Cara Menggunakan Kartu Credinex, Anti Ribet Hanya dengan 1 Kartu!

Buat kamu yang anti ribet, sudah tahu belum kalau saat ini, ada produk kartu Credinex yang bisa digunakan bak kartu kredit? Cara menggunakan kartu Credinex juga mudah banget, apalagi pendaftarannya! Dijamin tak sesulit kartu kredit.

Pariwara

Mengenal Kartu Credinex

Memiliki tag line ‘Satu Kartu untuk Semua”, kartu Credinex ini, memang diciptakan untuk kamu, yang ingin memiliki kebebasan bertransaksi bak kartu kredit, tanpa harus memikirkan persyaratan pengajuan kredit, yang rumit di bank.

Jadi intinya, kartu Credinex ini merupakan gabungan fasilitas pinjaman atau kredit, berbentuk kartu dan berbasis selular.

Sehingga, Credinex ingin menghilangkan persyaratan rumit, yang bisa membuat segala akses pinjaman menjadi lebih mudah.

Pengajuannya juga gampang, karena hanya daftar lewat online melalui aplikasi, lalu kartu Credinex akan diantarkan ke alamat rumah kamu.

Bagaimana Sih Cara Menggunakan Kartu CrediNex?

Jika kamu masih bingung, kartu Credinex ini masuk ke jenis apa, mudahnya kartu Credinex ini sebenarnya adalah pinjaman berbentuk kartu dan ada aplikasinya juga.

Jadi, kamu bisa mendapatkan limit pinjaman, yang berada di dalam kartu tersebut, dan untuk menggunakannya, tinggal berikan kartu untuk digesek.

(Baca Juga: Daftar Manfaat dari Kartu Kredit CrediNex)

Untuk lebih jelasnya, cara menggunakan kartu Credinex, juga sama seperti kartu debit dan kartu kredit.

  • Pertama, ketika sedang berbelanja, pemilik kartu hanya tinggal memberikan Kartu CrediNex, pada kasir sebuah toko
  • Pastikan, toko menyediakan pembayaran non tunai, dengan mesin EDC berlogo GPN dan MasterCard
  • Kemudian kasir akan menggesek kartu dan mengetik jumlah nominal transaksi di mesin EDC.
  • Periksa lagi jumlah nominalnya, lalu pemilik kartu bisa langsung tekan PIN
  • Transaksi pun selesai
    Pastikan juga dana yang ada di dalam kartu cukup untuk melakukan transaksi.

Cara Bayar Tagihan Kartu CrediNex

Karena sistem transaksinya sama, dengan kartu kredit, maka Kartu CrediNex juga memiliki proses pembayaran tagihan yang sama pula.

Cara bayar tagihan kartu Credinex, bisa dilakukan melalui Mobile Banking, Internet Banking atau ATM bank manapun.

Bagaimana kamu bisa melihat atau mengetahui total tagihanmu? Nah, tagihan kartu Credinex, akan dikirimkan melalui aplikasi CrediNex.

Biasanya, total tagihan akan keluar pada tanggal delapan, di setiap bulannya. Namun, pembayaran tagihan bisa dilakukan kapanpun, bahkan ketika informasi tagihan belum dikirimkan.

Tapi, jangan senang dulu, kamu akan tetap didenda, jika telat bayar tagihan, ketika sudah lewat dari tanggal 18 pada bulan yang sama.

Selain itu, apabila, tagihan belum juga dibayarkan sampai tanggal 18 bulan berikutnya, maka akun dan Kartu CrediNex akan dibekukan oleh pihak CrediNex.

Tidak untuk selamanya, kartu Credinex bisa diaktifkan kembali, dengan cara melunasi tagihannya saja, pada bulan sebelumnya.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan kartu Credinex kembali seperti semula.

Biaya-biaya Administrasi

Bagaimana dengan biaya-biaya administrasinya? Apakah sama dengan pinjaman online dan kartu kredit? Lebih untung mana? Yuk, langsung saja cek di sini:

  • Bunga harian : 0,3% per hari
  • Biaya kartu : IDR 25,000 (muncul di tagihan bulan pertama)
  • Biaya tahunan : IDR 180,000 (muncul di tagihan bulan pertama)
  • Bunga keterlambatan : 0,4% per hari
  • Biaya denda keterlambatan : 2% dikali outstanding (minimal IDR 20,000)

Pendaftaran Akun dan Aktivasi di Aplikasi CrediNex

Bagaimana sudah tertarik daftar kartu Credinex, yang bisa memudahkan segala transaksimu?

Nah, untuk pendaftaran akun di aplikasi Credinex, sama seperti membuat akun di sebuah aplikasi, yang pasti sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  • Siapkan e-KTP
  • Foto Selfie
  • Mengisi jawaban dari beberapa pertanyaan terkait data diri, pekerjaan, hingga nomor yang bisa dihubungi
  • Selanjutnya, pihak CrediNex akan menilai profil calon nasabah dan menentukan nilai batas limit kredit yang sesuai dengan profil kamu.
  • Setelah proses pendaftaran sudah dilakukan, maka Kartu CrediNex dan PIN transaksi, akan dikirimkan langsung ke alamat rumah nasabah, maksimal tiga hari setelah submit.

Kartu Credinex sudah diterima dengan aman di rumah, bagaimana mengaktivasi kartunya?
Tenang, cara aktivasi kartu Credinex, hingga bisa digunakan untuk belanja, sangatlah mudah.

  • Buka aplikasi Credinex, dan login ke akunmu
  • Isi empat digit terakhir, dari Kartu CrediNex yang diterima
  • Tunggu beberapa saat, dan kartu pun sudah aktif, dan sudah bisa digunakan di merchant/toko langganan, yang memiliki logo GPN dan MasterCard.

Bagaimana sangat mudah bukan? Jadi, tak ada lagi kekecewaan, karena pengajuan kartu kredit ditolak. Sekarang, kamu bisa beralih ke kartu Credinex, yang proses daftarnya jauh lebih mudah!

Agar lebih mudah dan yakin lagi, bahwa pengajuan kartu Credinex-mu disetujui, kamu bisa mengajukan kartu Credinex melalui CekAja.com loh.

(Baca Juga: Cara dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit CrediNex dari P2P Lending)

Cara juga tak kalah mudah, kamu hanya cukup cari produk CrediNex melalui website CekAja.com, lalu bisa langsung pilih atau ajukan. Setelah itu, kamu diminta mengisi formulir.

Jika proses pengajuan CrediNex melalui CekAja berhasil, maka kamu akan dialihkan langsung ke aplikasi CrediNex.

Kalau sudah seperti ini, pengajuan kamu 100 persen, pasti akan disetujui! Namun, jikalau pun pengajuanmu tidak disetujui, kamu akan dialihkan ke produk kredit lain oleh CekAja.com, sesuai dengan profil kamu.

Kartu Credinex sendiri, masuk ke dalam golongan pinjaman online di situs CekAja. Sehingga, gabung bersama produk pinjaman online lainnya, dari perusahan p2p lending ternama di Indonesia, seperti Julo dan UangTeman.

Jadi, kalau mengajukan di CekAja.com, dijamin gak bakal kecewa. Karena CekAja.com, akan membantu kamu untuk mendapatkan produk kredit, paling tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansialmu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, coba ajukan Kartu CrediNex,melalui CekAja.com!

Pariwara