Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cek, Fakta Unik Dibalik Perjuangan Orang-orang Terkaya!

by Achmad Fauzi on 14 Agustus, 2018

Menjadi kaya memang impian banyak orang. Kekayaan juga bisa menjadikan seseorang terkenal dan  menginspirasi banyak orang. Simak yuk fakta-fakta unik dibalik perjuangan orang-orang terkaya!

pinjaman untuk bisnis

Tidak semua orang kaya hanya menghambur-hamburkan uang saja. Mereka bisa saja memiliki sisi dermawan atau sangat menyayangi keluarganya. Nah berikut ini fakta-fakta unik dibalik perjuangan orang-orang terkaya di dunia dan Indonesia.

Jeff Bezos

Pendiri e-commerce terbesar di dunia Amazon.com ini sekarang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan pun lebih dari Rp2.158 triliun. Namun begitu, dibalik kekayaan yang begitu fantatis, terdapat kepribadian yang tak disangka banyak orang.

(Baca juga: Lira Anjlok, Waktu Yang Tepat Untuk Liburan Ke Wilayah Ustmani)

Ternyata, Jeff Bezos sosok yang hangat dengan keluarga. Bagaimana tidak, disela kesibukannya sebagai pengusaha, dia tetap menyempatkan waktu untuk bersama keluarga untuk menonton film atau berlibur bersama. Bahkan, dia juga selalu mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Tentu dengan ini membuktikan bahwa kekayaan bukan segalanya dibandingkan dengan keluarga.

Bill Gates

Meski kini bukan orang terkaya pertama, Bill Gates tetap termasuk deretan orang terkaya sedunia. Pendiri perusahaan teknologi Microsoft ini Rp1.345 triliun. Akan tetapi, dengan kekayaan tersebut, ternyata Bill Gates memilih hidup sederhana. Dia tidak menginginkan mobil keluaran baru, melainkan lebih menginginkan koleksi buku baru.

Selain itu, Bill Gates juga mendirikan yayasan amal untuk menghapus kemiskinan, meningkatkan kesehatan dan juga pendidikan. Dengan kepribadian di atas, lagi-lagi membuktikan bahwa kekayaan bukanlah segalanya.

(Baca juga: Cek Yuk! Lomba-lomba Unik untuk Rayakan HUT RI)

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg salah sosok yang sangat sukses di usia muda. Sukses dengan sosial medianya, Facebook kekayaan Mark mencapai Rp1.170 triliun. Dengan kekayaan tersebut dia pun dinobatkan sebagai orang kaya ketiga di dunia.

Namun, seperti dengan Bill Gates, kekayaan tersebut tidak membuat sombong Mark. Dia malah hidup secara sederhana bersama istrinya Priscilla Chan. Selain itu, ternyata Mark juga tidak lulus dari Universitas Harvard.

Robert dan Michael Hartono

Pengusaha Robert dan Michael Hartono lagi-lagi dinobatkan sebagai orang terkaya se-Indonesia. Namun, Hartono bersaudara tersebut tidak secara instan mendapatkan kekayaannya. Mereka pun memulai pundi-pundi kekayaan dari pabrik rokok bekas kebakaran yang diwariskan oleh orang tua.

(Baca juga: Cek! 5 Dampak Finansial Jika Terjadi Perceraian)

Tentunya tidak gampang untuk mengembangkan pabrik rokok bekas kebakaran. Butuh perjuangan yang lebih untuk bisa mencapai perolehan saat ini. Namun kini, mereka berhasil dan menjadi orang yang terkaya di Indonesia. Hartono bersaudara juga sangat peduli dengan olahraga di Indonesia terutama bulutangkis. Mereka pun mendirikan yayasan khusus untuk bulutangkis.

Itulah beberapa fakta-fakta yang menarik dari para orang terkaya di dunia dan Indonesia. Tentunya butuh perjuangan jika Anda ingin sukses. Akan tetapi, ingat jika Anda sudah sukses jangan lupakan untuk berbagi kepada yang tidak mampu. Lagi-lagi, jangan lupa kekayaan bukan hal dari segalanya.

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami