Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cara Daftar SMS Banking Mandiri untuk Nikmati Layanan Mandiri Mobile

by Dudung Rahmanto on 2 April, 2016

Meski terbilang ‘jadul’, tahukah kamu kalau layanan SMS Banking Mandiri sebenarnya masih dibutuhkan hingga sekarang? Tak hanya untuk tetap mendukung aktivitas perbankan kamu meski tak terhubung jaringan Internet, akun SMS Banking dari Mandiri akan kamu butuhkan saat melakukan download Mandiri Mobile.

Yap! Kalau kamu ingin menggunakan fasilitas aplikasi Mandiri Mobile untuk melakukan beragam transaksi perbankan, kamu harus terdaftar SMS Banking dari Mandiri pula. Memang, untuk mengunduh aplikasi Mandiri Mobile ke gadget kamu – kamu tak perlu aku SMS Banking dan bahkan tak harus menjadi nasabah Bank Mandiri. Kamu pun tetap bisa menggunakan beberapa fitur yang ada pada Mandiri Mobile seperti misalnya menu lokasi ATM / Kanto Cabang terdekat, melihat Kurs dan Suku Bunga serta membuka menu Demo dan Pengaturan. Akan tetapi, untuk bisa menikmati layanan penuh seperti misalnya transfer ataupun pembelian, kamu perlu mengaktivasi Mandiri Mobile yang kamu miliki. Satu-satunya cara adalah memiliki akun SMS Banking!

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Pendaftaran SMS Banking yang disediakan oleh Bank Mandiri tak rumit, kok. Lakukan registrasi SMS Banking melalui menu Pendaftaran E-Banking dan pilih menu SMS Banking. Kemudian, kamu bisa pilih bagian Pendaftaran SMS Banking lalu ikuti petunjuk yang ada. Untuk pendaftaran via mesin ATM, kamu sudah bisa melakukan transaksi non-finansial. Jika ingin menikmati layanan penuh berupa transaksi finansial pula lewat SMS Banking, sila datangi Customer Service di kantor cabang Mandiri terdekat untuk aktivasi finansial.

Setelah pendaftaran SMS Banking selesai, layanan ini akan segera aktif setelah kamu menerima SMS berupa PIN Mandiri untuk SMS Banking. Segera ubah pin SMS Banking kamu dengan perintah berikut:

  1. PIN <spasi> PIN Lama <spasi> PIN baru <spasi> PIN Baru
  2. Kirim ke nomor 3355.

Sekarang kamu sudah bisa gunakan SMS Banking dan juga mengaktivasi Mandiri Mobile yang telah kamu download pada gadget.

Aktivasi Aplikasi Mandiri Mobile Pada Gadget

Download Mandiri Mobile via Google Playstore pada gadget Android kamu, atau jika kamu gunakan produk Apple bisa menuju menu App Store. Kamu yang menggunakan Blackberry dan mengunduh aplikasi ini lewat Blackberry Appworld.

Setelah proses download dan instal selesai, segera lakukan aktivasi pada layar aplikasi tersebut. Pastikan nomor handphone terdaftar pada SMS Banking berada di dalam gadget yang kamu gunakan untuk menginstal aplikasi Mandiri Mobile. Jika tidak, aktivasi Mobile Banking tak akan bisa diselesaikan. Ini karena proses aktivasi hanya berlaku pada gadget yang menggunakan SIM Card dengan nomor terdaftar SMS Banking dari Mandiri.

Setelah proses aktivasi selesai, kamu sekarang sudah bisa gunakan beragam fitur perbankan baik non-finansial ataupun finansial dari aplikasi tersebut!

Oh iya, fitur apa saja yang ada pada aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri tersebut? Kamu dapat melakukan transfer ke rekening Bank Mandiri lainnya maupun ke rekening bank lain dalam negeri. Tak hanya sampai di situ, kamu pun dapat melakukan pembelian isi ulang pulsa ataupun voucher lain. Lakukan pembayaran tagihan seperti kartu kredit, telepon dan sebagainya via Mandiri Mobile juga. Selain transaksi finansial, beberapa fitur transaksi non-finansial seperti misalnya melihat informasi kurs mata uang ataupun suku bunga bisa kamu dapatkan melalui aplikasi ini. Lokasi ATM dan cabang terdekat pun dapat dengan mudah kamu temukan melalui Mandiri Mobile! Asyik, bukan?

Jadi, bagi nasabah Mandiri, segera daftarkan diri untuk memiliki kedua layanan ini!

Produk Bank Mandiri

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.