Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk Berhemat

by Tisyrin N. T on 7 Maret, 2017

restoran hemat_kartu kredit- CekAja.com

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memiliki program Co-Marketing yang sangat menguntungkan para pesertanya.

Tahukah kamu, lewat program tersebut, kartu BPJS Ketenagakerjaan yang kita miliki bisa membantu berhemat? Ya, karena BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan potongan harga hingga penawaran spesial mirip seperti promo dan diskon yang diberikan kartu kredit.

Jadi, jangan hanya simpan kartu BPJS Ketenagakerjaan di dompet. Sayang sekali jika tidak memanfaatkan program Co-Marketing tersebut.

Ada berbagai kategori dalam program ini yaitu Aksesoris, Elektronik, Fashion, Hiburan, Hotel, Jasa Keuangan, Jasa Pendidikan, Jasa Transportasi, Kebutuhan Konsumsi, Kesehatan, Otomotif, Peralatan Olah Raga dan Hobby, Peralatan Rumah Tangga, Perkakas, Pertanian, Produk dan Jasa Lainnya, Property, Restoran, dan Travel.

Berikut ini contoh manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu coba.

Hemat menginap di hotel

BPJS Ketenagakerjaan kerja sama dengan banyak hotel di berbagai daerah, salah satunya Ollino Garden Hotel di Malang yang memberikan potongan harga Rp50.000 untuk Superior Room. Sedangkan Aston Hotel Tanjung Pinang menawarkan diskon 50%. Ada pula Whiz Prime Hotel Balikpapan yang menawarkan diskon 52%.

Lebih murah makan di restoran

Jangan lupa bawa kartu BPJS Ketenagakerjaan saat mengunjungi Restoran Pringsewu Cirebon untuk mendapatkan diskon 30%. Atau ketika kamu datang ke Ambon, mampir ke Rumah Makan Sari Rasa Ambon yang menawarkan diskon 10% untuk pembayaran minimal Rp100.000. Bagi penyuka seafood, bisa mencoba hidangan Telaga Seafood Restaurant di Serpong dengan potongan harga 10 %.

(Baca juga: 3 Persiapan Sebelum Cek Saldo BPJS Secara Online)

Biaya untuk mengakses hiburan lebih terjangkau

Untuk kebutuhan hiburan seperti karaoke dan jalan-jalan, kamu juga bisa manfaatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya Diva Family Karaoke Bandung yang memberikan potongan harga 50% untuk semua jenis ruangan dan berlaku setiap hari.

Water Kingdom Mekarsari di Kabupaten Bogor memberikan potongan harga sebesar 30 %. Tempat lain yang kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yaitu Kupang Water Park (PT. Tirta Wahana) dengan potongan harga tiket 10%.

Belanja produk fashion dapat harga miring

Kamu juga bisa membeli produk fashion dengan harga hemat lho. Di Garucci Cibaduyut Bandung misalnya, kamu akan mendapatkan potongan harga 10% untuk semua Produk. Sementara di Batik Isada Pekalongan, ada potongan harga 20%. Kalau berkunjung ke Jember, pastikan mampir ke Griya Batik Notohadinegoro untuk mendapatkan potongan harga 10%.

(Baca juga: Langkah Mudah Klaim BPJS Ketenagakerjaan)

Lebih hemat untuk keperluan otomotif

Untuk urusan otomotif, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah PT Thamrin Brother (Dealer Motor Yamaha) di Jalan Kapten A. Rivai, Palembang. Kamu akan mendapatkan diskon 10% untuk biaya service, dan diskon 5% untuk pembelian spare part.

Untuk informasi lebih lengkap tentang tempat-tempat yang kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, kamu bisa kunjungi website-nya.

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami