Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cek Motor Jadul yang Harganya Tak Main-main, Salah Satunya Yamaha RX-King!

by Tisyrin on 24 Juli, 2018

Motor seringkali jadi pilihan banyak orang sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain harganya yang lebih murah daripada mobil, motor juga menawarkan kepraktisan dalam penggunaannya. Nah, semakin jadul dan langka sebuah motor, ternyata harganya bisa menyamai atau bahkan melebihi motor-motor keluaran baru. Berikut harga motor jadul yang selangit!

motor sport _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Memilih motor jadul memang banyak pertimbangannya. Selain dari segi harga dan manfaat, ada pula alasan lainnya seperti hobi. Jika sudah urusan hobi, biasanya seseorang tak akan mempermasalahkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memuaskan hasratnya.

Termasuk bagi pehobi otomotif khususnya motor jadul. Baru-baru ini terdapat kabar tentang Yamaha RX-King yang dijual dengan harga tinggi. Nah, selain Yamaha RX-King, masih ada motor jadul lainnya yang bisa dijual dengan harga lumayan. Yuk simak!

Yamaha RX King

Yamaha RX King hingga saat ini masih hangat jadi bahan pembicaraan. Harganya bisa mencapai Rp20-50 juta jika ditelusuri di situs jual beli online. Motor jadul ini sudah tak lagi produksi, tetapi peminatnya masih cukup banyak. Karena itu, tak heran jika harganya menjadi tinggi.

Selain itu, pertumbuhan komunitas pecinta Yamaha RX King juga turut mempengaruhi harganya. Bahkan, beberapa tahun lalu pernah ada pemilik motor jadul yang berani menawarkannya dengan harga Rp300 juta.

Yamaha RX-125 Twin

Masih keluaran Yamaha, ada pula Yamaha RX-125 Twin yang harganya kini mencapai puluhan juta. Yamaha RX-125 Twin merupakan salah satu primadona di tahun 1976. Sekarang ini sudah terbilang sulit menemukannya.

Coba tebak berapa harganya saat ini? Motor jadul Yamaha RX-125 Twin yang masih lengkap harganya bisa melebihi harga motor baru. Berdasarkan penelusuran CekAja.com di situs jual beli online, harga yang ditawarkan bisa mencapai Rp20 juta-Rp40 juta.

Honda Benly  S110

Salah satu primadona para kolektor adalah Honda Benly  S110. Motor jadul dari era Rp1970-an ini sudah menjadi barang langka. Dan, harganya pun bisa setara dengan harga motor baru atau bahkan melebihinya.

Di situs jual beli online, ada yang berani menjualnya Rp15 juta, bahkan ada pula yang menyentuh angka Rp50-an juta. Anda tertarik membelinya?

Honda Astrea Grand

Kabar tentang Honda Astrea Grand yang berhasil terjual dengan harga Rp80 juta sempat hangat di dunia maya. Tampilan motor jadul tersebut bahkan terlihat seperti baru, karena pada bagian joknya terbungkus plastik.  Ternyata, Honda Astrea Grand tersebut adalah hasil restorasi dan pemiliknya iseng membungkus bagian joknya dengan plastik.

Karena itu, ada pula pemilik Honda Astrea Grand lain yang berani menawarkan motornya seharga Rp50 juta.

NSU Super Max

NSU Super Max adalah motor jadul Jerman yang diproduksi di tahun 1950-an. Karena itu, saat ini motor 250 CC tersebut terbilang sangat langka. Dan harganya bisa mencapai Rp48 juta. Keunggulan motor jadul ini salah satunya adalah memiliki kecepatan 200 mph.

Jangan lupa bekali kendaraan kesayangan Anda dengan asuransi kendaraan bermotor terbaik. E-commerce finansial CekAja.com menawarkan asuransi kendaraan bermotor dari berbagai perusahaan asuransi terpercaya.

Anda dapat mengajukan asuransi kendaraan bermotor secara online untuk menghemat waktu dan tenaga. Namun, Anda akan sulit mengajukan asuransi kendaraan bermotor untuk motor jadul yang usianya terlalu tua, karena biasanya perusahaan asuransi menetapkan batasan tahunnya.

Oleh karena itu, jika Anda penggemar motor jadul, rawatlah baik-baik dan siapkan dana darurat untuk berjaga-jaga ketika motor Anda terkena masalah di kemudian hari.

(Baca juga: Kiat Aman dan Hemat Liburan ke Luar Negeri dengan Kartu Kredit)

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.