Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga dan Syaratnya

Cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga perlu diketahui untuk memiliki kebebasan berbelanja yang lebih. Ketahui cara serta persyaratan lengkapnya melalui artikel CekAja berikut ini.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga dan Syaratnya

Penggunaan kartu kredit saat ini sudah semakin umum. Banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk berbagai kebutuhannya, mulai dari untuk belanja bulanan, membeli barang incaran (gadget, barang elektronik, dsb), kebutuhan saat traveling, dan lainnya.

Sebenarnya, kartu kredit tidak hanya digunakan untuk memungkinkanmu berbelanja dengan metode cicil saja. Tetapi juga untuk tarik tunai saat dibutuhkan, baik dalam bentuk mata uang rupiah maupun mata uang asing saat berada di luar negeri.

Meningkatnya ketertarikan masyarakat untuk memiliki kartu kredit juga didorong karena semakin banyaknya layanan dan fitur yang memudahkan transaksi. Kemudian ada pula berbagai promo di banyak merchant rekanan yang semakin menguntungkan pemegang kartu.

Setelah menggunakan kartu kredit beberapa waktu, terkadang kita baru merasakan nyamannya bertransaksi. Maka dari itu, niat untuk menaikkan limit pun muncul. Jika demikian dan kamu pengguna kartu kredit dari Bank CIMB Niaga, maka cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga perlu kamu ketahui.

(Baca Juga: 5 Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Bulan Juli 2021, Yuk Cek!)

Ragam Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

Ragam Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebelum mengetahui cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga beserta persyaratannya, berbagai pilihan kartu kredit yang tersedia dari CIMB Niaga juga perlu kamu pahami.

CIMB Niaga memiliki total 14 pilihan kartu kredit, yang terbagi atas tiga kategori. Yakni Kartu Kredit CIMB Niaga Reguar, Kartu Kredit CIMB Niaga Special, dan Kartu Kredit CIMB Niaga Premium. Berikut ini rinciannya.

Kategori Kartu Kredit CIMB Niaga Reguler, terdiri dari:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Travel Card
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Gold
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Classic

Kategori Kartu Kredit CIMB Niaga Special, terdiri dari:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Precious
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Platinum ALL Accor Live Limitless
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Platinum
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go

Kategori Kartu Kredit CIMB Niaga Premium, terdiri dari:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate
  • Kartu Kredit CIMB Niaga World
  • Kartu Kredit CIMB Niaga World ALL Accor Live Limitless
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite
  • Kartu Kredit CIMB Niaga Preffered Visa Infinite

Syarat Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Syarat Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga hanya bisa dilakukan untuk nasabah yang memenuhi persyaratan. Namun memang persyaratannya tidak terlalu rumit maupun sulit.

Pada intinya, kamu bisa mengajukan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga jika kamu memiliki profil finansial dan riwayat kredit yang baik.

CIMB Niaga termasuk ke dalam bank yang terbuka untuk menginformasikan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga.

Dilansir dari akun Twitter resmi CIMB Niaga @CIMBIndonesia, cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga adalah dengan memenuhi syarat berupa minimal penggunaan kartu kredit selama satu tahun, dan nasabah memiliki riwayat pembayaran kartu kredit yang lancar dalam waktu enam bulan terakhir.

Jadi, jika kamu baru menggunakan kartu kredit CIMB Niaga selama beberapa bulan, maka bisa dipastikan kamu belum bisa mengajukan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga.

Kemudian, pastikan kamu melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam syarat pengajuan kenaikan limit kartu kredit. Yakni terdiri dari KTP, NPWP, dan kartu kredit CIMB Niaga yang ingin dinaikkan limitnya.

Dokumen ini dibutuhkan untuk dianalisa oleh pihak CIMB Niaga dalam menilai kelayakan nasabah untuk mendapatkan kenaikan limit.

(Baca Juga: Rekomendasi Kartu Kredit CIMB Niaga untuk Traveling Lebih Hemat)

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Sedangkan untuk nasabah yang memenuhi persyaratan di atas, maka cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga bisa dilakukan dengan beberapa cara. Di antaranya sebagai berikut:

1. Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga via Kantor Cabang

Cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga yang pertama adalah dengan mendatangi kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat.

Nantinya, petugas akan melayani permintaan kenaikan limit dengan melakukan pengecekan penggunaan kartu kredit dan riwayat pembayaran tagihan kartu kredit enam bulan terakhir.

Kamu juga wajib membawa dokumen yang terdiri dari KTP, NPWP, dan kartu kredit CIMB Niaga yang ingin dinaikkan limitnya.

Di masa pandemi ini, kamu wajib menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke kantor cabang bank. Jadi, pastikan kamu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, ya!

2. Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga via Call Center

Kedua, cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga lainnya yakni dengan menghubungi call center CIMB Niaga di nomor 14041.

Sambungan via telepon ini juga akan dilayani oleh petugas, dengan waktu pelayanan tak terbatas alias 24 jam dalam seminggu. Sehingga kamu bisa meminta kenaikan limit kartu kredit kapan saja.

Sama seperti cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga via kantor cabang bank, kamu juga akan dicek masa penggunaan dan riwayat pembayaran kartu kredit.

Jika dua syarat itu terpenuhi, maka petugas akan meminta data KTP, NPWP, dan kartu kredit CIMB Niaga yang ingin dinaikkan limitnya. Setelah itu, petugas akan memberikan nomor pengajuan kenaikan limit yang wajib dicatat atau disimpan nasabah.

Pengiriman dokumen biasanya juga diminta dalam bentuk softcopy atau dokumen yang di-scan, lalu dikirim ke email 14041@cimbniaga.co.id, sekaligus menyertakan nomor pengajuan yang diberikan petugas.

Itulah dua cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu lakukan. Jika semua syarat terpenuhi, maka pihak bank umumnya membutuhkan waktu sekitar lima hari kerja untuk memberikan konfirmasi penerimaan atau penolakan pengajuan kenaikan limit kartu kredit.

Untuk mendapatkan rekomendasi kartu kredit terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu, gunakan saja fitur perbandingan produk yang ada di CekAja.com.

Selain itu, kamu juga bisa mengajukan kartu kredit dari berbagai bank ternama secara online melalui CekAja.com dengan cara mudah. Cukup kirim formulir pengajuan online yang sudah diisi lengkap, dan lengkapi pula dokumen yang disyaratkan.

Ayo, segera cek produk kartu kredit terbaik untukmu dan ajukan hanya melalui CekAja.com!