Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cara Mudah Daftar IB BRI dan BRI Mobile Sekaligus!

by Dudung Rahmanto on 5 April, 2016

Sebagaimana kita ketahui BRI telah meluncurkan fasilitas perbankan termutakhir – IB BRI dan BRI Mobile – sejak beberapa tahun lalu. Kedua fasilitas ini memang serupa namun tak sama.

IB BRI atau Internet Banking BRI merupakan fasilitas perbankan yang dapat diakses melalui website BRI, https://ib.bri.co.id. Kamu pun butuh mTOKEN sebagai sarana keamanan berlapis ketika bertransaksi. Sementara itu, BRI Mobile menawarkan akses fasilitas perbankan yang sangat praktis juga dimana kamu bisa akses via perangkat mobile. Tentu saja dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi m-banking BRI ke gadget yang kamu miliki.

Namun, untuk memperoleh kedua fasilitas tersebut, kamu perlu melakukan pendaftaran. Tak serta merta cukup dengan akses situs web BRI ataupun unduh aplikasinya, kamu perlu datang ke kantor cabang BRI terdekat!

Ribet dan makan waktu? Perlu sediakan waktu, iya. Namun tidaklah begitu rumit. Lagipula, manfaat Internet dan mobile banking akan akan jauh lebih terasa nantinya dibandingkan waktu yang kamu habiskan di kantor cabang untuk registrasi. Untuk itu, lakukan saja pendaftaran Internet Banking BRI dan BRI Mobile sekaligus!

Berikut panduan mudah untuk daftar Internet Banking BRI serta BRI Mobile.

Panduan Mudah Daftar Layanan e-Banking dari BRI

internet banking bri mobile

Daftar Internet Banking BRI

Lakukan registrasi awal pada mesin ATM BRI. Ikuti petunjuk yang ada pada bagian Internet Banking di layar mesin ATM. Di sana kamu akan dipandu untuk membuat user-ID dan password untuk proses login di laman https://ib.bri.co.id nantinya.

Kemudian, datangi kantor cabang BRI terdekat untuk memperoleh akses mTOKEN. Agak berbeda dengan Internet Banking dari bank lainnya, BRI menawarkan token virtual bukan fisik. Sila isi formulir pengajuan mTOKEN yang akan diberikan oleh CS. mTOKEN nantinya dapat kamu akses menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar untuk menerima kode respon saat bertransaksi via IB BRI.

Sila bawa buku tabungan BRI, kartu identitas serta ATM ketika menuju meja customer service BRI saat pengajuan nanti.

Daftar mobile banking BRI

Sementara itu, bagi nasabah BRI yang menginginkan BRI Mobile juga hampir sama proses pendaftarannya. Kamu perlu mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk registrasi mobile banking milik BRI. Sila bawa dokumen kepemilikan rekening, seperti buku tabungan, ATM serta kartu identitas. Segera setelah proses pengajuan selesai, ataupun sebelumnya, unduh aplikasi BRI Mobile sesuai dengan sistem operasi perangkat pintar yang kamu miliki. Sekarang kamu sudah bisa melakukan beragam transaksi via aplikasi tersebut!

Fitur yang dimiliki BRI Mobile tak jauh berbeda dengan Internet Banking-nya. Namun memang ada beberapa layanan yang tak tersedia seperti misalnya isi ulang e-Money dan PLN serta pembayaran pinjaman multifinance, cicilan serta zakat BRI. Fasilitas biasa seperti transfer antara BRI dan bank lain, info saldo dan mutasi, isi ulang pulsa serta pembayaran kartu kredit, tiket dan TV berbayar dapat kamu akses via mobile banking BRI. ( Baca : Perbedaan BRI Internet Banking dan BRI Mobile )

Jadi, bagi kamu nasabah BRI yang belum memiliki akun Internet Banking dan BRI Mobile – segera daftarkan ke kantor cabang terdekat! Melakukan transaksi perbankan semakin mudah, efektif dan hampir tanpa biaya. Jika biasanya kamu harus memarkirkan kendaraan di depan mesin ATM atau harus berjalan kaki menuju mesin ATM, sekarang tanpa beranjak dari tempat duduk – kamu sudah bisa menyelesaikan beragam kebutuhan finansial. Tentu saja tak termasuk untuk menarik uang tunai, ya! Kamu tetap butuh ke ATM terdekat.

Produk Bank BRI :

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.