Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Cukup Manfaatkan 3 Cara, Liburan Anda Bisa Lebih Hemat

by JTO on 20 Juli, 2015

Harga paket untuk musim liburan biasanya akan lebih mahal. Kabar baiknya, ada berbagai keuntungan yang bisa Anda gunakan di balik semua itu.

Sudah jadi rahasia umum bahwa harga hotel, tiket pesawat, dan tarif tempat wisata akan menjadi mahal saat musim liburan. Sebaliknya, untuk menarik pengguna dan pengunjung, banyak jasa penyedia perjalanan, maskapai penerbangan, hotel, dan produk-produk finansial yang juga membuat promosi menarik yang malah memberikan Anda keuntungan.

Cukup Berikut, adalah 3 cara yang bisa Anda lakukan agar liburan Anda lebih menguntungkan.

Manfatkan Promo

Musim liburan selalu identik dengan promo. Biasanya beberapa tiket pesawat, penginapan, hotel, hingga tempat wisata akan mengeluarkan paket promo khusus liburan. Anda bahkan saat ini dimudahkan dengan banyaknya situs online yang bisa bantu membandingkan promo-promo tersebut. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat memberikan lebih banyak keuntungan.

(Baca juga: Travelling, Gunakan 3 Kartu Kredit Ini)

Manfaatkan Kartu Kredit

Promo tiket pesawat, hotel, ataupun tempat wisata tertentu biasanya akan di ikuti juga oleh promosi kartu kredit tertentu. Dnegan pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit tersebut, Anda akan mendapatkan diskon khusus,cashback, atau berbagai keuntungan.

(Baca juga: Inilah Kartu Kredit yang Bisa Berikan Liburan Gratis)

Tapi ingat, tujuan membeli paket liburan yang sedang diskon dengan menggunakan kartu kredit adalah untuk mendapatkan keuntungan poin atau potongan harga khusus. Bukan Anda menggunakannya tanpa perhitungan dan perencanaan.

Manfaatkan Perlindungan Perjalanan

Banyak orang yang lupa untuk menyertakan perlindungan dalam perjalanan liburan yang dilakukannya. Padahal, liburan Anda bisa dilakukan tanpa rasa khawatir karena memiliki perlindungan finansial atas segala risiko yang terjadi.

(Baca juga: Kurang dari 10 Dolar, Liburan ke Luar Negeri Dilakukan Tanpa Khawatir)

Risiko itu seperti bagasi hilang, keterlambatan pesawat, dokumen perjalanan hilang, hingga misalnya Anda harus mengalami perawatan rumah sakit, semuanya akan mendapatkan pertanggungan. Bahkan, bila tujuan liburan Anda adalah negara Eropa, khususnya wilayah Schengen, asuransi perjalanan ini diwajibkan. Jadi, lebih menguntungkan bukan?

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.