Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Cek Cara Mudah Kredit Motor Hanya dengan Jari!

by Tisyrin on 21 Maret, 2018

jual motor - CekAja.com

Tahukah Anda, sekarang ini bisa mengajukan kredit sepeda motor hanya dengan modal jari? Dengan begitu, meskipun sibuk, Anda bisa memiliki sepeda motor impian lebih cepat dan mudah.

Jadi, seperti halnya berbelanja barang atau memesan transportasi yang saat ini bisa dilakukan dengan cara online, Anda juga bisa mengakses produk finansial secara online. Tak hanya kredit sepeda motor, Anda juga dapat mengajukan kredit mobil, kredit rumah, hingga pinjaman secara online.

Artinya, memilih produk finansial dari berbagai lembaga jasa keuangan kini semudah Anda memilih baju di toko online. Apalagi, dengan mengajukan produk finansial secara online, Anda bisa membandingkan berbagai produk terlebih dahulu, terutama dari segi bunganya.

Langkah ajukan kredit sepeda motor online

Apakah Anda sedang mengincar sepeda sepeda motor terbaru seperti Yamaha NMAX 155 ABS dan All New Honda PCX 150? Dan ingin membelinya secara kredit? Cobalah untuk mengajukan kredit sepeda motor secara online.

Jika Anda masih merasa kebingungan, cek langkah-langkah mengajukan kredit sepeda motor dengan mudah di CekAja.com berikut ini.

Pertama

Anda bisa mengunjungi CekAja.com, portal yang menawarkan berbagai produk finansial termasuk kredit sepeda motor dari berbagai lembaga jasa keuangan terpercaya.

Kedua

Arahkan kursor ke bagian “Kredit”, kemudian akan muncul beberapa pilihan. Klik bagian “Kredit Kendaraan Bermotor”, dan akan muncul tampilan seperti di atas. Masukkan data yang dibutuhkan yaitu tujuan Anda (Pembelian Kendaraan Baru, Pembelian Kendaraan Bekas, Pengajuan (Penjaminan) Kembali), jumlah pinjaman, serta jangka waktu.

Untuk jumlah pinjaman, masukkan jumlah tak melebihi 70% dari harga sepeda sepeda motor yang Anda incar. Misalnya harga Yamaha NMAX sekitar Rp29 juta, maka jumlah pinjamannya 70% yaitu Rp20,3 juta. Kemudian klik “Cek Aja di Sini”.

Ketiga

Selanjutnya, Anda harus mengisi data lebih lengkap. Isi atau pilihlah yang sesuai dengan Anda untuk data-data berikut ini:

-Jenis kendaraan (mobil, sepeda motor, truk/bus/pickup)

-Harga kendaraan

-Pekerjaan Anda saat ini (karyawan, wiraswasta, professional)

-Lama bekerja (kurang dari 1 tahun, 1 s.d 2 tahun, lebih dari 2 tahun)

-Penghasilan per bulan (dibawah Rp3 juta, Rp3juta-Rp4,99 juta, Rp5 juta-Rp9,99 juta, diatas Rp10 juta)

-Provinsi tempat tinggal saat ini

-Kota tempat tinggal saat ini

Setiap selesai mengisi atau memilih data, klik “Selanjutnya”.

Keempat

Jika telah selesai mengisi semua data, akan muncul pilihan produk kredit sepeda motor yang sesuai. Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu, kemudian klik “Dapatkan Penawaran” apabila sudah merasa sreg dengan tawarannya.

Kelima

Selanjutnya, Anda harus mengisi form berisi data diri antara lain: nama depan, nama tengah, nama belakang, jenis kelamin, email, dan nomor handphone. Jika semua data sudah terisi, klik “Selanjutnya”.

Keenam

Costumer service CekAja.com akan menghubungi Anda untuk meneruskan proses selanjutnya. Siapkan dokumen yang dibutuhkan.  Mudah bukan? (Baca juga: Keuntungan Membeli Produk Finansial Secara Online)

Dokumen yang diperlukan untuk kredit kendaraan bermotor

Anda harus memenuhi sejumlah persyaratan serta menyiapkan dokumen yang diperlukan agar proses pengajuan kredit lancar. Perhatikan apa saja persyaratan dan dokumen yang harus Anda siapkan.

Persyaratan umum bagi calon nasabah yang ingin mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) adalah:

-Warga Negara Indonesia (WNI) dan domisili di Indonesia

-Umur minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun (ketika kredit lunas)

-Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan minimum Rp2,5 juta (untuk wilayah di luar Jabodetabek memiliki standar berbeda)

Dokumen yang harus Anda disiapkan untuk mengajukan KKB:

-Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)

-Fotokopi keterangan penghasilan/slip gaji

-Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM

-Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (bagi yang memiliki)

-Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (bagi pengusaha)

-Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)

-Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)

-Fotokopi NPWP, SIUP, TDP, dan syarat lainnya

-Surat-surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas)

Sepeda motor terbaru yang sedang hits: Yamaha NMAX dan Honda PCX
Yamaha
Kendaraan Yang Praktis

Sepeda motor memang masih jadi favorit banyak orang sebagai alat transportasi utama. Selain karena harganya yang jauh lebih terjangkau daripada mobil, sepeda motor pun lebih bisa diandalkan saat kondisi jalanan macet.

Anda masih kebingungan dalam mencari sepeda motor baru yang memiliki performa lebih andal? Yamaha NMAX 155 ABS dan All New Honda PCX 150 bisa masuk dalam daftar pilihan Anda, keduanya adalah skuter premium keluaran baru yang terbilang sedang hits.

Yamaha NMAX dan Honda PCX terbaru masing-masing punya keunggulan. Kedua skuter berbadan bongsor ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp26-27 jutaan.

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX terbaru hadir dengan berbagai pilihan warna. Panjangnya 1.955 mm, sementara lebarnya 740 mm dan tingginya 1.115 mm. Dengan menggunakan mesin 155cc berteknologi Blue Core, maka skuter ini diklaim irit bahan bakar. Ukuran tanki bahan bakar Yamaha Nmax adalah 6,6 liter.

Selain itu, kapasitas bagasi Yamaha NMAX adalah 23 liter. Fitur pendukungnya adalah panel LCD, lampu LED (depan, jauh, rem), serta suspensi belakang tabung. Tunggangan yang satu ini menjanjikan pengalaman berkendara yang stabil sehingga Anda akan merasa lebih aman.

Honda
Honda PCX

Sementara Honda PCX memiliki panjang 1.923 mm, dengan lebar 745 mm dan tinggi 1.107 mm. Kapasitas tangki bahan bakar lebih besar yaitu 8 liter. Ada pula tombol pembuka tangki dan jok yang terhubung dengan kunci kontak. Lalu bagaimana dengan kapasitas bagasi? Kapasitas bagasi Honda PCX sebesar 28 liter.

Honda PCX menggunakan mesin yang berkapasitas 150 cc yang mampu meminimalisir gesekan. Fitur pendukung skuter ini adalah panel LCD yang besar, lampu LED (semua), Smart Key, Alarm, DC Soket, Answer Back. (Baca juga: Cek Cara Atur Uang Buat Driver Taksi Online Agar Cicilan Lancar)

Jadi, Anda pilih mana? Jika sudah menentukan pilihan, Anda dapat mencoba mengajukan kredit sepeda motor online di CekAja.com.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.