Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Cari Pinjaman Tanpa Agunan di Semarang?

by lhmdi on 22 Oktober, 2016

Agar membantu menerapkan sistem ekonomi yang lebih adil serta menggerakkan usaha, beberapa unit bank mulai membuka layanan pinjaman tanpa agunan di kota Semarang.  Yang dikhususkan untuk masyarakat di Ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Tidak hanya itu pinjaman tanpa jaminan ini juga tidak hanya dinikmati masyarakat di area Semarang saja, namun kabupaten kota lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Secara umum beberapa bank yang memberikan bantuan kredit tanpa jaminan di Semarang diantaranya adalah Danamon Bank Mandiri, BNI, BCA, CIMB Niaga, hingga bank Bukopin.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Beberapa Bank nasional dan swasta kini menjadi tumpuan serta solusi instan bagi masyarakat di Semarang, untuk mencari solusi  kekurangan layanan keuangan yang mereka miliki.

Namun, selain bank-bank pemerintah dan swasta yang menawarkan pinjaman dana, ternyata ada beberapa bank lokal serta lembaga keuangan seperti koperasi yang juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman.

Bank lokal Semarang Berikan Pinjaman Tanpa Agunan

Melalui pemerintah kota, Semarang membuat terobosan yang bertujuan untuk membantu serta memajukan kehidupan para pelaku UMKM atau usaha kecil dan menengah.

Dua bank lokal serta satu bank syariah diajak untuk membantu memberikan pinjaman tanpa agunan. Diantaranya adalah Bank Jateng, Bank Muamalat serta BPR Pasar Kota Semarang. Pinjaman khusus ini nantinya akan digunakan untuk memudahkan serta menjangkau lebih banyak masyarakat yang bergerak di bidang UMKM.

Jenis Mitra 

Jenis pinjaman Mitra-25 diberikan kepada pengusaha yang sudah memulai kegiatannya selama enam bulan dengan nilai pinjaman yang bisa mencapai Rp 25 juta serta tanpa biaya administrasi untuk mendapatkanya.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Sementara itu Mitra-02 adalah jenis pinjaman dengan nilai nominal maksimal Rp 2 juta. Kredit ini diberikan kepada pelaku usaha baru, tanpa agunan, juga tanpa biaya administrasi.

Bagi pemilik usaha kecil dan menengah di Semarang. Jika ingin mendapatkan pinjaman tanpa agunan di Semarang dengan persyaratan yang mudah bisa melakukan beberapa tahapan berikut ini :

  1. Mengajukan surat pengantar ke RT, RW domisili usaha setempat, Kelurahan, Kecamatan.
  2. Mengisi formulir yang telah disediakan.
  3. Menyiapkan pas foto 4X6 2 lembar, foto copy KTP dan KK.
  4. Setelah mendapatkan kartu usaha. Para pelaku usaha kecil dan menengah di Semarang pun kini bisa mendapatkan layanan pinjaman tanpa agunan Mitra-25 dan Mitra-02.

Mudahkan mendapatkan pinjaman tanpa agunan Semarang?

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami