Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Mudah Daftar Kartu Kredit Online

by Surtan Siahaan on 7 November, 2017

daftar

Kini, daftar kartu kredit online jadi makin mudah. Segala perbandingan kartu kredit sesuai kebutuhan bisa di dapatkan melalui portal teknologi finansial.

Salah satu yang bisa dicoba adalah CekAja.com. Dengan tampilan sederhana dan mudah dioperasikan, pengajuan bisa selesai dalam hitungan menit. Sedang cari kartu kredit dan mau daftar secara online?  Tentunya memang Berikut ini panduan mengajukannya:

1. Kunjungi kategori kartu kredit

Saat mengunjungi website CekAja, cobalah cari kategori kartu kredit di pojok kiri atas halaman utama. Setelah itu, klik tombol kuning bertuliskan Cek Aja di Sini yang terletak di kiri atas. Dari sini kita akan diarahkan untuk mengisi form pengajuan online.

Selanjutnya, pengguna tinggal melengkapi data hanya dengan mengklik pada pilihan yang sudah disediakan.

Di sini ada 6 informasi umum seperti lama bekerja, pendapatan per bulan, jumlah kartu kredit yang dimiliki, provinsi dan kota domisili serta pilihan benefit kartu yang diinginkan.

2. Klik kartu kredit yang dipilih

Setelah memberikan semua informasi, pengguna akan dihadapkan pada sejumlah pilihan yang sesuai dengan kriteria. Kemudian, pilih yang paling cocok dan banyak memberi keuntungan finansial.

(Baca: 5 Kartu Kredit untuk Nikmati Airport Lounge Gratis)

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari kartu plastik ini di antaranya diskon belanja, point rewards hingga air miles.

3. Isi data pribadi

Setelah memastikan jenis dan penerbit kartu kredit yang diinginkan, selanjutnya kita harus mengisi data pribadi seperti nama, jenis kelamin, alamat email, tanggal lahir, nomor ponsel, kewarganegaraan, status pekerjaan, pendapatan per bulan dan menjawab pertanyaan terkait riwayat pengajuan kartu kredit pada form online yang tersedia.

4. Menjawab panggilan customer service CekAja

Untuk memastikan data pelanggan dan pilihan produk, customer service CekAja akan menghubungi pelanggan untuk melalui sambungan telepon dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

Pastikan pemohon menerima panggilan tersebut untuk mengkonfirmasi pengajuan yang dibuat sebelumnya.

Setelah mencocokan data yang dimiliki dan kesediaan pemohon, customer service akan menanyakan kesediaan kita akan produk yang dimaksud.

Untuk kebutuhan data cetak seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), tim kurir CekAja akan menjemput semua dokumen tersebut di tempat yang disepakati baik di tempat tinggal atau kantor pemohon.

5. Menerima panggilan bank

Tahapan terakhir berada pada analis officer bank penerbit kartu pilihan pemohon. Bila bank menyetujui, selanjutnya costumer service bank terkait akan menghubungi kita melalui sambungan telepon.

(Baca: Promo Kartu Kredit Terbaik di Bulan November Buat Belanja)

Namun, bila bank tidak menerima pengajuan pemohon berdasarkan penilaian internal yang tak dapat kita ketahui, bank tidak lagi menghubungi pemohon.

Bila disetujui, kartu atas nama pemohon selanjutnya akan dikirim ke alamat pemohon melalui jasa logistik atau kurir internal bank.

5 Kartu kredit terbaik untuk liburan dan senang-senang

makan di restoran _ kartu kredit - CekAja.com

Setelah tahu caranya mengajukan permohonan pembuatan kartu melalui CekAja.com, kini saatnya memilih sejumlah kartu terbaik yang dikompilasi dari sejumlah bank pilihan. Berikut ini daftarnya.

Kartu kredit BCA

Kartu kredit BCA punya sejumlah keunggulan di antaranya merchant yang bekerja sama dengan bank cukup banyak. Selain itu, kartu kredit ini memberikan keuntungan bagi pengguna yang hobi nonton di bioskop.

Kita bisa mendapatkan satu tiket gratis setiap pembelian menggunakan kartu BCA. Promosi ini berlangsung hingga 31 Januari tahun 2018.

Promo gratis tiket ini berlaku untuk hari sabtu di sejumlah bioskop di antaranya The Premiere Senayan City XXI di Senayan City, Jakarta, The Premiere Pondok Indah XXI di Mall Pondok Indah II, Jakarta, IMAX Gandaria XXI di Gandaria City, Jakarta.

Kartu kredit CIMB

Hobi traveling ke luar negeri sekaligus doyan makan? Kartu satu ini cocok untuk rekan CekAja. Sebab, ada diskon spesial hingga 50% di sejumlah restoran di Singapura seperti Lawry’s The Prime Rib Singapore, Xin Cuisine Chinese Restaurant dan Senso Ristorante & Bar.

Promo diskon ini berlaku bagi pemegang CIMB World MasterCard, CIMB Enrich World Elite MasterCard, CIMB Enrich World MasterCard, CIMB Visa Infinite, CIMB Preferred Visa Infinite, CIMB Visa Infinite, CIMB Niaga World MasterCard  dan CIMB Niaga Visa Infinite Credit Card.

Kartu kredit UOB

Bagi yang doyan makan burger di McDonald’s, kartu satu ini bisa memberikan banyak keuntungan.  Sebab, pelanggan yang bertransaksi menggunakan kartu kredit UOB berhak memperoleh diskon sebesar 25%.

Syaratnya, pembelian dilakukan melalui website McDonald’s Delivery atau aplikasi McDonald’s Delivery. Tapi ingat ya, promo satu ini hanya berlaku hingga 30 November 2017.

Kartu kredit BNI

Bagi pengguna kartu ini, liburan akhir tahun dijamin akan semakin hemat.  Sebab, ada sejumlah promo menarik untuk pemesanan hotel di antaranya diskon 10% untuk kamar dan tambahan diskon 10% bagi pemegang Le Club AccorHotels di jaringan AccorHotels di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Promo menarik ini berlaku hingga 30 Desember 2017 untuk periode menginap hingga 31 Desember 2017.

Kartu kredit HSBC

Liburan akhir tahun ingin ke luar negeri khususnya ke London? Untuk menghemat biaya, gunakan kartu kredit! Dapatkan tawaran diskon special di sejumlah merchant di London hingga 31 Desember 2017.

Promo ini berlaku untuk pengguna kartu VISA Classic, VISA Gold, VISA Platinum, VISA Signature, VISA Corporate dan kartu debit VISA.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami