Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Cara Mudah Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

by Ayunindya Annistri on 17 Juli, 2020

Melalui cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com, kamu bisa mendapatkan aliran dana segar untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi, yang tak jarang sifatnya mendesak.

Cara Mudah Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

Kebutuhan Hidup Jadi Meningkat Ketika Pandemi Corona Menghantam Dunia

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan pribadi setiap orang pun mengalami peningkatan. Terlebih kini dengan adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Pandemi ini tidak hanya menghantam kesehatan saja, namun juga kehidupan ekonomi masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Bahkan tidak sedikit diantara kita yang merasakan dampaknya hingga mengakibatkan kondisi finansial merosot. Pemotongan gaji, pemutusan hubungan kerja, sampai bangkrutnya sebagian perusahaan besar di Indonesia.

Salah satunya seperti Airy, yang menjadi bukti nyata dari pandemi Covid-19 yang semestinya tidak diremehkan begitu saja.

Bisa dibilang kehidupan saat ini bagaikan pertarungan yang harus dihadapi oleh masing-masing orang, dan sebisa mungkin tetap bertahan hingga titik akhir, bagaimanapun caranya.

Selain menjaga kondisi kesehatan, kita juga harus menyiapkan dana ekstra jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk keadaan darurat. Lalu, apa solusinya kalau tidak memiliki dana tambahan tersebut?

Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajukan pinjaman peer to peer. Tetapi, di mana bisa mendapatkan pinjaman tersebut?

Nah, lewat artikel ini kamu akan mengetahui seluruh informasi mengenai cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com. Jadi, pastikan kamu menyimak informasi lengkapnya di bawah ini hingga akhir ya!

Apa itu Pinjaman P2P?

Apa itu Pinjaman P2P

Buat kamu yang belum pernah meminjam dana di fintech, pasti bakal mengalami kebingungan akan istilah pinjaman peer to peer atau p2p. Maka dari itu, sebelum membahas mengenai cara mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com, sebaiknya pahami dulu mengenai istilah dari pinjaman ini.

Agar di masa mendatang ketika ingin mengajukan kembali pinjaman p2p, kamu sudah paham betul akan sistem dan cara kerjanya, sehingga risiko kerugian bisa diminimalisir.

Lalu, apa sih pengertian dari pinjaman peer to peer itu?

Pinjaman peer to peer atau biasa disingkat p2p merupakan salah satu pinjaman alternatif yang kini marak beredar di Indonesia. Singkatnya p2p ini adalah pinjaman yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan dana dari pemberi pinjaman secara online.

Tidak cuma itu saja, lewat layanan peer to peer juga, seorang pemberi pinjaman atau investor bisa menyalurkan dananya untuk digunakan oleh orang lain yang sedang membutuhkan uang tunai dalam waktu dekat.

Dibandingkan meminjam dana di bank yang prosedurnya lebih rumit, masyarakat kini lebih menyukai layanan fintech yang dianggap lebih praktis, terutama saat ingin mendapatkan pendanaan lewat metode p2p.

(Baca Juga: Ini Penjelasan Lengkap Mengenai Pinjaman P2P)
Pinjaman P2P Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Peminjam dan Pemberi Dana  

Kalau sudah paham akan istilah peer to peer, berarti kamu juga bakal lebih gampang memahami informasi mengenai cara mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com nantinya.

Terkadang pinjaman dengan metode seperti ini memang cukup membuat pihak peminjam maupun pendananya bingung, apakah benar-benar worth it untuk dicoba atau tidak.

Nah, untuk menjawab hal itu, kamu harus memperhatikan terlebih dulu kebutuhan finansialmu sendiri.

Misalnya, saat kamu diposisikan sebagai seorang peminjam dana, skema p2p ini bisa saja menjadi sarana yang tepat karena sistem di perusahaan fintech akan langsung otomatis mempertemukan kamu dengan pemberi dana secara online.

Begitupun sebaliknya, saat kamu menjadi pemberi dana, yang mana biasanya seorang investor ini bisa mendapat keuntungan lebih besar dari skema pinjaman p2p, karena seperti layaknya sistem pinjaman di bank yang mengenakan beban bunga kepada debiturnya.

Mengapa Harus Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com?

Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

Kamu mungkin masih merasa ragu ketika mengetahui informasi mengenai cara mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com ini.

Nah untuk meyakinkanmu, CekAja bakal sedikit memaparkan hal-hal yang menyangkut keunggulan dari layanan kami.

Di bawah naungan PT Puncak Finansial Utama, CekAja.com hadir untuk melayani sekaligus membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi permasalahan finansial pribadi.

Selain bisa digunakan untuk membeli produk asuransi dan kartu kredit, melalui CekAja kamu bisa mengajukan pinjaman p2p secara mudah karena adanya mitra-mitra terbaik yang dimiliki.

Enggak perlu ragu akan kualitas, sebab sebagai portal layanan finansial terpercaya CekAja.com sudah pasti terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga kamu bisa secara bebas membeli produk finansial, mulai dari pinjaman, kartu kredit, hingga asuransi.

Kelebihan Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

Jadi, apakah keraguanmu tentang informasi cara mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com sedikit demi sedikit berkurang? Kalau iya, berarti kamu mesti baca poin ini juga agar nantinya kamu benar-benar yakin untuk mengajukan pinjaman peer to peer di CekAja.

Berikut kelebihan dari pinjaman p2p di CekAja.com:

  • Proses Pengajuan Praktis

Salah satu kelebihan dari CekAja.com adalah proses pengajuan pinjamannya yang praktis. Jadi, saat kamu mencoba cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com, tak perlu menunggu lama karena sepenuhnya proses pengajuan dilakukan secara online.

Selain mengajukan pinjaman nih, kamu juga bisa melakukan perbandingan terlebih dulu mengenai jenis pinjaman p2p yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.

  • Tenor Pinjaman Bervariasi

Kelebihan lainnya yang bakal dinikmati saat kamu mencoba cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com adalah masa tenornya yang bervariasi.

Ya melalui CekAja, kamu bisa mendapatkan dana tunai dengan masa tenor sekitar 1 tahun lebih atau paling tidak menyesuaikan kemampuan bayar masing-masing nasabahnya.

  • Waktu Pencairan yang Cepat

Waktu pencairan yang relatif cepat membuat banyak orang tertarik hingga akhirnya mencari tahu akan cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com. Melalui portal finansial ini, dana akan dicairkan ke rekening pribadi kira-kira sekitar 3 hari hingga 1 minggu dari proses pengajuan.

Sehingga kebutuhan mendesak pun bisa langsung dipenuhi setelah kamu mendapatkan kucuran dana dari CekAja ini.

(Baca Juga: 5 Pinjaman KTA Terbaik di CekAja.com)
Syarat dan Cara Mudah Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

Syarat mengajukan pinjaman p2p cekaja

Setelah membaca poin-poin di atas, kamu pasti sudah enggak sabar bukan untuk mengetahui cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com? Lewat pembahasan terakhir ini, kamu bakal paham mengenai skema mengajukan pinjamannya. Jadi, pastikan tak ada satu informasi pun yang terlewatkan ya!

1. Syarat Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

Sebelum masuk ke topik utama yaitu cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com, sebaiknya lengkapi beberapa syarat yang ditetapkan oleh CekAja biar proses pengajuannya tidak mengalami kendala sedikitpun.

Berikut syarat-syarat mengajukan pinjaman peer to peer:

  • Warga Negara Indonesia dengan menyertakan identitas diri, seperti KTP/KK/akta nikah
  • Minimal usia 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Sudah bekerja dan memiliki penghasilan tetap
  • Memiliki NPWP
  • Menyiapkan aset yang bisa dijadikan jaminan
  • Fotokopi rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir
2. Cara Mudah Mengajukan Pinjaman P2P di CekAja.com

Beralih dari syarat pengajuan, ini dia cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com. Berikut informasi lengkapnya:

  • Akses laman utama CekAja.com
  • Masuk ke fitur “Kredit & Pinjaman” yang ada di bagian atas halaman utama website
  • Pilih produk pinjamannya atau jika ingin membandingkannya terlebih dulu hubungi customer service CekAja di nomor 021-2509-1282
  • Siapkan dokumen yang diminta dan ajukan secara online
  • Jika pinjaman disetujui, kamu akan menerima telfon dari tim CekAja untuk melakukan verifikasi dan pencairan dana

Nah, itu dia berbagai informasi menarik terkait cara mudah mengajukan pinjaman p2p di CekAja.com. Selain pinjaman peer to peer ini, kamu juga bisa mendapatkan pinjaman KTA dari berbagai produk bank ternama di CekAja, dengan proses pengajuan yang lebih cepat ketimbang mengajukan di bank langsung.

Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja akses laman CekAja.com dan temukan produk pinjaman yang sesuai kebutuhan kamu dengan sistem cicilan ringan dan bunga terendah eksklusif online.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau