Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Cara Download Shutterstock Gratis tanpa Watermark

by Kyla Damasha on 10 Maret, 2020

Cara download shutterstock gratis sepertinya mulai dicari oleh banyak orang, melihat bahwa situs satu ini memang menyediakan beraneka ragam gambar-gambar mumpuni yang bisa digunakan oleh publik untuk berbagai kebutuhan.

cara download shutterstock gratis

Jika kamu memiliki website maupun blog, hadirnya gambar di setiap artikel yang kamu publikasikan memang terkadang dapat membuat artikel tersebut menjadi lebih terlihat menarik.

Namun hanya saja, mencari gambar-gambar bagus yang bisa kamu pasang di blog nyatanya tidak semudah yang kita kira, terutama jika kamu mencari gambar melalui internet.

Mengapa? Karena ada banyak sekali gambar yang memiliki hak cipta, sehingga kamu tidak bisa menggunakannya tanpa izin sang pemilik gambar itu sendiri. Hal tersebut bisa semakin sulit apabila kamu justru membutuhkan gambar dengan kualitas baik.

Meskipun saat ini sudah semakin banyak situs-situs yang menyediakan gambar dengan kualitas mumpuni, namun sebagian besar akan memintamu untuk mengeluarkan kocek dengan jumlah tertentu. Sekalinya menemukan gambar gratis, tidak jarang kamu justru akan disuguhi oleh watermark.

Nah, maka dari itu di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips cara download gambar secara gratis, namun khusus untuk Shutterstock, salah satu situs dengan koleksi gambar berkualitas.

Tetapi sebelum kita membahas tentang cara download Shutterstock gratis, yuk kita kenal lebih dahulu tentang Shutterstock itu sendiri.

Apa itu Shutterstock?

Shutterstock merupakan salah satu situs yang menyediakan beraneka ragam gambar dengan resolusi tinggi. Dikarenakan hal itulah, tak heran apabila situs satu ini mengenakan harga yang cukup tinggi untuk download satu gambarnya.

Meskipun kamu bisa mendownload gambar secara gratis di situs satu ini, tetapi kamu akan melihat watermark ‘Shutterstock’ di setiap gambar yang kamu unduh, yang tentu saja hal tersebut akan mengurangi kualitas gambar.

Memang jika kamu sering mencari berbagai fasilitas gambar gratis, watermark ini akan sering kali kamu temukan, bukan hanya di Shutterstock melainkan juga di situs penyedia gambar lainnya. Mengapa? Guna menghindari terjadinya pencurian gambar atau pengambilan gambar tanpa izin.

Lalu, mungkin gak sih jika kamu melakukan cara download Shutterstock gratis tanpa watermark? Jawabannya mungkin banget!. Hanya saja, dikarenakan Shutterstock ini merupakan situs berbayar, jadi jarang sekali ada aplikasi yang bertahan lama untuk menyediakan fasilitas cara download Shutterstock gratis. 

Maka dari itu, untuk saat ini hanya terdapat satu cara saja yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh gambar dari Shutterstock gratis. Cara seperti apakah itu?

Browser Google Chrome

Cara download Shutterstock gratis yang bisa kamu lakukan pertama adalah dengan menggunakan browser Google Chrome. Kamu bisa melakukannya baik itu melalui Google Chrome versi Android maupun versi PC.

(Baca Juga: 7 Situs Edit Foto Online Terbaik)

Nah, dengan cara yang baru saja disebutkan, kamu kemungkinan dapat bisa mengunduh gambar dari Shutterstock tanpa harus menemukan watermark di gambar yang telah kamu download tersebut. Tetapi, perlu diingat bahwa setiap gambar Shutterstock yang kamu gunakan, pasti ada seseorang yang menjadi penciptanya.

Tetapi biasanya, apabila ada seseorang yang menemukan hasil karyanya telah digunakan oleh orang lain tanpa izin, justru hal ini bisa menjadi masalah serius, terutama jika sudah dibawa ke jalur hukum.

Maka dari itu, ada baiknya jika setiap gambar yang kamu download di Shutterstock tidak digunakan sebagai keperluan komersial, jika kamu tidak mau terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya, hanya di CekAja.com, dimana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda