Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Cukup Manfaatkan Meja dan Kursi Kantor, 4 Gerakan Ini Bisa Bikin Kamu Langsing

by Rafly Aditia on 19 Agustus, 2016

Punya tubuh yang ramping dan proporsional pasti bakal membuatmu terlihat semakin menarik. Dengan tubuh yang sehat dan terawat, rasa percaya dirimu pun akan ikut meningkat. Tubuh pun menunjang untuk setiap aktivitasmu, sehingga apapun yang akan kamu kerjakan akan menuai hasil yang baik.

Untungnya, untuk mendapatkan tubuh proporsional, yang tentunya bebas dari perut buncit dan berlemak, bisa dilakukan di mana saja termasuk kantor sekalipun. Bahkan cukup memanfaatkan kursi dan meja yang sehari-harinya digunakan untuk bekerja. Berikut 4 gerakan yang bisa kamu lakukan di kantor untuk menghilangkan perut buncit:

Reverse crunches on chair

Khusus untuk latihan perut, kamu bisa melakukan lower crunches di kursi kantor. Caranya mudah saja, duduk di kursi lalu tekuk kaki kamu, kontraksikan perut dan tarik kaki menuju dada. Setelah itu turunkan kaki namun jangan sampai menyentuh lantai, tetap kontraksikan perut demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Latihan ini sangat membantu kamu menghilangkan perut buncit dan berlemak, selain itu otot-otot perut bagian bawah juga bakal lebih terlatih. (Baca juga: Masalah yang Bikin Kamu Susah Naik Jabatan di Tempat Kerja)

Mountain climber

Sebenarnya, mountain climber biasa dilakukan di lantai. Namun, bagi sebagian orang terutama yang memiliki badan yang overweight cenderung sulit dilakukan. Jadi, latihan ini bisa juga dilakukan dengan menggunakan bantuan meja atau kursi.

Caranya adalah bentuk posisi incline push up menggunakan meja atau kursi. Setelah itu, lakukan gerakan menekuk lutut hingga posisi lutut mendekati bagian perut. Lakukan gerakan ini dengan kaki kiri dan kanan secara bergantian.

Dips on chair

Dips merupakan gerakan yang lebih terfokus pada otot tangan atau trisep. Tetapi tahukah kamu bahwa ternyata latihan ini juga sangat efektif untuk perut? Ya, dengan melakukan gerakan dips yang tepat dan pernafasan yang benar kamu bakal mendapatkan perut yang ramping

Belakangi kursi dan pegang tumpukan kedua tanganmu di kursi. Posisikan tanganmu dengan jarak yang cukup sekitar selebar bahu. Lalu angkat tubuh dan kembali turun sampai membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan ini berulang-ulang sekitar 10 repetisi sebanyak 3 set. (Baca juga: Mau Naik Haji di Usia Muda? lakukan Tips Sederhana Ini)

Incline push ups

Dengan memanfaatkan meja yang ada, kamu  bisa melakukan incline push ups. Cara melakukan gerakan ini sangatlah mudah. Bentuk posisi push ups seperti biasa, hanya saja letakkan kedua tanganmu ke permukaan yang lebih tinggi. Misalkan letakkan tanganmu di meja.

Lalu lakukan gerakan push up yaitu mendorong ke atas dan kembali ke bawah dengan memfokuskan gerakkan pada otot trisep dan dada. Gerakan ini juga membuat otot perutmu menjadi lebih terlatih. Alhasil kamu pun akan jauh lebih sehat

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.