Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Cepat Tanpa Ke Bank

by Satrya Agung on 3 Maret, 2016

pinjaman uang cepat_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Memiliki bisnis sendiri adalah mimpi hampir semua orang. Berbagai upaya dilakukan agar mimpi menjadi entrepreneur bisa terwujud. Bahkan akhir-akhir ini virus baik itu pun telah menjalar di kalangan muda. Apalagi di bidang kuliner.

Coba saja perhatikan ada berapa banyak usaha kuliner yang baru dibuka dan bisnis tersebut dikelola anak muda? Sangat banyak bukan. Kalau kamu pun berpikiran sama, maka ada satu pertanyaan yang biasanya akan muncul, “Di mana bisa mendapatkan pinjaman modal usaha dengan cepat?”

Kendala permodalan acap kali menjadi sandungan batu yang menjatuhkan mental para calon pebisnis ini. Padahal ada banyak sekali pilihan untuk mendapatkan modal selain mengajukan pinjaman pada bank. Penasaran? Untuk lebih lengkapnya silakan baca selanjutnya ya.

Tabung sebagian gajimu

Ini adalah cara pertama yang bisa kamu tempuh dan memang membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Dan ini juga adalah alasan agar kamu tidak berhenti bekerja dulu saat hendak menjalankan bisnismu. Sembari memgumpulkan keping demi keping, ulas lagi rencana bisnis yang hendak kamu lakukan. Bisa dari startegi pemasarannya kelak, atau hal yang paling mendasar yaitu branding.

Coba kalkulasikan berapa banyak modal yang kamu butuhkan, lalu perkirakan seberapa besar persentase gaji yang akan kamu sisihkan dan untuk jangka waktu berapa lama? Misal, kamu membutuhkan modal 50 juta, sedangkan gaji kamu sebulan hanya 5 juta.

Maka yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mempererat ikat pinggang, karena kamu akan menimalisir pengeluaran. Jika setiap bulan kamu menghabiskan 2,5 juta untuk kebutuhan pokok (transportasi, makan, dan lainnya), kemudian 1 juta untuk bayar berbagai tagihan, lalu 1 juta untuk kesenangan (nongkrong, nonton, dan lainnya), dan 500 ribu untuk ditabung, maka yang harus kamu lakukan mengubah semua pengeluaran tak perlu. Sehingga kamu bisa menyisihkan 1,5 juta sebulan untuk modal usahamu kelak. Dengan waktu 3 tahun saja kamu sudah mengumpulkan modal yang dibutuhkan bahkan masih ada sisanya.

Kumpulkan dan jual barang bekas yang masih mempunyai nilai jual

Ini adalah cara kedua yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan pinjaman modal cepat tanpa harus ke bank. Coba perhatikan apakah rumahmu banyak terdapat barang-barang yang sudah tak terpakai tapi masih dalam kondisi baik dan pastinya bisa dijual kembali.

Ada 2 keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan cara ini. Pertama kamu bisa mengumpulkan uang dari barang yang terjual untuk modalmu, dan kedua adalah rumahmu jadi lebih bersih dan rapi. Jadi, tidak ada salahnya kan mencoba cara ini. Mau cari pinjaman rentenir? Bisanya orang pilih rentenir karena cari pinjaman uang tanpa jaminan. Menariknya lagi kita bisa pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Bentuk pinjaman modal cepat memang susah ditemukan di bank. Beda dengan pinjaman pribadi dari individu.

Nah, sebagai solusinya, cari pinjaman uang online langsung cair. Sama seperti pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat, pinjaman online adalah pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun.

Gadaikan barang berhargamu

Kalau kamu merasa berat untuk menjual barang-barang berharga yang kamu punya, maka pegadaian jawabannya. Tentu ada konsekuensi yang harus kamu jalani, yakni kamu harus membayar tagihannya guna menebus kembali.

Tentang cara menggadaikannya ada banyak artikel yang membahasnya di web ini. Tapi jika kamu ingin lebih tenang dan tidak ingin terbebani dengan tagihan yang datang tiap bulan datang maka menjualnya adalah langkah yang tepat. Toh kelak kamu bisa membelinya lagi jika bisnismu sudah sukses. Setuju?!

Barang-barang yang bisa kamu gadaikan adalah:

  • Emas (bisa berupa emas batangan atau perhiasan)
  • Komputer atau Laptop
  • Televisi
  • BPKB Motor atau Mobil
  • Surat Tanah atau Rumah

Bagaimana? 3 cara ini rasanya cukup untuk mengumpulkan modal awal bisnismu. Kamu sudah bisa menjalankan semua rencana yang selama ini kamu buat. Maka apakah kamu masih butuh modal tambahan dan ingin mengetahui cara mendapatkan pinjaman modal cepat tanpa harus ke bank?

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.