Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Dengan Slip Gaji

by Satrya Agung on 16 Februari, 2016

pinjaman uang cepat_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Mungkin ada di antara kamu yang masih bingung caranya mendapatkan pinjaman uang dengan slip gaji. Padahal jika mau meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel seperti ini maka kamu tidak akan mendapatkan kesulitan lagi saat mengajukan pinjaman tersebut. Agar semakin jelas, silakan disimak ya.

Ketika kondisi finansial tidak aman dan sementara kebutuhan yang harus dipenuhi terus meningkat memaksa kita untuk menemukan cara cepat agar masalah tersebut bisa segera diatasi. Kita pun akan kasak kusuk mencari pinjaman. Biasanya pilihan pertama adalah meminjam pada keluarga atau meminjam uang teman. Pilihan lainnya dengan mengajukan pinjaman ke bank.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang

Sebelum mengajukan pinjaman ke bank, baiknya kamu ketahui terlebih dahulu persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Persyaratan ini bukan untuk mempersulit proses pengajuan pinjaman, tapi hanya sebagai syarat administratif yang standar.

Syarat yang pertama adalah WNI (Warga Negara Indonesia). Pinjaman yang diberikan hanyalah untuk yang berwarga negara Indonesia dan menetep di wilayah Indonesia. Syarat kedua adalah batas usia pengajuan. Berdasarkan ketentuan pemerintah, yang berhak mengajukan pinjaman adalah warga negara Indonesia yang sudah berusia 21 tahun.

Alasannya karena pada usia ini seseorang sudah memasuki tahap kematangan dalam berpikir. Sedangkan usia maksimal adalah 60 tahun. Sangat dianjurkan untuk tidak mengajukan pinjaman ketika telah berusia 60 tahun karena akan ditolak bank.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Syarat Pengajuan Pinjaman Uang

Syarat selanjutnya adalah total pendapatan. Besar nominal dari total penghasilan ini tidaklah sama di tiap daerah. Karenanya yang menjadi patokan adalah Upah Minimum Regional atau UMR. Apabila gaji yang kamu terima di atas UMR maka pengajuan pinjamanmu bisa disetujui. Tapi jika sebaliknya, penghasilan kamu lebih rendah dari UMR maka akan sulit untuk disetujui. Karena dengan gaji yang di bawah UMR lalu dikurangi cicilan dari tagihan pinjaman, maka uang yang tersisa akan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa manfaatkan pinjaman dana tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.

Sebagai dokumen pendukung yang menyatakan pendapatan kamu di atas UMR adalah slip gaji, tentu ini hanya berlaku untuk kamu yang karyawan. Beda cerita untuk yang mempunyai usaha sendiri. Maka pilihannya adalah rekening koran dari tabungan kamu di tiga bulan terakhir.

Mengajukan pinjaman uang dengan slip gaji merupakan adalah kuncian atau jurus pamungkas bagi kamu yang berstatus karyawan saat hendak mengajukan kredit bank. Karena pada slip gaji tersebut tertera nominal pendapatan yang kamu terima setiap bulannya dari perusahaan sekaligus sebagai penanda bahwa kamu adalah karyawan sah pada perusahaan tersebut. Lagi pula pinjaman dana tunai tanpa jaminan proses cepat, adalah hal yang mudah diperoleh.

Pinjaman Uang dan Manfaatnya

Mengajukan kredit bukanlah hal yang memalukan. Hampir semua orang melakukannya. Bahkan orang kaya pun mempunyai hutang. Bukan karena mereka tidak mempunyai uang. Tapi karena mereka mempunyai perencanaan sendiri dalam pengembangan bisnis yang mana untuk modal usaha mereka  mengajukan pinjaman baik ke bank atau pihak ketiga. Memang kondisinya akan berbeda dengan kita yang mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang disebebkan kondisi finansial yang sedang buruk. Meski pinjaman segera tanpa slip gaji, banyak ditawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan langsung cair, adalah pinjaman uang dengan slip gaji.

Tapi yang penting adalah kedisiplinan dalam membayar tagihannya. Jadikan prioritas utama kamu untuk membayar saat jatuh temponya. Ada tips yang sebaiknya kamu jalani agar tagihan kamu terbayar sesuai waktunya. Yakni dengan membuat tanggal jatuh tempo sesuai dengan tanggal kamu gajian. Kemudian setting pembayaran tagihan melalui auto debit.

Dengan demikian kamu tidak akan terlupa untuk membayar tagihan utang yang datang tiap bulan. Kita akan berusaha untuk pinjaman uang dengan syarat ktp saja, karena pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, adalah pinjaman uang tanpa jaminan online. Pertanyaannya, pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi?

Demikianlah cara mendapatkan pinjaman uang dengan slip gaji. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami