Begini Cara Tukar Tabung Gas 12 Kg ke Bright Gas, Harganya?

Mulai dilakukan PT Pertamina secara bertahap, pergantian tabung gas elpiji 12 kg ke Bright gas terus didorong. Bagi kamu yang belum tahu, berikut informasi terkait cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas.

Namun, sebelum membahas lebih dalam terkait cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas, apakah kamu tahu, alasan PT Pertamina melakukan peralihan ini?

Meningkatkan Pelayanan Konsumen

Seperti yang diketahui, bahwa mayoritas tabung gas yang saat ini tersebar di masyarakat di antaranya adalah tabung gas elpiji 3 kg, 5,5 kg, dan 12 kg.

Nah, alasan PT Pertamina sendiri dalam melakukan peralihan atau pergantian tabung gas elpiji biru 12 kg ke Bright Gas pink, adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Selain itu, PT Pertamina juga mempunyai alasan untuk mengedukasi, agar masyarakat menggunakan gas elpiji sesuai yang diperuntukkan (terutama gas elpiji 3 kg).

Pasalnya, gas elpiji 3 kg memang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu. Sehingga, bagi rumah tangga yang dibilang mampu, diminta untuk menggunakan Bright Gas.

(Baca Juga: 10 Merk Kompor Listrik Terbaik)

Kelebihan Bright Gas daripada Elpiji

  • Produk Bright Gas dua kali lebih aman dari elpiji biasa
  • Produk Bright gas dilengkapi segel hologram sehingga masyarakat bisa mengetahui tabung asli atau tidak. Selain itu, segel juga dilengkapi QR Code, sehingga bisa dipindai oleh smartphone, agar pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait lokasi pengisian Bright Gas.
  • Produk Bright Gas dilengkapi teknologi valve ganda, yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih. Sehingga, tabung bisa mengeluarkan tekanan gas secara perlahan, jika tekanan gas sedang tinggi.
  • Dilengkapi dengan security seal cap atau penutup tabung, sehingga tahan benturan
  • Memiliki katup pengaman ganda atau DSVS, yang berfungsi untuk menjaga gas LPG tidak bocor. Sehingga, jika salah satu katup bocor, maka masih ada katup lainnya yang menahan gas bocor.
  • Memiliki banyak warna selain pink

Nah, itu dia kelebihan Bright Gas yang wajib calon pengguna ketahui. Lantas, bagaimana masyarakat mengetahui cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas?

Dilansir dari cnnindonesia.com, berikut sederet informasi terkait cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas, yang disampaikan langsung oleh Heppy Wulansari, selaku Pjs VP Corporate Communication Pertamina.

Cara Tukar Tabung Gas 12 Kg ke Bright Gas

1. Penggantian Tabung Gas Dilakukan secara Natural dan Tidak Ada Paksaan Penarikan

Cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas dilakukan secara bertahap dan natural, sehingga tanpa adanya penarikan paska. Adapun masyarakat yang memiliki tabung gas elpiji biru 12 kg, bisa langsung datang ke agen gas dan membeli tabung gas seperti biasa.

2. Konsumen Tinggal Minta Tukar di Agen Tabung Gas

Agen tabung gas terdekat, nantinya akan memberikan tabung gas Bright Gas, jika stok masih ada.

Jika tidak ada stok, maka agen akan memberikan tabung gas yang masih tersedia (meskipun itu masih tabung gas elpiji biru 12 kg).

Karena, proses penggantian ini dilakukan, bukan berarti tabung gas elpiji biru 12 kg, sudah tidak berlaku.

Masyarakat masih bisa menggunakan tabung gas elpiji biru 12 kg, jika memang agen tabung gas di wilayah kamu, belum tersedia Bright Gas.

3. Tidak Ada Batasan Waktu Penukaran atau Penggantian

Cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas, juga tidak ada batasan waktu, yang artinya dilakukan mengalir saja.

Sehingga, jika konsumen pemilik tabung gas elpiji biru 12 kg, ingin isi ulang, tinggal tukar saja dengan yang Bright Gas, kapan saja jika Bright Gas tersedia.

4. Tidak Ada Tambahan Biaya Penggantian

Bagaimana untuk harga atau biaya penggantian tabung gas? Untuk semua proses cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas adalah tanpa tambahan biaya.

Sehingga, harga si ulang dari tabung gas elpiji 12 kg ke Bright Gas, tetap sama.

Akan tetapi, untuk harga tabung gas elpiji maupun Bright Gas, di setiap wilayah akan berbeda-beda.

Semua, tergantung dari jarak distribusi dari supply point. Sebelumnya, harga tabung gas elpiji biru 12 kg dan Bright Gas, hanya selisih Rp2.000.

Harga tabung gas elpiji biru 12 kg Rp139.000, sedangkan Bright Gas Rp141.000. Namun, saat ini semua dipukul rata, menjadi Rp139.000 per tabung, baik elpiji 12 kg maupun Bright Gas.

Nah, itu dia beberapa informasi terkait cara tukar tabung gas 12 kg ke Bright Gas, yang bisa bermanfaat untuk kamu.

Terlebih, PT Pertamina juga mengatakan bahwa Bright Gas, diklaim lebih aman. Sehingga, masyarakat bisa meminimalisir terjadi kebocoran gas hingga kasus gas meledak.

Namun, bukan berarti kamu bisa sembarangan menggunakan regulator hingga kompor gas, yang berkualitas jelek. Karena beberapa kasus kebakaran, tidak hanya bermasalah di tabung gasnya saja, tapi juga di regulator dan kompornya.

Beli Regulator dan Kompor Gas dengan Merk Terbaik

Meski tabungnya sudah berkualitas dan diklaim aman, kamu juga harus tetap gunakan regulator dan kompor gas terbaik, agar mengurangi risiko meledak.

Maka dari itu, beli regulator dan kompor gas terbaik, yang sudah banyak tersedia di pasaran dengan berbagai merk.

(Baca Juga: 10 Merk Kompor Gas Terbaik)

Kamu bisa beli regulator dan kompor gas, dengan merk terbaik dan terkenal, seperti Winn Gas, Rinnai, Modena, dan masih banyak lagi.

Beli Regulator dan Kompor Gas Terbaik Pakai Kartu Kredit!

Nah, agar kamu bisa dapatkan harga terbaik, sebaiknya beli regulator dan kompor gas, di toko offline maupun online, menggunakan kartu kredit.

Dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan diskon, cashback, rewards, hingga cicilan nol persen, sesuai promo yang diberikan kartu kredit, yang kamu gunakan.

Belum Punya Kartu Kredit? Ajukan Secara Online Saja, di CekAja.com!

Kapan lagi bisa mengajukan kartu kredit secara online, tapa harus ke bank? Yuk segera ajukan kartu kredit terbaik khusus belanja, melalui CekAja.com!

Pasalnya, CekAja.com menyediakan banyak produk kartu kredit, dari berbagia bank ternama di Indonesia, seperti BNI, CIMB Niaga, Citibank, BCA dan masih banyak lagi.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, secara online hanya di CekAja.com!