Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Cara Praktis Cek Saldo Bank OCBC NISP Agar Lebih Produktif Kelola Waktu

by CekAja on 10 April, 2019

Masyarakat perkotaan cenderung memiliki banyak kesibukan yang harus diselesaikan dengan waktu terbatas. Bila ingin mencapai kondisi work life balance, tentu saja kamu harus mampu melakukan manajemen waktu dengan baik.

kerja lembur - CekAja.com

Untungnya, segala aktivitas kamu kini semakin dipermudah dengan proses transaksi perbankan secara digital. Kini kita tidak lagi harus melakukan cek saldo Bank OCBC NISP dan bank-bank lainnya secara manual dengan mendatangi kantor kas bank tersebut. Semua bisa dilakukan dengan lebih praktis.

Jika kamu adalah nasabah bank OCBC NISP, lakukan proses cek saldo dengan beberapa cara ini:

  • Cek Saldo Bank NISP via ATM

ATM Bank OCBC NISP yang tersebar di berbagai tempat akan mempermudah kamu melakukan proses cek saldo tabungan. Kamu tinggal mengunjungi ATM terdekat dan menggunakan kartu ATM. Masukkan PIN lalu pilihlah menu informasi rekening untuk mengakses info saldo tabungan secara real time.

  • Cek Saldo Bank NISP via ONe Mobile

OCBC NISP menyiapkan aplikasi mobile yang bernama OCBC NISP One Mobile. Untuk mengaktifkan aplikasi mobile tersebut, kamu bisa melakukannya melalui ATM atau langsung mengunjungi kantor cabang bank terdekat. Proses registrasi melalui ATM juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih menu registrasi mobile banking untuk memperoleh user ID dan password.

Selanjutnya, user ID dan password yang tercantum pada struk ATM bisa langsung digunakan untuk login pada One Mobile. Pilih menu informasi rekening bila kamu ingin mengecek saldo tabungan.

  • Cek Saldo Bank NISP via Internet Banking

Masih ada satu lagi layanan cek saldo tabungan yang disiapkan Bank OCBC NISP, yaitu internet banking. Proses pendaftarannya hampir sama dengan aplikasi mobile. Kamu dapat mengunjungi kantor cabang terdekat atau registrasi via ATM.

Untuk registrasi via ATM, pilihlah menu registrasi internet banking. Maka nanti kamu akan memperoleh user ID dan password di ATM untuk login di https://online.ocbcnisp.com/. Kemudian, kamu tinggal memilih menu informasi rekening untuk mengecek saldo tabungan yang ada.

Transaksi perbankan apa pun dengan bank OCBC NISP bisa dilakukan secara praktis tanpa harus membuang waktu. Selain transaksi perbankan secara digital, kamu juga patut melakukan kiat-kiat manajemen waktu yang efektif berikut ini:

  1. Tidur tepat waktu

Sesibuk apa pun, tetap saja kamu tak boleh mengabaikan waktu tidur yang berkualitas. Usahakan untuk tidur minimal tujuh jam setiap hari. Alangkah lebih baik bila kamu menghentikan penggunaan gadget sebelum tidur agar lebih mudah mengantuk dan bisa tidur lebih awal.

(Baca juga: Risiko Kesehatan Akibat Kurang Tidur dan Kelebihan Tidur)

Waktu tidur yang cukup membuat kamu lebih bersemangat saat bangun pagi karena kondisi tubuh yang bugar.

  1. Kurangi main gadget

Penggunaan gadget berlebihan memang berisiko mengganggu aktivitas. Itulah sebabnya kamu wajib mengurangi penggunaan gadget agar lebih efektif menggunakan waktu.

Ketika sedang bekerja atau melakukan hal-hal penting lainnya, tinggalkan sejenak gadget kamu. Tak perlu khawatir dicari oleh banyak orang. Tinggalkan saja status yang menyatakan bahwa kamu sedang sibuk. Nanti, kamu bisa memeriksa notifikasi pesan penting di gadget dalam waktu senggang.

  1. Tetapkan prioritas

Manajemen waktu sangat erat kaitannya dengan prioritas harian. Meskipun sibuk, kamu tak akan kesulitan menyelesaikan pekerjaan jika sudah menentukan prioritas secara tepat. Catatlah hal-hal penting yang harus kamu lakukan selama seharian.

Hal-hal teratas dari daftar catatan tersebut adalah hal yang wajib didahulukan. Dengan demikian, risiko lupa dan melewatkan sesuatu yang penting pun bisa diminimalkan. Kamu lebih siap menyelesaikan pekerjaan secara sistematis dan tepat waktu.

  1. Manfaatkan waktu saat menunggu

Pasti kamu pernah menghabiskan waktu untuk menunggu orang lain. Misalnya, menunggu kedatangan klien atau menunggu rapat yang tak kunjung dimulai. Padahal, waktu tersebut dapat dialokasikan untuk hal-hal penting lainnya.

(Baca juga: Ini Jenis Orang yang Paling Sering Membuang Waktu di Tempat Kerja)

Ketika kamu harus menunggu seseorang atau sesuatu, cobalah memanfaatkan teknologi untuk menyelesaikan pekerjaan. Kamu bisa memeriksa email, membalas pesan penting, atau memeriksa materi pekerjaan selagi menunggu. Maka urusan kamu tak akan terbengkalai akibat terlalu lama menunggu.

  1. Tetapkan target waktu

Mulai sekarang, sebaiknya tetapkan target waktu untuk melakukan suatu aktivitas. Contohnya, sisihkan waktu maksimal setengah jam untuk beristirahat dan makan siang. Kebiasaan sederhana ini akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih tepat waktu.

Seluruh pekerjaan jadi mudah diselesaikan tepat waktu bila kamu terbiasa menentukan target waktu yang tepat selama beraktivitas.

  1. Jangan sungkan minta bantuan

Orang-orang yang selalu kerepotan biasanya enggan meminta bantuan orang lain. Padahal, bantuan tersebut mungkin memang dibutuhkan. Apalagi jika sudah berhubungan dengan urusan pekerjaan tim.

Bila kamu semakin kesulitan menyelesaikan pekerjaan, tak ada salahnya meminta bantuan orang lain. Bahkan mungkin sudah saatnya kamu mencari asisten pribadi untuk membantu aktivitas sehari-hari. Sehingga kamu bisa menyelesaikan suatu pekerjaan secara fokus tanpa terburu-buru.

  1. Gunakan perangkat pengatur jadwal

Aktivitas yang semakin padat membuat kamu membutuhkan perangkat penjadwalan khusus. Mulailah mencari perangkat yang fiturnya tepat untuk mengingatkan jadwal aktivitas kamu. Bila ingin yang paling sederhana, kamu dapat menggunakan alarm dan buku agenda.

Sehingga kamu dapat meminimalkan risiko lupa menyelesaikan pekerjaan tertentu. Kebiasaan membuat jadwal secara teratur pasti membuat kamu lebih disiplin dan menghargai waktu.

Tak ada kata sulit dalam melakukan manajemen waktu jika kamu berkomitmen melakukannya secara konsisten. Lama-kelamaan, kamu akan terbiasa dengan manajemen waktu yang efektif. Perkembangan karier atau bisnis akan semakin pesat kalau kamu tidak lalai melakukan manajemen waktu setiap hari.

Kamu juga bisa menghemat waktu dalam mencari produk keuangan yang sedang kamu butuhkan seperti Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Tanpa Agunan, Asuransi, atau Kartu Kredit dengan memanfaatkan layanan marketplace finansial dari CekAja.com.

Kami akan menyajikan perbandingan produk keuangan sesuai kebutuhan kamu secara cepat, untuk dapat kamu pilih sekaligus ajukan kepemilikannya lewat CekAja.com secara online. Praktis bukan?

Tentang Penulis

eCommerce Finansial Pertama di Indonesia