang tidak lebih dari 10 Megabytes (MB). Dokumen yang diunggah bisa dalam format .jpg, .jpeg, .gif, .png, .tiff, .bmp.

Jika data dan dokumen yang diunggah sudah dicek kebenarannya, maka cara daftar GoCar online 2020 selanjutnya yakni meng-klik ‘Ya’ untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran driver GoCar.

5.. Tonton Video Training Driver

Kamu wajib menonton video training driver GoCar untuk mengetahui standar pelayanan terbaik kepada penumpang. Ada juga video mengenai penggunaan aplikasi, agar kamu mengetahui cara pengambilan order.

6.. Tunggu SMS Konfirmasi, Datang ke Kantor GoJek

Sistem yang menerima pengajuan pendaftaran tersebut akan mengirimkan SMS konfirmasi. Jika terjadi kesalahan, unggah ulang dokumen.

Kemudian, kamu akan diminta untuk segera datang ke kantor GoJek terdekat untuk melakukan verifikasi data dan dokumen, serta menyelesaikan proses pendaftaran lebih lanjut bersama staf GoJek.

7.. Unduh Aplikasi, Aktifkan Akun

Cara daftar GoCar online 2020 yang terakhir yakni dengan mengunduh aplikasi GoCar Driver di HP-mu. Aktifkan akun yang sudah terdaftar, dan kamu pun siap ‘narik’. Orderan pertama akan muncul sesuai dengan lokasi terkini mu.

(Baca Juga: 10 Tanaman Obat Kanker, Dari Bajakah Sampai Alang-alang)
Kredit untuk Kebutuhan Apa Saja Tersedia di Kredit Pintar

Sedang butuh dana pinjaman alias kredit untuk berbagai kebutuhan? Kamu bisa ajukan lewat Kredit Pintar yang bisa kamu ajukan melalui CekAja.com.

Hanya dengan melampirkan KTP, kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp5 juta di penyedia pinjaman online yang aman ini. Sebab, Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, langsung unduh dan ajukan kredit mudah di Kredit Pintar!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast