Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Cara Membuka Tabungan dan Cek Nomor Rekening Bank Panin Terbaru 2019

by Vera Khairifah on 22 Oktober, 2019

Pemerintah Indonesia kini semakin berusaha melakukan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menabung, terutama di bank-bank yang ada di tanah air.

Hal ini rasanya tidak mengherankan karena banyaknya transaksi perbankan juga mempengaruhi jalannya roda perekonomian negara. Di samping itu, ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan publik jika menjadi nasabah sebuah bank.

Nah, untuk kamu yang berminat mengajukan pembukaan rekening di Bank Panin, ada baiknya jika menyimak panduan tentang cara membuka tabungan dan cek nomor rekening Bank Panin berikut ini.

Pilih Jenis Tabungan Bank Panin

Sebelum mengajukan pembukaan rekening baru, kamu harus mengetahui jenis tabungan apa yang ingin kamu ajukan yang telah disesuaikan dengan kebutuhanmu. Ada beberapa jenis tabungan yang tersedia di Bank Panin, di antaranya sebagai berikut:

Cara Membuka Tabungan Bank Panin

Ada beberapa cara membuka tabungan Bank Panin. Rincian dari tahap-tahap yang perlu kamu lalui adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi Kantor Bank

Datanglah ke kantor cabang bank terdekat yang ada di daerah kamu. Bank Panin memiliki 500 kantor cabang Bank Panin di seluruh kota-kota penting di Indonesia. Nantinya, akan ada petugas yang membantumu untuk proses pembukaan rekening baru.

2. Isi Formulir

Isi formulir pengajuan pembukaan rekening baru. Kalau kamu ingin lebih mengefisien waktu, unduh formulirnya secara online di situs https://www.panin.co.id/pages/442/form-aplikasi-tabungan.

3. Baca Syarat dan Ketentuan

Setelah mengisi formulir pengajuan, baca dengan seksama bagian daftar syarat dan ketentuan pengajuan. Kemudian jika kamu menyetujui segala hal tersebut, tandatangani formulir itu.

4. Lengkapi Dokumen yang Diperlukan

Beberapa dokumen perlu kamu bawa saat pengajuan pembukaan rekening baru di semua bank. Seperti fotokopi KTP, NPWP, dan lain sebagainya. Selanjutnya, pertugas bank akan mengecek kelengkapan dokumen dan memproses lebih lanjut.

5. Rekening Baru Siap Digunakan

Setelah menunggu beberapa saat, rekening baru akan jadi dan bisa kamu gunakan. Kamu juga akan mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi.

(Baca juga: Info Lengkap Cara Buka Tabungan dan Cek Nomor Rekening Bank Danamon)

Sedangkan untuk layanan Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Banking, kamu harus daftarkan ke kantor cabang bank.

Cara Cek Nomor Rekening Bank Panin

Kita terkadang lupa dengan nomor rekening yang kita miliki sendiri. Tak heran, sebab nomor rekening memiliki digit angka yang panjang sehingga sulit diingat. Ini lah sederet cara cek nomor rekening Bank Panin yang bisa kamu lakukan.

1. Cek Lewat Buku Tabungan

Setiap nasabah tentu dibekali dengan buku tabungan yang berisi info nomor rekening di bagian halaman pertama buku tabungan. Oleh karenanya, cara cek nomor rekening Bank Panin ini paling mudah dilakukan.

2. Cek Lewat ATM

cara cek nomor rekening Bank Danamon juga bisa dilakukan lewat ATM. Masukkan kartu ATM milikmu beserta nomor PIN, kemudian pilih menu Mutasi Rekening. Setelah itu, info nomor rekening pun akan tertera.

3. Cek Lewat Aplikasi Mobile Panin

Fasilitas Mobile Banking dengan nama MobilePanin ini juga bisa kamu jadikan untuk cek nomor rekening Bank Panin. Aplikasi ini bisa diunduh di AppStore dan PlayStore.

Kalau kamu sudah terdaftar, kamu cukup log in dengan memasukkan kode akses dan nomor PIN. Kemudian pilih menu “Account” dan nomor rekening yang kamu miliki akan ditampilkan di layar smartphone.

4. Cek Lewat Internet Banking

Sama dengan layanan Mobile Banking, kamu harus terdaftar dulu ke dalam layanan ini agar bisa menggunakannya. Setelah itu, log in di situs www.panin.co.id, dan memasukkan kode akses dan PIN. Informasi nomor rekening Bank Panin kamu akan langsung ditampilkan di homepage.

5. Cek Lewat Call Panin

Nomor call center juga bisa kamu hubungi untuk cek nomor rekening Bank Panin. Telepon saja ke nomor 1500678 atau 60678 via ponsel. Call center ini beroperasi 24 jam, sehingga bisa kamu hubungi kapan saja.

6. Cek Lewat Kantor Bank

Cara cek nomor rekening Bank Panin yang terakhir adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang bank Panin terdekat. Petugas bank setempat akan membantu cek nomor rekening Bank Panin dengan syarat menyebutkan data diri lengkap untuk proses verifikasi dan penyocokan data nasabah.

(Baca juga: Tips Hemat untuk Karyawan, Pakai 2 Rekening Sampai Sering Cek Saldo CIMB Niaga)

Itulah cara cek nomor rekening Bank Panin milik kamu. Untuk mengingatnya, buat lah catatan mengenai nomor rekening di catatan online atau buku pribadi yang kamu simpan rapi.

Atau bisa juga dengan meningkatkan daya ingat otak dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan latihan mengasah ingatan agar lebih tajam.

Untuk kamu yang membutuhkan pinjaman yang bisa digunakan bagi berbagai kebutuhan, ajukan segera KTA dengan syarat mudah dan proses aman terpercaya di CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast