Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Menaikan Limit Pinjaman Kredivo dengan Mudah, Yuk Coba!

by Kyla Damasha on 3 Juli, 2020

Sudahkah kamu tahu tentang cara menaikan limit pinjaman online Kredivo? Saat ini, mengajukan pinjaman dana tunai dapat dikatakan sangatlah mudah. Karena, sepenuhnya sudah dapat dilakukan secara online tanpa membutuhkan persyaratan yang muluk dan proses yang lama.

Cara Menaikan Limit Pinjaman Kredivo

Ditambah lagi bahwa semakin banyaknya fintech di Indonesia yang menawarkan fasilitas bunga rendah yang bersedia membantu masyarakat dalam memecahkan permasalahan finansial yang mereka hadapi, salah satunya seperti Kredivo.

Bagi yang belum tahu, Kredivo merupakan pelayanan jasa kredit online bagi masyarakat yang tengah membutuhkan, khususnya untuk dana darurat yang membutuhkan proses pencairan kilat. Dengan menawarkan masa tenor yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, kamu bahkan juga bisa mengajukannya secara online dimanapun dan kapanpun tanpa adanya agunan atau jaminan.

Tetapi, meskipun kamu bisa mengajukan pinjaman dengan bebas, Kredivo justru memberlakukan limit kredit yang memiliki sistem tak jauh berbeda dengan penggunaan kartu kredit. Pada nantinya, limit pinjaman Kredivo ini dapat digunakan untuk berbelanja online di lebih dari 200 e-commerce di Indonesia. Selain itu, kamu pun juga dapat mencairkan dana dalam bentuk tunai sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya.

(Baca Juga: Cara Pengajuan Pinjaman Kilat Kredivo)

Ketika melakukan pengajuan, limit kredit yang kamu dapatkan akan disesuaikan dengan profil kamu. Dengan kata lain, pihak Kredivo hanya memberikan pinjaman dengan jumlah yang sekiranya mampu kamu bayar dan sesuai dengan penghasilan. Lalu, bagaimana jika ternyata pinjaman tersebut belum mencukupi? Janganlah khawatir karena ternyata, di Kredivo kamu juga bisa lho menaikan limit sesuai dengan angka yang diinginkan.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menaikan limit pinjaman Kredivo yang mungkin ingin kamu ketahui. Yuk disimak bersama-sama.

Persyaratan Menaikan Limit Pinjaman Kredivo

Sebelum kita mengarah ke cara menaikan limit pinjaman Kredivo, perlu diketahui bahwa kamu juga harus memenuhi sejumlah persyaratan terlebih dahulu, yaitu sebagaimana berikut ini:

  • Sudah terdaftar sebagai pengguna akun Premium minimal 3 bulan. Jika belum, segeralah upgrade akun secara langsung melalui aplikasi.
  • Status akun aktif, yang artinya kamu tidak punya tagihan yang tertunggak.
  • Memberikan bukti bahwa penghasilan kamu dalam sebulan mengalami peningkatan dengan akun internet banking atau BPJS Ketenagakerjaan.
  • Sudah pernah melakukan transaksi menggunakan Kredivo dan memiliki riwayat pembayaran yang baik.
  • Tidak ada batasan berapa kali kamu mengajukan kenaikan limit. Tetapi minimal 3 bulan setelah pengajuan pertama, kamu bisa mencobanya kembali apabila tidak disetujui.
  • Limit maksimal yang bisa didapat adalah sebesar Rp30.000.000.
Cara Menaikan Limit Pinjaman Kredivo

Setelah mengetahui tentang persyaratan yang harus dipenuhi, sekarang saatnya kamu mengetahui tentang cara menaikan limit kredit itu sendiri. Dalam menaikan limit pinjaman Kredivo, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Pastikan bahwa kamu sudah mengunduh aplikasi Kredivo di ponsel dan melakukan pendaftaran, melakukan transaksi, dan upgrade akun menjadi Premium.
  • Setelah itu, di dasbor, klik menu “Ajukan Kenaikan Limit”.
  • Kemudian, klik “Daftar Sekarang”.
  • Sambungkan ke internet banking dan info pekerjaan, lalu klik “Kirim”.
  • Aplikasimu telah diterima dan silahkan menunggu konfirmasi.

Perlu diingat bahwa kamu hanya bisa mengajukan kenaikan limit kredit melalui aplikasi Kredivo saja, dan pihak Kredivo tidak pernah menawarkan layanan menggunakan pihak ketiga. Maka dari itu, apabila ada pihak yang sewaktu-waktu menawarkan kenaikan limit, atau bahkan menjanjikanmu untuk memberikan limit yang lebih tinggi, ataupun jaminan persetujuan dan proses instan, dapat dipastikan bahwa itu merupakan penipuan.

Trik Mendapatkan Limit Kredit Maksimal

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa limit kredit setiap orang berbeda-beda, disesuaikan dengan angka penghasilan dari masing-masing pengguna. Hampir sama dengan sistem credit scoring di kartu kredit. Akan tetapi, bukannya tidak mungkin kamu bisa mendapatkan limit maksimal lho. Hanya sebagai informasi, limit maksimal di Kredivo adalah Rp30 juta.

Jika ingin mendapatkan limit pinjaman Kredivo secara maksimal, kamu perlu melakukan beberapa trik. Pertama, pastikan bahwa kamu memiliki riwayat transaksi belanja yang baik di e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, ataupun Shopee.

Kedua, seluruh dokumen pendukung yang kamu lampirkan juga harus valid dan dapat terbaca dengan jelas oleh mesin. Kemudian slip gaji yang tinggi dan tentunya terbukti bahwa kamu memiliki cash flow yang sehat serta bebas dari hutang.

Meski tidak ada jaminan seratus persen, namun setidaknya kamu juga berpeluang untuk bisa mendapatkan limit maksimal apabila melakukan trik-trik yang baru saja disebutkan.

(Baca Juga: Cara Kredit Belanjaan dengan Kredivo)

Jadi, itulah cara menaikan limit pinjaman Kredivo yang bisa kamu lakukan. Sangat mudah, bukan? Nah, jika kamu ingin mengajukan pinjaman di Kredivo, kamu juga bisa lho melakukannya dengan begitu mudah di CekAja.com.

Tanpa membutuhkan proses yang lama, pencairan dana bahkan sudah bisa dilakukan hanya dalam waktu beberapa hari saja. Sangat cocok untuk kamu yang tengah membutuhkan dana cepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Maka dari itu, yuk segera ajukan pinjaman online hanya di CekAja.com dan nikmati segudang manfaatnya.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda