Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredivo Melalui CekAja

5 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Butuh pinjaman online cepat, jumlah besar, tenor panjang? Kredivo, bisa jadi pilihannya! Adapun, kini cara mengajukan pinjaman online Kredivo melalui CekAja.com, bisa lebih praktis, selain langsung dari situs resminya.

Mengapa pilih pinjaman online tunai cepat Kredivo? Hal tersebut dikarenakan Kredivo memiliki beberapa keunggulan.

Yakni bisa memberikan layanan kredit online, dalam bentuk kredit limit, bahkan jumlahnya bisa mencapai Rp30 juta, dan yang paling rendah adalah Rp500.000.

Pinjaman, juga bisa langsung diajukan melalui aplikasi Kredivo, yang bisa diinstall di Google Play Store dan App Store.

Namun, ada hal yang perlu diketahui oleh para calon nasabah Kredivo. Pasalnya, sebelum mengjaukan pinjaman, pastikan kamu telah terdaftar sebagai pengguna akun Premium.

Banyak Manfaat dari Pinjaman Online Kredivo

Tidak hanya untuk berbelanja, pinjaman Kredivo juga bisa digunakan untuk dana darurat. Seperti biaya pengobatan, pendidikan, renovasi, bahkan untuk tambahan biaya pernikahan, dan kebutuhan lainnya.

Selain dari situs resminya, cara mengajukan pinjaman online Kredivo melalui CekAja.com juga bisa dilakukan.

(Baca Juga: Cara Apply Pinjaman Online UangTeman Lewat CekAja)

Mengapa harus di CekAja.com? Karena, jika kamu mengajukan pinjaman online Kredivo di CekAja.com, kamu bisa melakukan penyesuaian kebutuhan pinjaman.

Misalnya, dengan jumlah pinjaman sekian, dengan tenor sekian lama, maka cicilan yang harus dibayar per bulan berapa banyak, dan lain sebagainya.

Sehingga, kamu bisa memperkirakan kebutuhan pinjaman, dengan kemampuan finansial kamu.

Cara mengajukan pinjaman online Kredivo melalui CekAja.com juga sangat mudah. Namun, sebelum itu, yuk simak dulu informasi terkait Kredivo.

Sekilas Tentang Kredivo

Sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia sebagai kartu kredit digital, Kredivo kini telah memiliki layanan pinjaman tunai.

Dilansir dari blog.kredivo.com, Kredivo juga memiliki dua jenis pinjaman tunai, yakni pinjaman mini dan jumbo. Yuk lihat perbedaannya:

Pinjaman Mini Kredivo

Pinjaman Mini Kredivo, merupakan pinjaman tanpa agunan/jaminan, dengan jangka waktu pendek selama 30 hari.

Untuk batas minimum Pinjaman Mini sendiri adalah Rp500.000. Namun, terdapat dua jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Mini, di antaranya adalah:

  • Bunga 2.6% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna Premium atau 4% untuk pengguna Basic
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu

Pinjaman Jumbo Kredivo

Pinjaman Jumbo Kredivo merupakan layanan pinjaman tanpa agunan/jaminan, dengan jangka waktu lebih panjang, selama 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan.

Untuk batas minimum pinjamanya adalah Rp 1.000.000. Sedangkan batas maksimal pinjaman tunai yang bisa diambil akan disesuaikan dengan limit tenor 6 bulan, pada akun Kredivo-mu.

seperti contoh, sisa kredit limit 6 bulan pada akunmu adalah Rp 10 juta. Maka batas maksimum pinjaman tunaimu adalah Rp 10 juta.

Nah, jika pinjaman disetujui, maka sisa limit kredit akan berkurang sebanyak pinjaman, dan limit akan kembali setelah pinjaman tunai sudah dilunasi sepenuhnya.

Adapun, terdapat 2 jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Jumbo, di antaranya adalah:

  • Bunga 2.6% per bulan atas besar pinjaman
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu.

Persyaratan Pinjaman Online Kredivo

  • Usia: Minimal 18 tahun
  • Pekerjaan: Karyawan atau profesional
  • Penghasilan: Minimal Rp3 juta / bulan
  • Jumlah pinjaman: Rp500.000 hingga Rp30 juta
  • Tenor: 30 hari – 12 bulan
  • Bunga: 2,95% per bulan
  • Area Layanan: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang

Transparan Terhadap Biaya-biaya

Untuk bungan dan biaya yang dikenakan pada layanan pinjaman online Kredivo, juga serba transparan.

Sehingga, tidak akan ada biaya yang diselundupkan, termasuk biaya tambahan-tambahan lainnya.

Semua biaya beserta deskripsinya akan muncul, sebelum kamu menyetujui perjanjian pinjaman. Sehingga, baik kamu dan pihak Kredivo, tidak ada yang merasa dirugikan.

Termasuk ketika kamu terlambat membayar tagihan per bulan. Kamu akan dikenakan denda atau biaya keterlambatan sebesar 3 persen. Jadi, pastikan bayar tagihan tepat waktu ya.

Sudah tahu kan, layanan pinjaman yang tersedia di Kredivo? Nah, selanjutnya kamu bisa langsung mengajukan pinjaman, sesuai kebutuhan.

Berikut langkah-langkah cara mengajukan pinjaman online Kredivo melalui CekAja.com, agar pinjamanmu bisa tepat dan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredivo Melalui CekAja.com

1. Buka Situs CekAja.com

Cara mengajukan pinjaman online Kredivo melalui CekAja.com, yang pertama tentu kamu harus mengunjungi situs CekAja.com.

2. Pilih Menu Pinjaman Online

Setelah masuk ke halaman utama atau home CekAja.com, kamu bisa pilih menu “Kredit & Pinjaman”, lalu pilih sub menu “Pinjaman Online”

3. Klik “Cek Aja di Sini” pada Kotak Berwarna

Setelah masuk di halaman “Pinjaman Online”, kamu bisa langsung klik “Cek Aja di Sini” pada kotak berwarna, untuk menyaring kebutuhan pinjaman calon nasabah.

4. Isi Formulirnya Sesuai Kebutuhan Pinjaman Nasabah

Isi, seperti jumlah pinjaman mulai dari Rp500.000 – Rp30.000.000, dengan tenor yang disarankan 1-24 bulan, beserta data pribadi calon peminjam.

5. Lalu klik “Selanjutnya”

Setelah terisi jumlah pinjaman dan tenor yang diinginkan, kamu bisa langsung klik “Selanjutnya” untuk diarahkan ke pilihan produk pinjaman online yang tersedia di CekAja.com, termasuk Kredivo.

6. Pilih Pinjaman Online Kredivo

Setelah itu, akan keluar pilihan beberapa produk pinjaman, termasuk Kredivo. Jika ingin melihat informasi dan deskripsi lengkapnya bisa langsung “klik selengkapnya”.

Di deskripsi tersebut, kamu akan melihat detail informasi terkait kemungkinan persetujuan, waktu proses, suku bunga, total pinjaman, pinjaman kotor, tagihan yang harus dibayar per bulan, dan lain-lain.

7. Klik “Ajukan Sekarang”

Nah, jika kamu setuju dengan rekomendasi CekAja.com terkait pengajuan pinjaman online, seperti pinjaman dari “Kredivo”, kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya, dengan mengklik “Ajukan Sekarang”.

8. Isi Formulir Pangajuan Pinjaman Online Kredivo

Setelah itu, kamu diminta untuk mengisi formulir pengajuan dengan lengkap, lalu ceklist “saya setuju dengan ketentuan di atas” & “saya ingin tahu kabar dan promo terbaru dari CekAja”, lalu Klik “Selanjutnya”

9. CekAja.com Mengalihkan ke Halaman Kredivo

Jika kamu sudah mengkilk “Klik Selanjutnya”, CekAja.com langsung mengalihkan kamu ke halaman Kredivo, untuk melanjutkan pengajuan.

10. Wajib Install Aplikasi Kredivo

Jika Anda belum memiliki aplikasi Kredivo, Anda akan dialihkan oleh CekAja ke laman Google Play dan wajib untuk menginstallnya terlebih dahulu.

(Baca Juga: Pengajuan Pinjaman Kilat dengan Kredivo)

Nah, itu dia informasi seputar langkah-langkah cara mengajukan pinjaman online Kredivo melalui CekAja.com, yang sudah sangat jelas. Bagaimana? Mudah dan praktis bukan?

Bisa Mengajukan Pinjaman Online Selain Kredivo, di CekAja.com

Tidak hanya pinjaman online Kredivo, kamu juga bisa mengajukan pinjaman online ke pinjaman online lainnya, yang tersedia di CekAja.com seperti Uang Teman dan Julo.

Sehingga, kamu bisa melakukan perbandingan pinjaman online yang satu dengan yang lainnya. Manakah yang paling cocok dengan kamu.

Tidak perlu khawatir dan ragu, untuk menggunakan CekAja.com sebagai alat bantu mengajukan pinjaman online.

Karena, CekAja.com telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai salah satu financial technology atau financial marketplace terbesar di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman online terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!