Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Cek Yuk Deretan Koleksi Sneakers Milik Jokowi!

by Achmad Fauzi on 30 Juli, 2018

Sneakers kini tengah naik daun di Indonesia. Mulai dari anak muda, rakyat biasa, hingga pejabat, senang menggunakannya. Tidak terkecuali presiden kita, Joko Widodo, yang gemar memakai sneakers di berbagai kesempatan.

jokowi, gaji ke-13, thr pns

Pria yang akrab disapa Jokowi ini memiliki deretan sneakers yang keren, mulai dari merek lokal hingga merek internasional. Tidak hanya itu, Jokowi juga menggunakan sneakers bukan hanya saat waktu senggang, tetapi juga saat beliau melakukan kunjungan kerja.

Anda pasti sangat penasaran bukan, apa-apa saja koleksi sepatu kets milik orang nomor satu di Indonesia ini? Simak yuk!

(Baca juga: 10 Orang Indonesia Terkaya 2018, Cek Yuk!)
Vans Metallica

Tidak hanya menyukai musik dari band aliran metal Metallica saja, Jokowi juga menyukai aksesori dari band asal Amerika Serikat tersebut, salah satunya sneakers. Mantan Wali Kota Solo ini, mempunyai sneakers Vans yang berkolaborasi dengan Metallica yakni Vans Sk8-Hi Reissue Metallica.

Tidak tanggung-tanggung, Jokowi menggunakan sepatu tersebut saat menunggangi motor chopper di Sukabumi. Hal itu membuat Jokowi tampak sangar saat menggunakan sepatu tersebut.

Sepatu ini juga yang paling dicari oleh para pecinta sneakers. Selain karena diproduksi terbatas, sepatu dengan harga Rp2,4 juta-an ini jadi incaran karena terdapat logo Metallica yang menarik.

(Baca juga: INTERVIEW: Tim Renang Targetkan Masuk 8 Besar di Asian Games 2018)
Nike Roshe One

Tidak hanya sneakers garang yang dimiliki Jokowi, ada pula sneakers yang lebih santai, salah satunya Nike Roshe One. Meskipun untuk santai, tetapi Jokowi mengenakan Nike Roshe One saat meresmikan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, Jokowi juga menggunakan sepatu dengan warna merah tersebut saat gelaran Piala Presiden 2018.

Nike LunarEpic Low Flyknit 2

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memiliki sepatu Nike yang terkesan santai lainnya yakni LunarEpic Low Flyknit 2. Jokowi memakai sepatu tersebut saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya. Saat itu, dia melengkapi gaya fesyennya dengan mengenakan kemeja putih dan jeans panjang warna biru.

(Baca juga: INTERVIEW: Upaya OJK Berantas Fintech Ilegal yang Meresahkan)

Namun, bukan tanpa alasan Jokowi memiliki Nike LunarEpic Low Flyknit 2. Sneakers tersebut merupakan merupakan pilihan sang istri, Iriana, dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Pada sneakers terdapat teknologi flywire yang mengunci dengan tali sehingga nyaman dan melekat dengan kaki saat digunakan.

Adidas Yeezy 350 Beluga v2

Jokowi juga memiliki sneakers yang hits di kalangan anak muda yakni Adidas Yeezy 350 Beluga v2. Sneakers Adidas yang berkolaborasi dengan rapper Kanye West ini sangat populer. Bahkan, untuk mendapatkannya, calon pembeli harus mengikuti undian.

Sneakers tersebut dipakai Jokowi saat berolahraga pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Istana Bogor.

(Baca juga: Yuk, Kenali Ciri-ciri Fintech Ilegal Menurut OJK)
Saint Barkley

Tidak hanya sneakers buatan luar negeri, pria yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga menggunakan sneakers buatan anak bangsa. Saat menghadiri pameran otomotif International Motor Show (IIMS) 2018, Jokowi mengenakan sneakers merek lokal asal Bandung yakni Saint Barkley.

Alas kaki tersebut dibeli Jokowi saat gelaran Jakarta Sneakers Day 2018 seharga Rp350.000. Dia mengenakan sneakers Saint Barkley dipadukan dengan jaket jeans dan celana berwarna hitam di gelaran IIMS. Hal itu membuatnya terlihat sangat fashionable.

NAH Project

Lagi-lagi Jokowi mengapresiasi karya anak bangsa dengan membeli dan mengenakan merek sneakers asal Bandung NAH project. Uniknya, dia mengenakannya saat melakukan pertemuan bersama petinggi partai politik. Selain itu, Jokowi juga mengenakan sepatu ini saat acara musik We The Fest 2018.

(Baca juga: Perbedaan KTA untuk Karyawan dan Wiraswasta, Cek Yuk!)

Itulah beberapa deretan sneakers orang nomor satu di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk membeli sepatu yang sama, Anda dapat memanfaatkan kartu kredit. Apalagi, kartu kredit kerap menawarkan promo menarik. Selain itu, dengan kartu kredit, Anda bisa mendapatkan fasilitas cicilan yang tentunya akan meringankan Anda.

Namun, jika Anda belum memiliki kartu kredit, maka tak perlu khawatir. Anda bisa mengajukan kartu kredit secara cepat dan mudah di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan kartu kredit dari berbagai bank. Yuk, ajukan kartu kredit di CekAja.com‎.

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.