Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cara Mudah Dapatkan Pinjaman KTA Kredit Tanpa Jaminan Jutaan Rupiah

by JTO on 7 Agustus, 2014

Butuh dana mendesak ? 2 juta, 3 juta, 5 juta, 10 juta, 20 juta, bahkan di atas 100 juta, 150juta, 250juta ke atas .. tapi tidak punya jaminan untuk pinjam ke bank. Jangan bingung, sebab saat ini Anda dapat mengajukan kredit ke bank dengan cara mudah.

Walau mudah, namun ada beberapa syarat yang harus Anda ketahui untuk mendapatkan kredit tanpa jaminan ini. Bahkan, saat ini Anda pun tidak harus repot antri ke bank untuk mengajukan kredit. Cukup online, kemudian produk kredit dari puluhan bank bisa muncul. (Baca: CekAja.com Hadir di Indonesia!)

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan Pinjaman berupa KTA atau kredit tanpa jaminan dengan mudah? Ternyata, Anda harus mengikuti prosedur dan syarat yang telah ditentukan. Berikut ini syarat-syarat yang bisa Anda catat.

1. Warna Negara Indonesia

Orang yang mengajukan layanan KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan warga Indonesia dan tinggal di Indonesia. Bila Anda bukan WNI maka Anda bisa menggunakan kredit tersebut dengan ketentuan dan syarat berlaku lainnya. Seyogyanya, kredit tanpa agunan hanya diperuntukkan warga Indonesia.

2. Batas Usia

Layanan kredit ini memiliki batas umur. Minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun. Dengan ketentuan itu Anda bisa mengajukan layanan kredit ini. Dan pada saat usia 55 tahun, kredit Anda bisa lunas. KTA tidak boleh lebih dari batas umur tersebut.

3. Batas Penghasilan 
Mau Hitung KTA?
Nominal Pinjaman Rp.
Jangka Waktu
Bunga Pinjaman (FLAT) %
Estimasi Cicilan Perbulan Rp.
Estimasi Total Pinjaman Rp.

Anda bisa mengajukan KTA dengan syarat memiliki penghasilan tetap di atas 2,5 juta rupiah setiap bulannya. Hal ini berlaku untuk wilayah tertentu saja yang dimaksud oleh layanan perbankan yang Anda gunakan. Sejumlah perbankan melayangkan syarat yang satu ini untuk wilayah tertentu seperti Bandung dan Jabodetabek.

Meskipun demikian, ada juga layanan perbankan lainnya yang memberikan persyaratan yang lebih ringan, yaitu Anda harus memiliki gaji dengan jumlah setidaknya 2 juta rupiah untuk bisa mendapatkan layanan yang satu ini.

Hitung pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dengan kalkulator di samping atau klik di sini.

4. Limit Kredit Bisa Dipilih

Pada kredit ini, biasanya nasabah hanya bisa melakukan limit kredit dengan batas maksimal lima kali gaji. Namun, batas limit yang ditentukan oleh pihak perbankan tentunya juga bervariasi, mulai dari 5 juta rupiah hingga 200 juta rupiah. (Baca juga: Berapa Pinjaman Anda? Gunakan Kalkulator Simulasi Kredit Bank untuk Hitung Cicilannya)

Kredit tanpa jaminan ini juga memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya cicilan pembayaran yang ringan sehingga Anda tidak perlu khawatir bila sewaktu-waktu akan mengalami masalah finansial di kemudian hari.

5. Cocok untuk Yang Punya Gaji

Produk ini juga merupakan salah satu pilihan kredit yang cocok bagi mereka dengan penghasilan yang hanya mengandalkan gaji setiap bulan. Limit kredit dibatasi hingga 200 juta tersebut tentu saja juga akan memberikan manfaat tersendiri bagi para nasabah.

Keuntungan lain yang tak kalah pentingnya adalah adanya perlindungan asuransi jiwa yang diberikan pada pihak bank. Dengan adanya asuransi jiwa ini, Anda bisa memanfaatkan sesuai kebutuhan saat kondisi Anda sedang krisis. Keuntungan lainnya adalah, jenis kredit ini tanpa agunan alias kredit tanpa jaminan seperti BPKB atau sertifikat rumah.

Selain syarat di atas, adapun persyaratan lain yang harus Anda penuhi kepada bank. Persyaratan itu meliputi kelengkapan dokumen seperti KTP, slip gaji dan juga fotokopi kartu kredit. Setiap jenis dokumen yang harus dikumpulkan oleh pegawai dan wiraswasta tentunya berbeda-beda. Untuk batas pinjaman yang diatas 50 juta, maka Anda harus menyertakan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan SPT (Surat Penghasilan Tahunan) jika diperlukan.

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.