Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Cocok untuk Diet, Camilan Menggugah Selera Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

by Rafly Aditia on 2 Desember, 2016

cemilan sehat diet_asuransi kesehatan - CekAja.com

Kata siapa ngemil tidak boleh dilakukan kalau sedang berdiet dan menjalani program menurunkan berat badan? Sebenarnya, ngemil boleh-boleh saja asalkan menu yang kamu santap sebagai camilan merupakan menu-menu yang sehat.

Berikut ini ada 5 menu camilan sehat yang bisa kamu santap saat menjalani diet, dan menjauhkanmu dari lemak jahat:

Homemade High Protein Trail Mix

Resep yang satu ini merupakan resep dari pakar kesehatan terkenal, Dr. Axe. Kamu bisa tetap ngemil dan kurus dengan menu satu ini. Resep cemilan ini simpel kok, yaitu buah-buahan yang dikeringkan, kacang-kacangan serta beberapa bar dark chocolate yang bagus untuk kesehatanmu.

(Baca juga: Mansa Musa dan 4 Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Manusia)

Banana Peanut Butter Smoothie

Untuk kamu yang suka dengan minuman manis tapi tetap ingin langsing dan jauh dari lemak jahat. Cobain menu satu ini, Banan Peanur Butter Smothie merupakan kombinasi dari selai kacang dan pisang yang digabung dengan smoothie berprotein tinggi. Hmm… membayangkannya saja sudah nikmat bukan?

Hard Boiled Egg Salad

Bagi kamu yang sedang melakukan program diet, disiplin adalah kunci yang utama. Untuk itu, kamu bisa mempadukan telur rebus dengan berbagai sayuran serta buah-buahan seperti strawberry, tomat, alpukat, dan yang lainnya sesuai selera.

Cemilan satu ini akan membuat tubuhmu jadi lebih sehat dan pastinya diet berjalan dengan lancar. 

Protein bar

Untuk kamu yang ingin nyemil tapi tidak mau ambil risiko, pilih saja protein bar. Dengan berbagai macam rasa dan merk, kamu bisa mendapatkan cemilan yang kaya akan proten yang bagus untuk pertumbuhan otot tubuhmu. Kamu pasti senang deh, karena cemilan satu ini malah bisa bikin perutmu jadi sixpack!

(Baca juga: Cara Supaya Pekarangan Rumah Kamu Tidak Tergenang Setelah Hujan Besar)

Chicken ball

Bagi kamu yang ingin sedikit repot, resep chicken ball bisa jadi pilihan yang baik untuk ngemil. Gunakan daging ayam giling dengan campuran bawang putih bubuk, oregano, garam, cabai bubuk, lalu buatlah menjadi bola-bola.

Ingat, sebaiknya chicken ball buatanmu tidak digoreng dengan minyak, kamu bisa pilih cara memasak yang lain seperti memanggang atau mengukusnya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami