Cek 9 Keunggulan Kartu Kredit BRI Touch, Banyak Untungnya!

Kartu kredit BRI Touch memang cocok untuk generasi muda. Pasalnya, ada banyak keunggulan yang bisa kamu manfaatkan. Apa saja keunggulan kartu kredit BRI Touch ini? Yuk simak selengkapnya!

Cek 9 Keunggulan Kartu Kredit BRI Touch, Banyak Untungnya!

Saat ini ada banyak pilihan kartu kredit yang bisa kamu ajukan. Salah satu kartu kredit yang bisa dipilih adalah BRI Touch.

Kartu kredit ini cocok untuk kaum muda yang baru mulai bekerja. Pasalnya, syarat minimal penghasilan perbulan cukup terjangkau, yakni Rp3 juta per bulan.

Limit yang diberikan oleh BRI Touch ini juga cukup menggoda, yaitu mulai dari Rp5 juta hingga Rp150 juta! Bagaimana? Cukup besar bukan?

Kartu kredit ini juga memilii banyak keunggulan. Salah satunya adalah jumlah merchant yang berkerja sama, tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Kamu bahkan bisa menikmati belanja merchant gratis dengan mengumpulkan redeem poin. Tentu saja fasilitas ini bisa didapat dengan syarat dan ketentuan khusus.

Selain itu, masih banyak keunggulan kartu kredit BRI Touch yang bisa kamu rasakan. Ini dia deretan keunggulannya!

9 Keunggulan Kartu Kredit BRI Touch

1. Gratis Iuran Tahunan

Iuran tahunan atau annual fee sering menjadi alasan seseorang menolak membuat kartu kredit.

Rata-rata biaya annual fee untuk kisaran limit Rp5 Juta tergolong masih terjangkau yakni sekitar Rp100 Ribu/tahun.

Namun biaya ini bagi sebagian orang masih dianggap terlalu mahal terlebih jika kartu kredit tidak pernah digunakan sama sekali. Ingat meski tidak digunakan annual fee tetap dibebankan.

Salah satu keunggulan kartu kredit BRI Touch ini adalah gratis iuran tahunan atau annual fee, baik untuk kartu kredit utama maupun tambahan.

Gratis iuran tahunan ini berlaku selamanya, dengan syarat telah memiliki Kartu Kredit BRI jenis lain yang terhitung aktif.

2. Reward

Keunggulan kartu kredit BRI Touch selanjutnya adalah adanya fitur Reward. Untuk reward dari kartu kredit BRI Touch ini, 1 poin reward dihitung berdasarkan transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, dengan nilai minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatannya.

Kamu bisa melakukan menukarkan poin yang telah di kumpulkan ini dengan berbagai menarik dari berbagai merchant pilihan, atau bisa juga ditukar dengan fasilitas lainnya.

Misalnya untuk pembayaran annual fee. Namun, perlu diketahui juga bahwa poin tidak berlaku untuk transaksi tarik tunai di ATM (cash advance), pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran bunga dan biaya-biaya lainnya.

3. Terbang Gratis

Kamu bisa menukarkan Redemption Point dengan tiket pesawat loh! Tentu ini menjadi keunggulan kartu kredit BRI Touch lainnya yang bisa dirasakan.

Biasanya jenis pesawat yang bisa dipilih tergantung dengan maskapai mana bank bekerja sama.

Nah, salah satu maskapai merchant BRI adalah Garuda Indonesia dan Air Asia. Jadi, kamu dapat menukar redeem poin dengan Garuda Miles dan BIG Point Air Asia.

Garuda dan Airasia terkenal dengan harga tiketnya yang mahal, terlebih untuk kelas bisnis. Namun, dengan redeem poin bukan tidak mungkin kamu bisa berkeliling dunia dengan penerbangan kelas bisnis.

Ketika memiliki tiket kelas bisnis kamu juga bisa memasuki lounge di bandara secara gratis!

Lounge bandar udara sendiri merupakan ruangan yang biasa digunakan oleh penumpang maskapai penerbangan.

Biasanya, lounge digunakan untuk penumpang kelas bisnis dan eksekutif saat menunggu pesawat di bandar udara.

Nilai 1 Poin Kartu Kredit BRI senilai dengan 1 BIG Point Air Asia. Sementara Nilai 1 Poin Kartu Kredit BRI senilai dengan 1 Garuda Miles.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat gratis ke berbagai destinasi impian. Syaratnya hanya perbanyak transaksi menggunakan kartu kredit untuk meningkatkan jumlah poin.

4. Belanja dengan Mudah dan Menyenangkan

BRI adalah salah satu bank milik pemerintah dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia. Tak pelak, ini membuat lini bisnis BRI begitu luas dengan mitra merchant yang tersebar hampir di seluruh Indonesia bahkan di luar Indonesia.

Kamu tak perlu membawa banyak uang cash ketika ingin berbelanja berbagai produk bermerk di luar negeri.

Karena setiap kartu kredit BRI yang berlogo VISA dapat kamu gunakan untuk tarik tunai di luar negeri. Nilai tukar murah dengan cross border fee 0,5%.

Jika dihitung-hitung, kamu justru lebih untung melakukan tarik tunai di luar negeri dibanding menukar dengan mata uang asing di Indonesia melalui jasa Money Changer.

Belanja di luar negeri menjadi lebih ringan dan menyenangkan dengan berbagai penawaran menarik dari Kartu Kredit BRI.

Dapatkan juga berbagai promo menarik seperti diskon belanja dan cashback di merchant rekanan, termasuk juga beberapa e-commerce Indonesia. Cek penawaran promo di halaman resmi BRI serta e-commerce terkait.

5. Mengubah Transaksi Menjadi Cicilan

Memiliki barang branded dengan harga tinggi mungkin terasa berat bagi sebagian kalangan. BRI menyadari betul kebutuhan akan gaya hidup anak muda masa kini.

Sehingga melalui BRI Touch memberikan fasilitas ubah transaksi menjadi cicilan. Minimum transaksi yang dapat diubah menjadi cicilan Rp3 Juta. Pengajuan perubahan Cicilan 0% dapat dilakukan dengan menghubungi Contact BRI 14017.

Program yang dinamakan Bring oleh BRI ini dapat digunakan untuk transaksi ritel baik online maupun melalui EDC merchant.

Selama ada mesin EDC BRI di merchant favorit kamu maka program Bring ini bisa dijalankan.

Jadi, tidak ada alasan lagi kamu tidak bisa memiliki barang incaran yang hanya dijual di situs e-commerce luar negeri karena semua dapat diselesaikan dengan kartu kredit BRI Touch ini.

(Baca juga: Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Secara Online, Dijamin Cepat dan Mudah!)

6. Fasilitas Dana Tunai

Meski limit yang diajukan terbilang rendah, BRI tidak melakukan batasan bagi setiap nasabah yang ingin mengajukan dana tunai.

Karena itulah pemegang kartu kredit BRI Touch juga dapat mengajukan pinjaman dana tunai dengan besar maksimum 50% dari sisa limit. Minimum pengajuan pinjaman adalah Rp1 Juta.

Dana akan dikirim ke rekening BRITAMA / SIMPEDES Bank BRI. Pembayaran dana tunai ini juga sangat ringan. Jangka waktu cicilan yang diberikan mulai 3 bulan sampai dengan 36 bulan.

7. Perlindungan Asuransi

Setiap pemegang kartu kredit BRI Touch ini juga akan mendapatkan perlindungan asuransi Jiwa dari Sequislife, dengan dua manfaat yakni manfaat meninggal dunia dan dana tunai pendidikan.

Uang pertanggungan yang didapatkan setiap nasabah adalah maksimum Rp75 Juta, bergantung pada jumlah limit yang dipilih.

Semakin besar limit biasanya biaya asuransinya juga semakin besar. Alhasil uang pertanggungan yang bakal didapat relatif tinggi.

8. BRI Autopay

Kartu Kredit BRI dapat digunakan untuk pembayaran tagihan Listrik, Telepon rumah, Telepon seluler, TV kabel, asuransi, hingga internet.

Hanya dengan satu kartu kamu bisa membayar seluruh tagihan secara rutin, sehingga dapat menghindar dari tunggakan pembayaran yang seringkali berujung denda.

9. BRI Travel Service

BRI Touch ini juga dapat memudahkan kamu menyusun itinerary untuk liburan di dalam maupun luar negeri.

Dengan memiliki BRI Touch kamu akan diuntungkan dengan pemesanan tiket pesawat maupun kereta api yang lebih mudah dan tentunya dapat dicicil sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kamu tak perlu menabung lama hanya untuk bisa berlibur ke destinasi idaman karena dengan BRI Touch berlibur kemanapun bisa diwujudkan sekarang juga.

Manfaatkan BRI travel service untuk segala aktivitas liburan kamu mulai dari pemesanan tiket, booking hotel, hingga paket wisata ke seluruh dunia dan kumpulkan redeem poinnya agar bisa ditukar dengan tiket pesawat gratis ke berbagai destinasi menarik di dunia.

Biaya dan Denda

Setelah menyimak keunggulan fitur dari Kartu Kredit BRI Touch, kamu juga perlu menyimak biaya dan denda yang diberlakuakn.

Setiap perbankan memberlakukan besar biaya dan denda yang berbeda untuk setiap varian kartu kreditnya. Biasanya, biaya dan denda ini didasarkan pada jumlah limit yang diberikan.

Berikut adalah detail biaya dan denda yang diterapkan BRI untuk pemegang kartu kredit BRI Touch, yaitu:

  • Limit kartu kredit Rp5 juta – Rp150 juta
  • Denda keterlambatan pembayaran 3% dari tagihan kartu atau maksimal Rp150 ribu
  • Biaya penarikan tunai minimum Rp60.000 atau 4% dari total penarikan tunai
  • Biaya overlimit Rp100 ribu
  • Biaya kenaikan limit Rp50 ribu

Persyaratan Umum & Dokumen

Persyaratan umum yang mesti dipenuhi sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit BRI Touch adalah:

  • Minimum pendapatan bulanan Rp3 Juta
  • Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun, maksimum 35 tahun
  • Usia minimum pemegang kartu tambahan 21 – 35 tahun
  • WNI & WNA boleh mendaftar

Sementara persyaratan dokumen yang mesti dilengkapi diantaranya:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan
  • Fotokopi Rekening Tabungan
  • Fotokopi SIUP untuk pengusaha
  • Fotokopi Surat Izin Praktik untuk profesional

(Baca Juga: Ini Daftar Kartu Kredit BRI dengan Free Akses Lounge)

Itulah keunggulan kartu kredit BRI Touch, berserta informasi terkait biaya, denda, hingga persyaratan umum yang perlu kamu siapkan.

Setelah menyimak bahasan tersebut, bagaimana? Pasti kamu semakin yakin untuk memuka kartu kredit BRI Touch bukan?

Kamu bisa apply kartu kredit BRI Touch dengan mudah dan cepat melalui CekAja.com. Bahkan pengajuannya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Sebab, pengajuan ini dilakukan secara online. Jadi, lebih mempermudah kamu untuk mendapatkan kartu kredit impian!

Kamu tidak perlu khawatir soal keamananya, CekAja telah terdaftar dan di awasi oleh OJK. Sehingga sudah pasti aman untuk di gunakan.

Tunggu apalagi? Yuk, segera dapatkan kartu kredit terbaik melalui CekAja.com!