Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Daftar Artis yang Miliki Bayaran Termahal di Instagram

by Kartika Ratnasari on 2 August, 2017

artis instagram termahal _ kartu kredit - CekAja.com

Dengan ketenaran dan jutaan pengikut (follower) di media sosial yang dimiliki, para artis dan selebriti berikut miliki predikat artis termahal untuk sekali posting di Instagram.

Memiliki banyak penggemar, apapun yang dilakukan oleh selebriti sepertinya akan menghasilkan pundi-pundi uang, bahkan hanya dengan mengunggah foto di media sosial.

Bagaimana tidak? Berkat popularitasnya, para selebriti memiliki jutaan pengikut di media sosial mereka. Ditambah lagi dengan menjamurnya Instagram di kalangan pengguna internet, beberapa selebriti melihat peluang dan memanfaatkan popularitas mereka sebagai ladang uang.

Tarif endorse artis di Instagram jadi penyumbang

Ketenaran para artis tersebut akhirnya digunakan dan dijadikan bisnis dengan cara endorsement. Tentang bagaimana cara kerja bisnis endorsement sendiri cukup mudah. Pedagang online yang menjual produk barang atau jasa membayar pemilik akun Instagram untuk mempromosikan produk mereka dalam unggahan Instagram.

Para selebriti yang memiliki pengikut dalam jumlah besar tentu memberi dampak positif bagi pedagang online yang menggunakan jasa mereka. Seperti meningkatnya popularitas hingga produk yang makin laku di pasaran misalnya. Maka jadi hal yang wajar bagi mereka untuk membayar jasa beberapa selebriti dengan harga mahal, bahkan hingga miliaran rupiah!

Penasaran siapa saja selebriti yang memiliki bayaran termahal untuk setiap endorse Instagram? Simak daftar selengkapnya.

Cristiano Ronaldo, sekali posting instagram Rp5 miliar

Pesepak bola paling tenar ini memasang tarif tinggi untuk endorsement di Instagramnya. Untuk satu kali unggahan, pemilik akun @cristiano dihargai $400.000 atau sebesar Rp5,3 miliar. Meski harganya selangit, tak sedikit merek ternama yang menggunakan jasa endorsement pesepak bola asal Portugal ini.

Kim Kardashian

Menjadi salah satu anggota dari keluarga paling berpengaruh, tak heran pengikut akun Instagram Kim Kardashian mencapai 102 juta orang. Ditambah lagi seluruh aktivitasnya selalu menjadi topik hangat di media sosial, banyak merek yang rela merogoh kocek besar untuk meng-endorse Kim Kardashian di Instagram. Kabarnya untuk satu kali unggahan, Kim mendapat bayaran sebesar $500.000 atau Rp 6,6 miliar!

Selena Gomez, disebut ratu instagram

Disebut-sebut sebagai ratu Instagram karena memiliki pengikut terbanyak, mantan artis cilik ini mendapat bayaran endorse termahal yaitu sebesar $550.000 atau setara dengan Rp 7,3 miliar! Dengan jumlah pengikut sebanyak 124 juta, rasanya wajar saja untuk membayar jasa Selena sebesar itu.

Artis Indonesia dengan bayaran termahal di Instagram

Luna Maya

Selain selebriti internasional, selebriti tanah air juga tak mau kalah untuk meraup kekayaan lewat endorse Instagram. Salah satunya adalah Luna Maya. Jika pedagang online ingin merek mereka diunggah oleh Luna Maya di akun Instagram pribadinya yang punya pengikut sebanyak 12,9 juta, siap-siap kocek sebesar Rp 11 juta untuk satu kali unggahan!

Olla Ramlan

Tak kalah cantik dan populer dari Luna Maya, presenter Olla Ramlan juga memasang tarif tinggi untuk setiap unggahan endorsement. Meski jumlah pengikut di akun pribadi miliknya lebih sedikit dari Luna Maya yaitu sebanyak 8 juta orang, Olla dibayar hingga Rp 15 juta setiap kali mengunggah foto endorsement.

Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Jika Selena Gomez menjadi artis dengan bayaran endorse termahal versi internasional, pasangan fenomenal Raffi Ahmad & Nagita Slavina menduduki posisi teratas di Indonesia. Dengan jumlah pengikut sebanyak 19 juta orang, perlu dana yang tak sedikit untuk bisa menggunakan jasa endorse mereka yaitu sebesar Rp 22 juta per unggahan.

Para pedagang online, selebriti mana yang kira-kira bisa mendatangkan banyak keuntungan lewat endorsement Instagram?

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami