Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Daftar Aplikasi Pengganti Website untuk Jual Beli Rumah

by lhmdi on 25 Maret, 2016

tips jual rumah - CekAja.com

Saat ini banyak bermunculan website jual beli rumah yang dihadirkan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pencarian rumah yang mereka inginkan.

Website ini masing-masingnya menawarkan berbagai macam fitur tersendiri, mulai dari harga, lokasi, fasilitas dan berbagai macam keunggulan lainnya. Bahkan, beberapa website memiliki layanan lokasi, sehingga semakin mendekatkan masyarakat dalam melakukan pencarian rumah yang mereka inginkan.

Namun, selain website, para pengembang atau penyedia jasa website pun mulai beralih ke aplikasi. Website jual beli rumah yang selama ini bisa dilihat melalui perangkat komputer atau laptop kini bisa dinikmati melalui aplikasi yang terdapat pada perangkat gawai seperti ponsel pintar.

Nah! Jika kamu tertarik mencari tempat hunian melalui website jual beli rumah, sekarang saatnya untuk mulai berpaling menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi menarik yang kini dirancang oleh beberapa layanan penyedia jasa atau bahkan pengembang perumahan sendiri. Namun, ada beberapa hal berikut yang wajib kamu pertimbangkan terlebih dahulu. (Baca Juga: Pelajari Biaya Apa Saja yang Terdapat pada Transaksi Jual Beli Rumah)

  1. Persiapan dana

Sebelum mencari rumah melalui website atau aplikasi, sangat disarankan untuk menyiapkan dana yang kamu miliki terlebih dahulu. Harga jual rumah murah atau mahal, kamu harus terlebih dahulu menyiapkan perencanaan dana.

Apakah membeli rumah dengan menggunakan sisa uang tabungan atau sepenuhnya menggunakan pinjaman seperti kredit pemilikan rumah yang ditawarkan oleh bank.

  1. Mulai memperlajari Istilah dalam pembelian rumah

Industri properti memiliki istilahnya tersendiri. Mulai dari jenis pembiayaan untuk membeli hingga hal-hal yang bersifat teknis. seperti Hook dan lain-lainnya. Hal inilah yang harus kamu pelajari ketika akan mencari tempat tinggal melalui aplikasi atau website jual beli rumah.

Biasanya penjual yang terdiri dari perorangan atau pengembang akan membuat istilah-istilah yang menarik dan berbeda untuk menarik minat masyarakat dalam membeli. 

  1. Mulai mengelola uang pinjaman

Setelah mendapatkan gambaran tentang rumah yang akan dibeli, sekarang saatnya mulai belajar untuk mengelola uang pinjaman. Hal ini dikarenakan untuk membeli rumah saat ini tidak akan cukup hanya dengan modal tabungan.

Apalagi jika kamu mendapatkan penawaran dari seseorang yang menjual rumah di Jakarta atau kota-kota penyangga yang ada di sekitarnya. Harganya dipastikan sangat tinggi. Solusinya beberapa masyarakat mulai akan mencari pinjaman berupa kredit pemilikan rumah untuk mendapatkan rumah dengan pembayaran yang bisa dicicil dan diangsur.

Setelah menyiapkan perencanaan seperti ini, sekarang saat beralih untuk mencari aplikasi penjualan rumah yang digunakan dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut rekomendasi aplikasi pengganti website jual beli rumah:

  1. OLX

Pada awalnya brand ini dikenal dengan nama toko bagus, dan kemudian bertransformasi OLX. OLX yang selama ini dikenal dengan layanan jual beli untuk perangkat elektronik, kendaraan, atau gawai bekas sebenarnya juga menawarkan layanan jual beli rumah. Tampil dengan nuansa yang baru, aplikasi OLX bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengetahui informasi tentang jual beli rumah.

  1. Home Care

Aplikasi yang satu ini tergolong baru. Pengembang aplikasinya pun berasal dari pengembang properti itu sendiri yaitu, yang memberikan informasi rumah dijual di sekitaran Tanggerang. Salah satu hasil propertinya adalah The Green Residence Serpong. Nah! sang pengembang yang bernama  PT Tombak Intan Developer & Real Estate meluncurkan aplikasi bernama Home care.

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang membeli rumah melalui perusahaan mereka. Tidak sebatas itu, aplikasi ini juga memberikan informasi tentang jual beli rumah yang pekerjaannya digarap oleh  PT Tombak Intan Developer & Real Estate.

Tentunya, bagi kamu yang ingin mencari informasi jual beli rumah murah, aplikasi ini bisa dicoba di perangkat Android kamu.

  1. Lamudi

Salah satu layanan dari Rokect Internet bernama Lamudi juga layak kamu coba untuk mendapatkan berbagai macam informasi tentang jual beli rumah. Tidak hanya sebatas rumah, Lamudi juga menawarkan informasi tentang pembelian apartemen, hingga informasi tentang kehadiran properti baru yang berada di sekitar kota-kota besar.

Bahkan Lamudi sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pengembang seperti Meetland, Lippo, hingga Ubud Property untuk memberikan layanan jual beli rumah. Selain website, kamu juga mengunduh aplikasinya bagi pengguna Android dan iOS.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami