Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Cara dan Syarat Meminjam Uang di Bank Danamon

by Ayunindya Annistri on 28 Januari, 2020

Kemudahan cara dan syarat meminjam uang di Bank Danamon seringkali menjadi alasan banyak orang menggunakannya. Layanan ini terbagi menjadi lima jenis dan masing-masing memiliki keunggulannya sendiri.

cara dan syarat meminjam uang di bank danamon

Tingginya kebutuhan hidup yang diimbangi dengan pesatnya teknologi membuat apapun barang yang ditawarkan di pasar global semakin mahal. Hal ini juga berimbas pada kehidupan finansial setiap orang yang tentu saja tak sama.

Orang dengan kehidupan finansial yang mapan jelas bisa mencukupi segala kebutuhannya tanpa harus meminjam uang ke bank. Namun berbeda halnya dengan orang-orang yang memiliki kemampuan finansial pas-pasan dan mau tak mau harus meminjam uang di bank meski suku bunga yang dibebankan kadang tidak sesuai.

Oleh karena itu, sebagai orang yang melek akan kehidupan finansial, kamu tentu harus pandai dalam memilih bank mana yang memiliki layanan meminjam uang dengan fasilitas dan suku bunga yang menguntungkan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Bank Danamon.

Bank dengan ciri khas logo merah orange ini memiliki lima jenis produk pinjaman dana yang kerap digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Mulai dari KTA Dana Instant, Pendanaan Otomotif, Kartu Kredit Danamon, Kredit Pemilikan Rumah, hingga Pembiayaan Kepemilikan Rumah.

Semua produk tersebut dapat diajukan secara online maupun offline. Namun lebih dianjurkan untuk mengajukan secara online agar tak perlu lagi repot mendatangi kantor cabang terdekat.

Agar memudahkan kamu dalam memilih produk mana yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan, kali ini CekAja sudah merangkum informasinya yang dikutip dari laman resmi Bank Danamon beserta cara dan syarat meminjam uang untuk masing-masing produknya. Yuk, simak!

Produk Pinjaman Dana dari Bank Danamon

Umumnya produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Danamon tidak hanya KTA Dana Instant saja. Kamu yang ingin memenuhi gaya hidup atau bahkan ingin memiliki rumah dan kendaraan juga bisa menggunakan produk pinjaman dari bank tersebut.

Semua produknya bisa digunakan asal memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Dan berikut penjelasan terkait produk pinjaman uang yang ditawarkan Bank Danamon.

1. KTA Danamon Instant

KTA Danamon Instant merupakan produk pinjaman tanpa agunan bagi tiap individu yang ingin memenuhi kebutuhan hidup. Produk ini memiliki berbagai manfaat yang membuatnya ungggul dari produk pinjaman tanpa agunan lainnya, seperti persyaratan yang mudah, proses persetujuan aplikasi cepat, limit pinjaman hingga Rp 200 juta, suku bunga kompetitif, dan pilihan pembayaran angsuran yang fleksibel.

Meski bermanfaat, KTA Danamon Instant juga memiliki risiko yang bisa terjadi kapanpun pada nasabah. Risiko-risiko tersebut juga telah dijelaskan melalui laman resmi Bank Danamon.

Mulai dari biaya denda bagi nasabah yang melakukan pelunasan dipercepat, biaya denda bila terjadi keterlambatan pembayaran angsuran, dan penyelesaian masalah melalui hukum bila nasabah tidak bisa melunasi kewajiban.

(Baca Juga: Daftar KTA Kilat Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2020)
2. Kartu Kredit Danamon

Termasuk dalam produk pinjaman dana, kartu kredit Danamon hadir untuk menjamah ekspektasi kamu yang ingin menikmati gaya hidup modern. Produk ini bisa digunakan untuk membayar tagihan bulanan, transaksi belanja, transfer dana maupun tarik tunai.

Pilihan yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari Kartu Classic (Gold dan Platinum), Kartu Kredit Danamon Manchester United, Kartu World, Kartu World Business, hingga Kartu Danamon World Elite Mastercard.

3. Pendanaan Otomotif

Pendanaan otomotif merupakan produk kolaborasi antara Bank Danamon dan Adira Finance dalam memberikan pinjaman bagi nasabah yang ingin membeli kendaraan baru ataupun bekas dari semua merek.

Untuk menggunakan produk tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi laman resmi Bank Danamon atau Adira Finance dengan menghubungi customer service nya di nomor 0804-1811-811.

4. Kredit Pemilikan Rumah

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR diberikan kepada nasabah setia Bank Danamon yang ingin membeli, membangun, atau bahkan merenovasi rumah.

Pilihan produknya sendiri terbagi menjadi empat jenis, yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR), serta Kavling Siap Bangun (KSB).

5. Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB

Mungkin ini adalah produk berbasis syariah yang kamu inginkan untuk memiliki hunian idaman. Produk pinjaman Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB menganut Akad Modal Bersama (MMQ) yang dapat diartikan sebagai pembiayaan dengan konsep kerjasama modal untuk mencapai tujuan pembelian properti.

Singkatnya, produk pinjaman ini mengharuskan nasabah untuk melakukan pembayaran angsuran per bulan terlebih dulu. Karena dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli porsi modal bank secara bertahap hingga porsi modal nasabah meningkat.

Di masa akhir pembiayaan, porsi modal tersebut sepenuhnya menjadi milik nasabah untuk membeli properti yang diinginkan.

(Baca Juga: Ini Biaya Biaya pada KTA yang Harus Dipenuhi, Selain Bunga)
Cara dan Syarat Meminjam Uang di Bank Danamon

Setelah mengetahui kelima produk pinjaman di atas, sekarang saatnya kamu memahami apa saja yang menjadi cara dan syarat meminjam uang di Bank Danamon. Karena tidak semua produk memiliki syarat yang sama.

Misalnya saja pada produk KTA Dana Instant, yang mana calon nasabah wajib menyertakan dokumen pendukung berupa KTP, bukti penghasilan atau cover buku tabungan, serta fotokopi NPWP.

Selain itu, calon pengguna KTA Dana Instant juga harus memenuhi persyaratan umum yang ditetapkan oleh pihak Danamon, seperti berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, seorang WNI yang memiliki penghasilan kotor sebesar Rp 2 juta per bulan, berstatus karyawan/profesional/pengusaha, serta memiliki masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2  tahun (pengusaha/profesional).

Apabila semua persyaratan telah dipenuhi, kamu bisa langsung menghubungi Hello Danamon di nomor 1-500-090 terkait pengajuan pinjaman dana tanpa agunan instant.

Kemudian, cara dan syarat meminjam uang di Bank Danamon lewat produk pinjaman lainnya seperti Kartu Kredit Danamon, Pendanaan Otomotif, Kredit Pemilikan Rumah, dan Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB bisa dilihat melalui laman resmi bank tersebut.

Dimana umumnya, kamu hanya perlu mengklik produk yang ingin digunakan pada fitur “Personal – Pinjaman” lalu klik “Ajukan Sekarang”. Sistem akan secara otomatis membuka halaman baru yang bisa kamu isi dengan nama, nomor handphone, dan email valid.

Bagaimana, tidak sulit bukan cara dan syarat meminjam uang di Bank Danamon? Untuk perbandingan produk keuangan lainnya dengan proses praktis dan mudah cair, juga bisa dilakukan melalui CekAja.com. Yuk, apply sekarang juga!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau