Cara Streaming Film Mulan dengan Disney Plus Hotstar

4 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Adakah diantara kamu yang merupakan penggemar film Disney? Jika jawabannya iya, maka streaming film Mulan yang akan kita bahas kali ini perlu untuk diketahui. 

Film Mulan itu sendiri pada awalnya dijadwalkan untuk tayang di bioskop Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu. 

Akan tetapi, karena pandemi virus Corona Covid-19 yang secara tiba-tiba melanda dunia, tak terkecuali Indonesia, penayangan film Disney satu ini terpaksa dibatalkan.

Nah, bagi kamu yang sudah menantikannya, tak perlu berkecil hati, sebab kamu sudah bisa menikmatinya melalui streaming di beberapa platform yang ada.

Lalu kira-kira, bagaimana sih cara agar kamu bisa streaming film Mulan? Yuk kita simak saja ulasannya berikut ini. 

Sinopsis Film Mulan

Sebelum membahas tentang streaming film Mulan, mungkin ada diantara kamu yang belum mengetahui tentang sinopsis dari film satu ini.

Mulan merupakan salah satu film animasi Disney paling populer di era tahun 90-an, dengan lagu andalannya, Reflection. 

Bagi kamu penggemar setia Disney, tentunya sudah tidak asing dengan soundtrack satu ini, bukan? 

Karena ketenarannya, dimana bahkan masih disukai oleh anak-anak masa kini, Walt Disney Pictures pun memutuskan untuk membuat versi live action-nya, yang dijadwalkan tayang pada bulan Maret lalu. 

(Baca Juga: Cara Berlangganan Disney Plus)

Tak jauh berbeda dari cerita aslinya, Film Mulan dengan versi Live Action menceritakan tentang seorang gadis yang bukanlah merupakan wanita pesolek, namun masyarakat mengharapkannya demikian, Mulan.

Cerita bermula, ketika kekaisaran Cina mengeluarkan pengumuman bahwa setiap anggota laki-laki di sebuah keluarga, diwajibkan untuk bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari Bangsa Hun yang tengah melakukan penyerangan. 

Namun, satu-satunya anggota laki-laki yang ada di keluarga Mulan, hanyalah sang ayah yang merupakan veteran perang dan sudah berusia lanjut. 

Mulan yang tak ingin ayahnya pergi berperang, akhirnya nekad untuk menyamar sebagai pria dan pergi menggantikan sang ayah. 

Melihat hal itu, para leluhur keluarga Fa pun mengirim, Mushu, seekor naga kecil yang bertugas untuk membantu Mulan selama di medan perang. 

Setelah melalui latihan yang ketat, Mulan dan kawan-kawannya dikirim untuk berperang, di bawah komando Shan. 

Akan tetapi, ketika semua terlihat berjalan mulus dengan berbagai rintangan yang dilalui, identitas asli Mulan sebagai wanita pun mulai terbongkar, yang menyebabkan dirinya terancam bahaya. 

Informasi Film

Sutradara: Niki Caro
Produser: Chris Bender, Tento Nagenda, Jason Reed, Jake Weiner.
Penulis: Elizabeth Martin, Lauren Hynek, Rick Jaffa, Amanda Silver. 
Musik: Harry Gregson-Williams
Sinematografi: Mandy Walker
Penyunting: Mandy Walker
Perusahaan Produksi: Walt Disney Pictures
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Tanggal Rilis: 4 September 2020 (di Disney+ Amerika Serikat)
Pemain: Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li

Streaming Film Mulan

Bagi seluruh masyarakat Indonesia yang telah menantikan film Disney satu ini, tentunya kamu ingin segera mengetahui tentang cara streaming film Mulan, bukan? 

Di Amerika Serikat, streaming film Mulan sudah bisa dilakukan melalui website Disney+ sejak awal September 2020 lalu, namun dengan bayar berlangganan sebesar 30 USD atau setara dengan Rp.450.000 per bulannya.

Namun untuk Indonesia itu sendiri, sepertinya masyarakat harus menunggu sedikit lebih lama. Akan tetapi, janganlah khawatir.

Sebab, streaming film Mulan tetap bisa kita nikmati bersama di Disney Plus Hotstar, dengan membayar langganan sebesar Rp39 ribu per bulan atau Rp199.000 dengan tanggal yang belum ditetapkan. 

Selain film Mulan, melalui Disney Plus Hotstar, kamu bahkan juga bisa menonton berbagai film lainnya besutan Disney, Marvel, dan lainnya lho, seperti Toy Story, Maleficent, Beauty and the Beast, Captain Marvel, dan masih banyak lagi. 

Cara Membuat Akun di Disney Plus Hotstar

Agar kamu bisa streaming film Mulan sepuasnya, maka kamu diharuskan untuk mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu. 

Nah, cara membuat akun di Disney Plus Hotstar Indonesia adalah sebagaimana berikut ini:

  • Pertama, kunjungi situs resmi Disney Plus Hotstar di https://www.hotstar.com
  • Lalu, klik tombol “Masuk” yang terletak di bagian pojok kanan atas layar untuk membuat akun baru.
  • Masukan nomor ponsel yang ingin didaftarkan, dan dilanjutkan dengan melengkapi data diri berupa nama, usia, dan jenis kelamin. 
  • Setelah itu, Disney Plus akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor yang sudah kamu daftarkan tadi. 
  • Lanjutkan dengan mengisi nomor OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS tersebut ke kolom yang telah disediakan. 
  • Jika sudah, maka secara otomatis kamu akan bisa langsung mengakses film-film yang tersedia di Disney Plus Hotstar, karena ada beberapa konten yang bisa ditonton secara gratis.
  • Namun, apabila kamu ingin mengakses konten lainnya secara bebas, maka kamu hanya perlu klim menu “Berlangganan (Subscribe)” yang terletak di sebelah kanan atas. 
  • Lanjutkan dengan memilih skema pembayaran yang diinginkan, yaitu sebesar Rp30.000 untuk per bulan atau Rp199.000 per tahun. 
  • Setelah memilih, barulah kamu harus memilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Ketika pembayaran sudah sukses dilakukan, maka kam bisa langsung menikmati seluruh konten yang tersedia tanpa batas. 

Berlangganan Disney Plus Hotstar Indonesia dengan Kartu Kredit

Sudahkah kamu berlangganan Disney Plus Hotstar untuk streaming film Mulan? Jika belum, jangan lupa untuk segera mengajukan kartu kredit. 

Mengapa? Sebab, kartu kredit bisa memberikanmu kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi, salah satunya seperti untuk berlangganan streaming layaknya Disney Plus Hotstar. 

Sudah mulai banyaknya situs film gratis yang diblok oleh pemerintah, membuat website streaming berbayar menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang, termasuk Disney Plus Hotstar dan Netflix. 

Jadi, sudah cukup terbukti kan bahwa kehadiran kartu kredit memang memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai bentuk transaksi, terutama untuk transaksi yang bersifat online. 

(Baca Juga: Cara dan Syarat Berlangganan Netflix)

Lalu, bagaimana jika belum memiliki kartu kredit? Jangan khawatir! Segera ajukan saja di CekAja.com. 

Melalui CekAja.com, kamu bisa memanfaatkan fitur perbandingan yang membuat kamu lebih mudah dalam memilih jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup. 

Tak hanya itu, kamu bahkan bisa melakukan pengajuan yang sepenuhnya secara online lho. Jadi, tak perlu repot lagi untuk meluangkan waktu ke luar rumah.

Bahkan, kartu kredit yang sudah disetujui bisa langsung dikirimkan ke alamat yang kamu lampirkan pada saat mengisi form pengajuan. Mudah banget kan!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan kartu kredit di CekAja.com dan nikmatilah film favorite-mu di Disney Plus Hotstar sepuasnya, termasuk streaming film Mulan. 

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha