Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan Agar Suasana Rumah Tidak Membosankan

by Tisyrin N. T on 21 Februari, 2017

W4-FEB-17-SELASA-MINGGU-BLOG-3

Merenovasi rumah membutuhkan biaya tak sedikit. Namun, rumah tetap memerlukan pembaruan agar mampu mengusir kejemuan. Tanpa renovasi besar-besaran, sebenarnya kamu bisa memberikan sentuhan kecil di rumahmu.

Memang, pembaruan di rumah kerap membutuhkan jasa pihak lain yang punya pengetahuan serta skill yang mumpuni. Lalu bagaimana jika ingin mengerjakannya sendiri?

Lakukan saja pekerjaan-pekerjaan yang bujetnya minim dan hanya membutuhkan skill yang bersifat basic. Simak beberapa ide yang akan menolongmu mendapatkan atmosfer baru yang lebih baik. Untuk itu, simak tips menata rumah berikut ini.

Tambahkan yang hijau-hijau

Tanaman adalah solusi paling jitu untuk menyegarkan rumah. Tak hanya itu, tanaman juga mampu menyaring udara agar lebih bersih. Kalau rumahmu terasa gersang, segera letakan pot berisi tanaman di pojok ruangan, atau luangkan waktu membuat taman indoor.

Atau, siapkan beberapa jenis tanaman dan susun menjadi terrarium, beri hiasan kelereng kecil, batu-batuan, serta pasir. Jika kamu sibuk dan tidak mood untuk menanam, pilih saja kaktus atau tanaman palsu yang terlihat cantik.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Segarkan kamar mandi

Menyegarkan kamar mandi juga ide yang bagus, karena banyak waktumu terbuang di sana. Kamu bisa membuat organizer sederhana yang cantik untuk kamar mandi atau cukup meletakan guci untuk menaruh benda-beda kecil. Carilah ide di YouTube.

Namun, jika kamu merasa skill kurang, panggil saja tukang dan minta untuk kamu memperbarui perlengkapan kamar mandi misalnya mengubah keran atau mengganti lantai kamar mandi. Meski tak mengubah seluruh bagian kamar mandi, perubahan kecil semacam itu tetap akan menciptakan atmosfer baru bagi kamu.

Cobalah untuk mempraktekan DIY rak

Kalau kamu lelah karena sering lupa menaruh kunci dan benda kecil lainnya, ciptakanlah sesuatu untuk menyimpannya. Rak sangat mudah dibuat, alat yang kamu butuhkan mungkin tergeletak di suatu tempat di sekitar rumah, dan kamu bisa membeli kekurangannya.

Kamu hanya butuh kayu, palu, paku dan hiasan sesuai selera. Jangan sungkan mencari tutorial rak sederhana di YouTube.

Segarkan rumah dengan cat baru

Salah satu cara untuk menghidupkan rumah yang membosankan dalam waktu singkat adalah dengan mengecat ulang dindingnya.

Isi dinding dengan berbagai hiasan unik

Coba lirik dinding ruang tamu dan ruang keluarga, apakah polos tanpa hiasan? Segera  beri hiasan yang unik. Hiasan  foto keluarga mungkin sudah biasa.  Untuk terlihat berbeda, kamu bisa memajang uang lama, kartu pos lama, poster film favorit, atau  karya seni buatan anakmu. Susun dengan cantik agar sedap dipandang.

Ajukan Kredit Pemilikan Rumah di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami