Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Cek Promo Kartu Kredit 2018 yang Bikin Belanja Hemat

by Tisyrin N. T on 19 Januari, 2018

Menyiasati agar pengeluaran tidak defisit seringkali terasa rumit. Taktik memanfaatkan kartu kredit saat berbelanja bisa jadi solusi.

Jika selama ini beranggapan belanja dengan kartu kredit malah akan menambah beban, ubahlah pandangan tersebut. Pasalnya, jika kita bijak dan gunakan sisi positif kartu kredit, salah satunya tawaran promo dan diskon yang ditawarkan, maka akan membantu kita dalam berhemat.

Ya, memanfaatkan promo kartu kredit bisa jadi cara jitu untuk memperoleh potongan harga saat belanja. Namun, dengan catatan, kita harus update akan promo-promo yang sedang berlaku agar tak ketinggalan.

Kartu kredit memberikan kesempatan penggunanya untuk membawa pulang pakaian bermerek, kosmetik, hingga kebutuhan sehari-hari dengan harga miring.

Jika jeli, banyak sekali kesempatan memperoleh diskon setiap harinya dari kartu kredit. Apabila salah satu resolusi 2018 adalah mengurangi pengeluaran untuk belanja, simak tawaran promo kartu kredit 2018 untuk belanja berbagai kebutuhan ini:

Belanja peralatan rumah tangga

Tahun sudah berganti, adakah keinginan agar rumah tampil lebih cantik di tahun yang baru? Membenahi rumah dengan cara menambahkan perabotan yang sesuai dan berkualitas akan membuat rumah lebih sedap dipandang serta membuat penghuninya merasa nyaman dan betah.

(Baca juga: 5 Alasan Kita Mesti Ganti Mobil Baru di Tahun Ini)

Sayangnya, membeli barang berkualitas seringkali juga sebanding dengan harganya yang menguras kantong.  Tenang, dengan Kartu Kredit Citi Simplicity+, kita bisa menghemat 10% ketika berbelanja di Informa dan Ace Hardware. Uniknya lagi diskon berlaku untuk semua jenis produk tanpa minimum transaksi.

Jadi, sudah siap dengan tampilan rumah yang membuat pangling di tahun baru? Promo tersebut berlaku hingga 28 Februari 2018.

Belanja kebutuhan wanita

Wanita tak bisa lepas dari kosmetik, skincare, hingga aksesoris. Tak jarang ada wanita yang menghabiskan uang tak sedikit untuk membeli berbagai tetek bengek tersebut. Hal ini jugalah yang bisa membuat pengeluaran membengkak.

Kartu Kredit Mandiri memberi kesempatan penggunanya untuk belanja lebih hemat di toko online sociolla.com yang menjual berbagai keperluan wanita. Terdapat tawaran diskon 10% untuk pembelian minimal Rp250 ribu. Manfaatkan tawaran ini sebelum 31 Mei 2018.

Diskon hanya untuk produk dengan harga normal. Diskon tersebut juga hanya berlaku untuk 25 cardholders per hari yang merupakan pelanggan baru Sociolla. Promo tidak berlaku untuk produk Biore, BLP dan Rollover Reaction.

Belanja barang fashion

Barang fashion berkualitas biasanya mematok harga yang akan membuat kening berkerut. Namun, dengan adanya aneka promo kartu kredit, membeli barang fashion berkualitas bisa lebih hemat.

Khususnya untuk para first jobber, tentu saja masih membutuhkan banyak stok pakaian kerja yang mampu menunjang dalam berkarir bukan?

Pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga bisa mendapatkan diskon 30% di Alleira Batik untuk semua produk dengan minimal transaksi Rp500 ribu. Promo hanya tersedia di Alleira Batik Medan dan berlaku hingga 31 Maret 2018.

Untuk para hijabers, rasakan potongan 15% di hijup.com pada hari Rabu dan Jumat dengan minimum transaksi Rp500 ribu. Promo berlaku untuk pemegang Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold hingga 29 Juni 2018 mendatang.

Pilihan lainnya yaitu tawaran diskon 10% di COTTONINK untuk pemegang Kartu Kredit BNI. Diskon berlaku hingga September 2018 untuk pembelian minimum Rp400 ribu. Ingin lebih hemat? Dengan BNI Reward Points, terdapat diskon yang lebih besar yaitu 50%.

Promo tersebut berlaku untuk Kartu Kredit BNI kecuali iB Hasanah dan Corporate Card. Gunakan untuk berbelanja di COTTONINK Store Pondok Indah Mall 2 dan Plaza Senayan.

Belanja sayuran dan buah segar

Semakin canggih zaman, belanja sayuran dan buah segar pun tak harus dengan berbecek-becek ria di pasar. Dengan belanja online melalui HappyFresh, sayuran dan buah segar siap diantar ke rumah. Pengguna Kartu Kredit BNI bisa mendapatkan diskon Rp25 ribu di HappyFresh hingga 27 September 2018.

Diskon berlaku untuk belanja minimal Rp500 ribu dengan Kartu Kredit BNI berlogo Mastercard kecuali Kartu Kredit iB Hasanah. Promo berlaku setiap hari bagi 50 pesanan pertama per hari.

(Baca juga: 5 Tip dan Cara Memangkas Pengeluaran Awal Tahun)

Belanja online

Masyarakat semakin getol belanja online berkat aneka kemudahan yang ditawarkan. Namun, terlalu sering belanja online bisa membuat kantong jebol, apalagi jika belanja berdasarkan nafsu, bukan kebutuhan.

Karena itu, carilah promo kartu kredit untuk belanja online lebih hemat. Pengguna Kartu Kredit UOB bisa mendapatkan diskon Rp100 ribu di Tokopedia hingga 19 Maret 2018.

Diskon berlaku setiap hari Senin untuk semua jenis kartu kecuali corporate. Minimum transaksi adalah Rp2 juta. Gunakan kode voucher MONDAYDEALS untuk mendapatkannya.

Ada pula diskon hingga Rp200 ribu di JD.id hingga 25 April 2018 untuk pengguna Kartu Kredit UOB kecuali corporate. Diskon berlaku untuk minimum transaksi Rp5 juta di website setiap hari Rabu mulai pukul 10.00 pagi. Sementara diskon Rp100 ribu berlaku untuk minimum transaksi Rp2,5 juta.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.