Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cek Daftar Kebiasaan yang Membuat Anda Mudah Dapat Pinjaman

by Achmad Fauzi on 30 Agustus, 2018

Mengajukan pinjaman merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana segar. Apalagi, jika Anda ingin membuka usaha, pastinya membutuhkan dana lebih untuk modal usaha. Namun, mendapatkan pinjaman dari bank kadangkala tak semudah yang dibayangkan.

pinjaman bisnis - CekAja.com

Meski begitu, ternyata ada kebiasaan-kebiasaan yang secara tak sadar bisa membuat Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh bank. Sehingga, Anda akan mudah mendapatkan pinjaman. Nah, berikut daftar kebiasaan tersebut.

Selalu membuat perencanaan keuangan

Bagi Anda yang selalu membuat perencanaan keuangan, maka beruntunglah. Pasalnya, dengan memiliki perencanaan keuangan, maka Anda akan tahu berapa pendapatan dan dana yang dikeluarkan setiap bulannya atau setiap tahunnya. Dan pastinya, dalam membuat perencanaan keuangan, Anda akan menyisakan pendapatan yang ada sebagai tabungan atau hal lainnya.

(Baca juga: 6 Wanita yang Jadi Orang Nomor Satu di BUMN)

Dengan begitu, Anda juga akan terbiasa mengalokasikan pendapatan untuk membayar cicilan pinjaman ke bank. Akhirnya, perbankan pun akan mudah menyetujui ketika Anda mengajukan pinjaman dana tunai karena melihat riwayat Anda sebelumnya dalam membayar cicilan.

Menggunakan kartu kredit

Jika Anda telah memiliki kartu kredit dan selalu memakainya, bisa dibilang Anda telah lolos dari persyaratan perbankan. Apalagi, jika Anda memiliki banyak kartu kredit, artinya riwayat kredit = baik. Pasalnya, perbankan lain tidak akan memberikan kartu kreditnya, jika riwayat kredit Anda buruk.

Tidak hanya itu, perbankan juga akan melihat dari keaktifan Anda menggunakan kartu kredit. Karena jika Anda aktif menggunakan kartu kredit, maka perbankan akan mendapatkan keuntungan dari bunga kredit. Dengan ini juga, perbankan juga akan menerima pengajuan kredit Anda dengan mudah.

Banner Lomba Promo 17-an

(Baca juga: Ingin Modifikasi Motor? Cek Gaya dan Bentuk yang Tren Saat Ini!)

Selalu membayar cicilan kredit tepat waktu

Kebiasaan ini sangat bagus untuk Anda. Artinya jika membayar cicilan tepat waktu, perbankan menilai Anda mampu membayar kredit yang Anda telah ajukan sebelumnya. Selain itu, dengan kebiasaan ini membuat skor kredit Anda baik.

Dengan kebiasaan itu, Anda tak perlu takut pengajuan pinjaman Anda ditolak, karena perbankan telah mempercayai Anda lewat skor kredit Anda.

Menabung jangka panjang

Kebiasaan menabung jangka panjang ini sangat menguntungkan Anda di kemudian hari. Karena Anda mempunyai dana cadangan untuk membayar cicilan pinjaman yang Anda ajukan. Tabungan ini setidaknya bisa menjadi semacam jaminan bagi Anda untuk mengajukan pinjaman.

(Baca juga: Mengenal E-Sport, Olahraga Baru di Asian Games 2018!)

Setelah melakukan kebiasaan tersebut, maka Anda telah dianggap memenuhi persyaratan pengajuan pinjaman. Maka dari itu, segeralah mengajukan pinjaman. Apalagi di zaman yang canggih ini Anda bisa mengajukan pinjaman online. Salah satu platform yang menyediakan pinjaman online adalah CekAja.com.

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan berbagai macam pinjaman. Yuk tunggu apalagi, ajukan pinjaman di CekAja.com.

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.