Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cek Yuk! Lomba-lomba Unik untuk Rayakan HUT RI

by Achmad Fauzi on 14 August, 2018

Semua warga Indonesia akan merayakan HUT Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus beberapa saat lagi. Biasanya, masyarakat merayakannya dengan menggelar upacara. Selain itu, masyarakat juga menggelar berbagai lomba di daerahnya. Simak yuk lomba-lomba yang unik untuk merayakan hari kemerdekaan.

Lomba yang sudah biasa digelar yaitu lomba makan kerupuk, lomba panjat pinang, lomba balap karung, dan sebagainya. Nah, untuk menghindari kebosanan para peserta, ada baiknya menyelenggarakan lomba-lomba yang unik.

Dengan lomba yang unik, para peserta akan antusias untuk ikut serta memeriahkan kegiatan perayaan kemerdekaan. Nah berikut berbagai ide lomba unik yang bisa digelar saat HUT RI.

(Baca juga: Waktu Perjalanan KRL Bertambah, Pertimbangkan Kendaraan Pribadi)

Lomba e-sport

Lomba electronic sport atau e-sport bisa dijadikan lomba unik untuk menyambut HUT RI. Pasalnya, e-sport terbilang semakin populer, bahkan sudah masuk ke dalam cabang olahraga di Asian Games 2018. E-sport sendiri merupakan suatu kompetisi yang menggunakan permainan game konsol atau Playstation atau komputer.

Anda bisa menggelar salah satu jenis permainan e-sport, misalnya game konsol sepakbola FIFA. Lomba ini terbilang mewah, karena Anda harus menyediakan Playstation dan televisi layar lebar. Namun begitu, tidak ada salahnya jika Anda menggelar lomba tersebut. Pasalnya, peminat e-sport terbilang sangat banyak.

Lomba games smartphone

Hampir setiap orang saat ini telah mempunyai smartphone, bahkan anak SD pun juga memilikinya. Nah dengan kondisi itu, Anda dapat memanfaatkannya dengan membuat lomba permainan yang ada di smartphone. Anda bisa pilih salah satu games  di smartphone yang sedang tenar. Salah satunya, games Mobile Legend.

(Baca juga: Ini Hal yang Bisa Buat Skor Kredit Anda Bagus Untuk Pinjam Dana)

Anda bisa menggelar lomba adu jago Mobile Legend. Jangan lupa, saat menggelar lomba ini, Anda harus siapkan WiFi khusus agar permainan tidak terganggu karena sinyal yang buruk.

Lomba minum dari botol bayi

Lomba minum dari botol bayi juga salah satu lomba unik yang patut digelar. Apalagi, jika peserta lomba tersebut adalah para orangtua. Selain itu, diikatnya tangan peserta juga akan menambah keseruan lomba ini.

Dengan keseruan tersebut, pastinya lomba minum dari botol bayi akan mengundang tawa warga sekitar. Sehingga, kegiatan lomba menyambut HUT RI menjadi semakin meriah.

(Baca juga: Banjir Diskon di Mal-mal Jakarta Datang Lagi, Cek Yuk!)

Lomba vlog tema kemerdekaan

Lomba membuat video blogging atau vlog patut diperhitungkan sebagai lomba Agustusan. Pasalnya, sekarang banyak masyarakat Indonesia membuat vlog, termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo. Nah, Anda bisa menggelar lomba membuat vlog.

Tentunya, vlog harus mengangkat tema tentang kemerdekaan dan mintalah peserta untuk meng-upload vlog di Youtube. Banyaknya jumlah penonton bisa menjadi salah satu kriteria penilaian dalam lomba.

Lomba kartu uno

Permainan kartu uno memang sedang banyak dimainkan oleh generasi milenial. Kondisi itu bisa Anda manfaatkan dengan menggelar lomba kartu uno saat HUT RI. Apalagi, bermain kartu uno sangatlah mudah. Sehingga, tidak hanya anak muda saja yang bisa ikut lomba, tetapi orang tua juga bisa mengikuti lomba.

(Baca juga: Cek! 5 Dampak Finansial Jika Terjadi Perceraian)

Itulah beberapa lomba-lomba unik yang bisa Anda gelar untuk menyambut HUT RI. Dengan menggelar lomba-lomba tersebut diharapkan kegiatan lomba menjadi lebih variatif dan meriah.

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.