Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Cek 5 Mobil Besutan Honda yang Paling Laris!

by Miftahul Khoer on 4 October, 2018

Honda berada di peringkat ketiga penjualan mobil di Indonesia sepanjang semester pertama tahun ini. Penjualan Honda mencapai 13,8 persen berada di bawah Toyota yang mencapai 29,2 persen dan Daihatsu 17,1 persen.

mobil baru atau bekas _ kredit mobil - CekAja.com

Khusus untuk Honda sendiri, terdapat lima produk yang paling laku terjual sepanjang September tahun ini. Tipe apa saja yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Honda selama September lalu. Yuk cek.

New Honda HR-V 1.5L

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada Agustus lalu di ajang Gaikindo Indonseia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibitiona (ICE) – BSD, Tangerang. Mobil keluaran terbaru ini hadir dengan tampilan yang lebih elegan dari generasi sebelumnya.

Dari sisi eksterior, mobil ini punya desain anyar yang membuat kesan semakin gagah. Dari sisi lampunya, mobil ini didukung dengan new full LED headlight dengan penerangan maksimal. Selain itu new LED fog lamp juga menambah visibilitas saat berkendara di kondisi jalanan berkabut.

Sepanjang September lalu, New Honda HR-V 1.5L mencatatkan penjualan mencapai 3.038 unit atau berkontribusi paling besar pada penjualan Honda 28% selama bulan tersebut. Mobil ini dibanderol seharga Rp329,5 juta.

Adapun varian lain dari HR-V antara lain HR-V 1.5L S MT seharga Rp289,5 juta, HR-V 1.5L S CVT dengan harga Rp289,5 juta, HR-V 1.5L E CVT seharga Rp312,5 juta, dan HR-V 1.8L Prestige seharga Rp395 juta.

Honda Mobilio

Posisi kedua produk Honda paling laku sepanjang September adalah Mobilio yang mencapai 2.646 unit atau berkontribusi sebesar 24 persen.

Ada beberapa tipe mobil keluaran Honda jenis ini antara lain New Honda Mobilio S yang dipatok seharga Rp193 juta, ada New Honda Mobilio E dengan harga Rp213,5 juta, dan New Honda Mobilio E CVT yang dijual seharga Rp224,5 juta.

Adapun, tipe lainnya yakni New Honda Mobilio RS yang dipatok seharga Rp236 juta, New Honda Mobilio RS CVT seharga Rp247 juta dan yang paling tinggi harganya yaitu New Honda Mobilio Special Edition.

(Baca juga: 4 Kiat Optimalkan Asuransi Sepeda Motor Anda)
Honda Jazz

Mobil paling laku Honda lainnya adalah Jazz. Mobil ini masih menjadi tren di kalangan anak muda yang ingin tampil gaya dan elegan. Saat ini Jazz makin bervariasi seiring beberapa produk yang dikeluarkan terus mengalami perubahan.

Honda Jazz sepanjang September lalu mencatatkan penjualan mencapai 1.999 unit atau berkontribusi terhadap penjualan Honda mencapai 18 persen.

Saat pertama kali diluncurkan, Jazz memiliki beberapa tipe antara lain generasi pertama Honda Jazz MT yang dibanderol seharga Rp236 juta, Honda Jazz CVT seharga Rp246 juta, Honda Jazz RS MT seharga Rp266 juta, dan keluaran terbaru Honda Jazz RS CVT yang dibanderol Rp276 juta.

(Baca juga: 5 Aplikasi Wajib Punya untuk Penggila Otomotif)
Honda CR-V

Peringkat keempat mobil Honda paling laku sepanjang September lalu adalah Honda CR-V dengan total penjualan mencapai 1.304. Mobil ini memiliki sejarah panjang yang hingga kini menjadi salah satu jagoan Honda.

Pertamaka kali diluncurkan pada 1996, hingga saat ini Honda CR-V sudah memasuki generasi keempat. Pastinya generasi terbaru CR-V lebih elegan yang didukung dengan fitur-fitur kekinian yang memanjakan bagi pengendara.

Namun beberapa jenis Honda CR-V yang paling laris di antaranya adalah All New CR-V 2.0L i-VTEC yang dibanderol Rp437 juta, ada juga All New CR-V 1.5L Turbo dengan harga Rp471 juta. Dan tipe lainnya yaitu All New CR-V 1.5L Prestige Turbo dengan harga Rp511 juta.

Honda BR-V

Sejak diluncurkan pertama kalai pada 2016, Honda BR-V menjadi salah satu favorit pecinta mobil produk Honda. Terbukti, hingga September lalu penjualan Honda BR-V mencapai 1.223 unit.

Mobil ini memiliki beberapa varian antara lain Honda BR-V S 6MT dengan harga Rp236,5 juta, Honda BR-V E MT yang dibanderol Rp247,5 juta dan Honda BR-V E CVT seharga Rp257 juta.

Honda BR-V ini juga memiliki beberapa varian warna antara lain misty green pearl, lunar silver metalic, passion read pearl, crystal black pearl, taffeta white dan modern steel metalic.

Nah, itulah beberapa produk Honda paling laris selama September 2018 ini. Adapun selama 9 bulan terakhir ini Honda mencatatakan penjualan mencapai 117.741 unit. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan penjualan pada periode sama tahun 2017 yang mencapai 138.740 unit.

Bagi Anda yang tertarik membeli salah satu jenis produk mobil Honda di atas, Anda bisa akses CekAja.com yang akan memberikan panduan kredit kendaraan.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami