Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Catat! Inilah Waktu Terbaik dan Lebih Menguntungkan untuk Belanja Online

by JTO on 26 Maret, 2016

Di jaman serba berteknologi canggih sekarang ini, orang-orang menginginkan kegiatan berbelanja yang praktis tanpa macet dan mengantri panjang saat membayar. Hal ini dapat diakomodir oleh belanja online.

Tentu saja hal yang paling ditunggu-tunggu adalah diskon dan promo besar-besarannya. Mau tau, kapan bulan – bulan terbaik untuk melakukan belanja online di Indonesia? Dikutip dari portal pembanding harga Priceza Indonesia punya contekannya, nih!

  1. HarBolNas alias Hari Belanja Online Nasional

Dalam beberapa tahun terakhir, HarBolNas menjadi dikenal sebagai event tahunan di Indonesia. Kegiatan terkait belanja online ini bekerjasama dengan berbagai mitra seperti media, perbankan, penyediaan jasa logistik dan pastinya online shop yang beroperasi di Indonesia. HarBolNas sendiri pertama kali diselenggarakan di tahun 2012, dan ditetapkan oleh pemerintah sebagai acara tahunan bagi para pecinta belanja online di setiap tanggal 12 Desember.

Tujuan HarBolNas ini sebagai media penyuluhan masyarakat agar dapat belanja online dengan aman dan nyaman. HarBolNas selalu hadir dengan diskon dan promo besar-besaran dari berbagai macam produk seperti fesyen dan aksesoris, gadget hingga voucher hotel dan restoran.

  1. Belanja Akhir Tahun

Sama dengan belanja offline, toko online juga mengadakan clearance sale atau cuci gudang barang akhir tahun. Barang-barang yang di clearance sale juga bervariasi, walaupun kebanyakan barang-barang atribut fashion dan kosmetik. Ini adalah salah satu waktu yang paling tepat untuk belanja online!

  1. Bulan Ramadhan

Banyak lho toko online dan market place yang memberikan promosi dan potongan harga khusus di bulan suci ini. Biasanya, puncak promosi ada pada seminggu sebelum lebaran. Momen belanja online ini sangat menguntungkan buat para hijabers, banyak produk-produk fashion muslim harga diskon yang ditawarkan pada bulan ini. Bahkan, di beberapa e-commerce terkemuka di Indonesia, potongan harga di bulan Ramadhan ini bisa mencapai 80% lho.

  1. Hari Natal

Bisa dikatakan bulan Desember adalah bulan belanja online. Mengapa tidak, selain HarBolNas, di bulan ini juga hari Natal dirayakan! Seminggu sebelum natal, toko online dan market place banyak memberikan promosi dan potongan harga lho. Barang –barang promosinya juga bervariatif, mulai dari fashion sampai elektronik.

  1. Hari Kemerdekaan Indonesia

Di hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, pelaku bisnis online memberikan diskon dengan angka yang biasanya behubungan dengan HUT RI seperti 17% atau sebesar umur kemerdekaan Indonesia pada tahun tersebut, misalnya 70%. Di hari ini juga ada promosi-promosi unik, misalnya free produk atau voucher untuk orang yang berulang tahun di tanggal 17 Augustus. Belanja online semakin seru dengan promosi-promosi unik bulan Agustus ini.

  1. Hari Imlek

Semenjak diresmikan menjadi hari libur nasional oleh pemerintah, Imlek mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Di hari ini, toko online dan tempat belanja yang menawarkan promosi dan diskon khusus. Promosi belanja online yang diberikan umumnya berupa cash back atau angpao buat pembeli dengan syarat dan kondisi tertentu. Hari Imlek sendiri berganti- ganti tiap tahunnya, umumnya Imlek dirayakan di bulan Februari.

  1. Hari Batik Nasional

Hari batik nasional diperingati tiap tanggal 2 Oktober. Di hari ini, potongan harga khusus di berikan untuk barang-barang beratribut batik. Selain promosi belanja online, di hari ini juga banyak promosi unik pada saat belanja offline, misalnya restoran memberikan menu makanan gratis buat penggunjung yang memakai batik, atau promosi harga tertentu lainnya.

Itulah contekan bulan-bulan yang paling ditunggu untuk belanja online yang kami kutip dari Priceza Indonesia. Supaya tidak ketinggalan penawaran-penawan serunya, kamu juga bisa mendaftar jadi anggota website pembanding harga ini untuk menikmati keuntungan-keuntungan dari promo dan diskon khususnya!

Artikel ini didukung oleh pembanding harga:

 

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami