Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Cara Mudah Membuka Tabungan dan Cek Nomor Rekening Bank Mega

by Kyla Damasha on 22 Oktober, 2019

Bank Mega merupakan salah satu bank yang memberikan begitu banyak keuntungan bagi para nasabahnya. Selain uang kamu akan tersimpan dengan aman, kamu juga bisa menikmati manfaat lainnya seperti mendapatkan potongan 5 persen ketika berbelanja di Trans Mart hingga program berhadiah bagi nasabah yang memenuhi syarat.

Hanya saja, untuk menikmati segudang manfaat yang diberikan, tentu kamu harus membuka rekening tabungan bank Mega terlebih dahulu dan menjadi nasabah.

Nah, kali ini CekAja akan membahas mengenai cara membuka tabungan dan cek nomor rekening bank Mega bagi kamu yang tertarik untuk bergabung menjadi nasabah bank Mega.

Jenis Tabungan Bank Mega

Bank Mega memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk para nasabahnya, yang dimana setiap jenis tabungan memiliki kelebihannya masing-masing, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup.

  • Tabungan Mega Dana

Mega Dana merupakan tabungan dari bank Mega yang memberikan kemudahan para nasabah untuk melakukan transaksi, baik itu perorangan maupun non-perorangan. Banyak sekali manfaat-manfaat yang diberikan bagi pemegang tabungan Mega Dana ini seperti kartu Mega Pass, layanan Mega Internet, layanan Mega Mobile, layanan Mega Call, hingga Sweep account yang akan memudahkan nasabah untuk menjaga saldo akhir tetap berada di nominal tertentu.

  • Tabungan Mega Berbagi

Bagi yang senang melakukan donasi atau berbagi kepada sesama, maka tabungan Mega Berbagi bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Jenis tabungan satu ini sangat cocok untuk nasabah yang gemar menolong sesama dengan cara reguler, karena sistemnya yang tidak otomatis atau bersifat manual. Sumber donasi adalah 1 persen dari bunga tabungan yang diterima oleh nasabah.

  • Tabungan Mega Perdana

Jika kamu masih di bawah umur 17 tahun namun ingin mulai belajar menabung, maka pilihlah tabungan Mega Perdana. Selain memiliki desain kartu yang unik, biaya administrasi yang dikenakan pun tidak terlalu besar, yakni hanya Rp5.000 saja per bulan.

Selain itu, kamu juga berhak mendapatkan manfaat-manfaat lainnya seperti kartu Mega Pass, Layanan Mega Internet, Layanan Mega Mobile, dan Layanan Mega Call.

  • Tabungan Mega Maxi

Mega Maxi merupakan jenis tabungan bank Mega yang diperuntukkan bagi transaksi bisnis, namun dapat dibuka oleh perorangan maupun non perorangan.

Meski bagian dari tabungan bisnis, jenis tabungan bank Mega satu ini mengenakan jumlah setoran awal yang tergolong ringan, yakni Rp500.000 saja.

  • Tabungan Mega Valas

Jika kamu ingin menabung dengan mata uang asing, maka kamu bisa memilih tabungan Mega Valas dari bank Mega. Jenis tabungan ini melayani 9 mata uang asing yang bisa kamu gunakan, yaitu AUD, CHF, CNY, EUR, GBP, JPY, NZD, SGD, dan USD.

Hanya saja tabungan Mega Valas tidak difasilitasi dengan kartu debit bank Mega.

Cara Membuka Rekening Tabungan Bank Mega

Setelah memilih jenis tabungan apa yang kamu inginkan, maka langkah selanjutnya yaitu mengetahui cara membuka rekening tabungan bank Mega.

Tidak jauh berbeda dengan membuka rekening tabungan di bank lain, membuka rekening tabungan bank Mega juga diharuskan untuk datang langsung ke kantor cabang bank Mega secara langsung.

Syarat Membuka Rekening Tabungan Bank Mega

  1. Memberikan Salah Satu Kartu Identitas (KTP, SIM, Passport)
  2. NPWP
  3. Materai 6000
  4. Setoran Awal (Rp20.000 – Rp500.000)
  5. Dokumen Legal Perusahaan (apabila digunakan untuk keperluan badan usaha atau perusahaan)

Cara Membuka Rekening

  1. Datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat
  2. Isi formulir buka rekening Bank Mega di Customer Service
  3. Memberikan dokumen syarat beserta setoran awal Bank Mega
  4. Kamu akan mendapatkan kartu debit yang disertai dengan buku tabungan
Cara Cek Nomor Rekening Bank Mega

Setelah memiliki rekening Bank Mega, transaksi keuangan kamu bisa dengan mudah dilakukan. Apalagi untuk kamu yang bekerja kantoran, nomor rekening tentu wajib dimiliki agar perusahaan lebih mudah dalam memberikanmu gaji, tanpa perlu mengantri seperti zaman dulu.

Kamu hanya perlu duduk manis sambil bekerja, uang gaji akan masuk ke rekening secara langsung.

Meskipun setiap nasabah tidak diharusnya untuk mengingat nomor rekening mereka sendiri, namun angka yang terdapat di nomor rekening memang tidak boleh salah barang satu pun. Hal tersebut dikarenakan, satu angka saja yang salah maka kemungkinan besar transferan akan nyasar entah ke rekening siapa.

Nah, karena banyak orang yang merasa sangat penting untuk mengingat nomor rekening, tak jarang dari mereka yang memilih untuk menyimpannya di ponsel agar tidak bingung apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Namun, tak jarang pula yang justru lupa untuk mencatat nomor rekening itu sendiri dan merasa kesal karena transaksi yang ingin mereka lakukan justru harus tertunda.

Dari pada kesal, kali ini kita akan membahas mengenai cara mudah cek nomor rekening bank Mega ataupun jenis bank lainnya yang siap memberikanmu kemudahan apabila dibutuhkan.

1. Melalui Buku Tabungan

Cara cek nomor rekening bank Mega yang pertama bisa kamu lakukan yaitu dengan melalui buku tabungan. Di setiap buku tabungan yang diberikan oleh pihak bank pada saat kamu membuka rekening baru, telah terdapat nomor rekening yang tertulis di halaman pertama dari buku tabungan tersebut.

Tetapi, cara ini mungkin hanya bisa dijadikan sebagai alternatif saja, karena pastinya banyak diantara kita yang hampir tidak pernah membawa buku tabungan ketika bepergian dan lebih memilih untuk menyimpannya di rumah, karena tergolong lebih aman.

2. Internet dan Mobile Banking

Di era yang sudah serba digital seperti saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan layanan bank dengan didukung oleh akses internet dan mobile banking, karena dinilai sangat mempermudah dan membantu masyarakat.

Tanpa perlu mencari mesin ATM dan hanya bermodalkan ponsel pintar semata. Selain mobile banking ini bisa digunakan untuk keperluan bertransaksi, seperti membayar tagihan ataupun transfer, mobile banking ini juga dapat digunakan untuk melakukan cek nomor rekening bank Mega.

Cara cek nomor rekening bank Mega dapat dilakukan dengan begitu mudahnya, yaitu dengan cara melakukan login terlebih dahulu, dan kemudian kamu akan melihat menu ‘informasi rekening’ di halaman utama.

3. Mesin ATM

Mesin ATM tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil uang tunai saja, melainkan juga menjadi salah satu cara cek nomor rekening bank Mega yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif.

Caranya pun juga cukup mudah, yakni dengan cara memasukan kartu ATM yang kemudian diikuti dengan memasukan nomor PIN yang telah kamu buat. Selanjutnya akan terdapat jenis pilihan menu yang akan tertera di layar mesin ATM untuk kamu pilih.

Kemudian pilihlah menu ‘Mutasi Rekening’ yang akan memperlihatkanmu histori transaksi yang telah kamu lakukan, sekaligus nomor rekeningmu.

4. Call Center

Cara cek nomor rekening bank Mega terakhir yaitu dengan melalui call center. Cara satu ini bisa kamu lakukan di saat-saat darurat dan apabila kamu tidak memiliki akses unuk menggunakan internet banking ataupun mobile banking.

Untuk kamu yang memiliki rekening tabungan bank Mega, maka cara cek nomor rekening bank Mega ialah dengan menghubungi MegaCall di 1500010.

Sangat mudah, bukan? Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi bingung untuk mengetahui cara membuka tabungan dan cek nomor rekening bank Mega. Ikuti saja beberapa langkah yang baru saja kita bahas ini. Semoga bermanfaat!

Seperti halnya mengajukan aplikasi kartu kredit dari Bank Mega, yang sekarang bisa dengan mudah kamu lakukan melalui CekAja.com.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda