Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Cukup Lakukan Hal Ini, Ongkos Naik Pesawat Bisa Makin Irit

by Rafly Aditia on 20 June, 2016

 

Tiket Pesawat Murah Online - CekAja

Traveling harus menjadi kegiatan yang rutin dilakukan agar pikiran senantiasa segar. Sejumlah penelitian bahkan membuktikan bahwa pikiran yang segar setelah melakukan traveling bisa berpengaruh terhadap produktifitas seseorang.

Namun, seringkali rencana traveling menghadapi kendala. Apalagi kalau bukan masalah uang? Apalagi jika kamu traveling dengan pesawat, bujet yang dikeluarkan bisa lebih banyak. Maka dari itu, berikut ini ada tips irit ongkos naik pesawat kalau kamu mau pergi traveling:

Pergi Hari Selasa atau Rabu

Lewat survey singkat yang dilakukan CekAja, harga tiket pesawat di hari selasa atau rabu seringkali lebih murah dibanding hari lainnya. Hal ini juga didukung oleh pernyataan beberapa website traveling dan situs pembelian tiket pesawat ternama lainnya seperti skyscraper. (Baca juga: Cara Hemat dan Tepat Menyimpan Bahan Makanan)

Hindari pemakaian bagasi

Hal lain yang membuat ongkos naik pesawat jadi lebih mahal adalah bagasi. Yup, tarif bagasi memang bermacam-macam tergantung kebijakan maskapai. Tetapi yang pasti, kamu bakal mengeluarkan uang lebih banyak kalau menggunakan pesawat dan punya kelebihan beban bagasi.

Maka dari itu, hindari penggunaan bagasi berlebihan dengan memaksimalkan penggunaan tas punggung alias backpack yang dapat dibawa masuk dalam kabin. Belajarlah traveling a la backpacker yang bikin bujet jadi jauh lebih murah.

Bawa camilan sendiri

Biasanya, untuk penumpang tiket pesawat promo bakal mendapatkan tiket kelas ekonomi dan tidak mendapat makanan. Sementara, perjalanan cukup jauh dan harga makanan di dalam pesawat bisa dibilang cukup mahal. Bagaimana menyiasatinya?

Gampang, sebaiknya kamu bawa camilan yang dibeli sebelum berangkat ke bandara. Camilan ini juga berguna ketika sedang menunggu waktu transit atau pada saat delay. Perut tetap terjaga, kantong tetap aman.

Pilih tiket promo

Sekarang kamu bakal lebih sering menjumpai maskapai penerbangan menawarkan promo tiket murah. Sebaiknya manfaatkan hal ini agar bujet traveling dapat ditekan habis-habisan.

Rajin-rajinlah mengecek website maskapai yang sering memberikan promo atau hubungi teman yang juga reseller tiket pesawat. (Baca juga: 5 Investasi yang Harus Dilakukan Para Ayah Untuk Masa Depan Keluarga)

Pakai kartu kredit

Tip terakhir yang bisa dilakukan adalah menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit, kamu bisa mendapatkan potongan harga dan berbagai keuntungan lainnya. Salah satu keuntungan itu adalah diskon tiket serta akses airport lounge.

Kalau kamu harus transit dengan waktu yang cukup lama, fasilitas airport lounge sangat membantu. Kamu bisa ngecas handphone, internetan, sampai makan gratis di airport lounge!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami