Cara dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit CrediNex dari P2P Lending

Cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex dari P2P Lending yang didukung oleh BNI ini, ternyata mudah dan cepat loh! Memiliki kartu kredit memang memudahkan kita dalam hal bertransaksi. Kartu kredit biasanya dikeluarkan oleh pihak bank.

Advertisement

Tapi kali ini ada juga pihak P2P yang mengeluarkan pinjaman berbentuk kartu dan penggunaannya mirip dengan kartu kredit.

Adalah CrediNex, yang merupakan aplikasi atau platform keuangan digital yang mengeluarkan kartu seperti kartu kredit dalam menyalurkan pinjamannya.

Kita nantinya akan mendapatkan kartu fisik yang sudah ada dana pinjaman sesuai limit yang diajukan. Kartu CrediNex ini sendiri bisa dipakai di berbagai toko dan merchant yang ada logo GPN atau Mastercard.

Nah menarik kan? Jika kamu penasaran tentang bagaimana cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex ini jangan sampai terlewatkan informasinya disini.

(Baca Juga: Pilihan Kartu Kredit Berlimit Besar)

Cara dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit CrediNex

Sebelum kita mengenal bagaimana cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex ini ada baiknya kita tahu apa sih keunggulan kartu kredit CrediNex. Ada banyak keunggulan kartu kredit CrediNex yang bisa kita dapatkan antara lain:

  • Prosesnya cepat hanya 15 menit
  • Semua dilakukan secara online
  • Kartu bisa langsung dikirim setelah 10 menit persetujuan
  • Limit bisa sampai Rp 8 juta rupiah

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan di CrediNex ini mulai dari Rp 600.000 – Rp 8.000.000. Tapi jumlah pinjaman yang nantinya akan disetujui akan disesuaikan dengan assessment oleh pihak CrediNex.

Kartu kredit CrediNex sendiri muncul, karena banyaknya masyarakat Indonesia yang tidak memiliki kartu kredit, sehingga untuk mengajukan pinjaman dana ke bank agak susah.

Sebagian besar bank atau lembaga keuangan lainnya, mewajibkan calon peminjam memiliki kartu kredit.

Jadi kartu kredit CrediNex ini muncul untuk mengatasi masalah pinjam-meminjam, dan tahu cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex, bisa memudahkan kita berhasil mendapatkan dana pinjaman.

Mudah dan Cepat

Cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex juga sangat mudah. Karena sebenarnya ini pinjaman berbasis online maka caranya juga dilakukan secara online secara keseluruhan.

Cara pendaftaran hampir sama dengan membuat akun pendaftaran di aplikasi lain. Berikut cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex di aplikasi CrediNex:

  • Download aplikasi CrediNex di Playstore
  • Masuk aplikasi dan isi data mengenai data pribadi, pekerjaan dan nomor telepon yang aktif
  • Mengunggah persyaratan dokumen yang diperlukan
  • Mengunggah foto selfie bersama KTP
  • Pihak CrediNex akan menilai profil kita serta menentukan limit kredit
  • Setelah submit data, jika disetujui maka kartu akan segera dikirim ke alamat paling lambat 3 hari setelahnya.

Jika kita sudah menerima kartu kredit dari CrediNex, artinya pengajuan kita sudah disetujui dan kartu kredit itu sudah berisi senilai limit yang disetujui.

Lalu kita tinggal mengaktivasinya saja, dengan cara masukkan 4 nomor terakhir kartu kredit yang sudah diterima ke aplikasi CrediNex maka kartu akan segera diaktivasi. 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit CrediNex

Lalu apa saja syarat pengajuan kartu kredit CrediNex ini? Syaratnya sangat gampang karena mirip pinjaman online lainnya yaitu WNI, sudah berusia min 22 tahun dan maks 55 tahun, mempunyai E-KTP, mempunyai penghasilan tetap dan slip gaji, mempunyai NPWP.

Jika kita tidak mempunyai rekening tabungan di bank maka itu tidak menjadi masalah karena CrediNex memberikan pinjaman tidak dalam rekening bank tetapi melalui kartu fisik yang dikirim ke kita. 

Nah setelah kita tahu cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex maka selanjutnya adalah cara memakai kartu kredit CrediNex ini. Kartu kredit CrediNex bisa dipakai selayaknya kartu kredit dan debit saat bertransaksi.

(Baca Juga: Cara dan Syarat Pengajuan KTA Bank Panin)

Pastikan kita belanja di toko atau merchant yang memiliki lambang GPN atau MasterCard ya. Cukup bayar dengan kartu kredit CrediNex ini dan masukkan PIN ke mesin EDC-nya maka transaksi selesai.

Jangan lupa pastikan kalau dana pinjaman yang ada dalam kartu cukup untuk bertransaksi.

Aplikasi CrediNex juga bisa dipakai untuk memonitor semua transaksi yang kita lakukan. Selain itu kita juga bisa melihat berapa detail nominal transaksi serta biaya layanannya yang harus kita bayarkan.

Nah untuk kartu kredit CrediNex ini juga memiliki biaya-biaya yang harus dibayarkan antara lain:

  • Biaya tahunan: gratis
  • Biaya bunga: gratis
  • Biaya kartu: gratis
  • Biaya layanan transaksi: 3% sampai 6% setiap transaksi
  • Biaya ganti kartu: Rp 25.000
  • Biaya pengelolaan penagihan: 4% x outstanding (min Rp 40.000)
  • Bunga keterlambatan: 0,2% – 0,4% per hari   

Dengan kita tahu mulai dari cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex, sampai biaya layanannya, maka kita bisa memperhitungkan apakah kita nantinya bisa membayar cicilannya atau tidak.

Mengambil dana pinjaman mau berupa uang tunai, maupun berbentuk kartu kredit seperti ini, harus dengan bijak dan sesuai kebutuhan.

Semoga dengan tulisan tentang cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex ini, bisa membantu kalian dalam memilih sumber pinjaman yang aman dan terpercaya.

Karena cara dan syarat pengajuan kartu kredit CrediNex ini sangat mudah, maka jangan sampai kamu melakukan kesalahan ya!

Kamu pun bisa mengajukan pembuatan kartu kredit CrediNex yang didukung oleh BNI ini melalui CekAja.com ya. Ini dijamin mudah dan aman.

Yuk buruan bandingkan dan lengkapi aplikasi nya di CekAja.com.

Advertisement