Film Terkenal yang Mengisahkan tentang Orang Kaya

2 min. membaca Oleh CekAja on
alasan miliarder bangkrut _ investasi - CekAja.com

Sejarah menunjukkan hampir tidak mungkin membuat sebuah film tanpa mengangkat orang kaya dalam plot cerita.

Selain itu, ini alasan kenapa film yang mengangkat tema kaya tak pernah sepi peminat.

1. Orang kaya hebat dalam berbisnis

Dalam kehidupan nyata, kehidupan orang kaya bisa membosankan. Terutama mereka yang bekerja sepanjang hari demi menghasilkan uang. Maka dari itu Hollywood menambahkan bumbu kriminal dalam film-film garapan mereka.

Salah satu yang paling berbekas di hati penggemar film adalah aksi Al Pacino dalam The Godfather Part II. Seri ini dimulai saat terjadi krisis minyak dan upah buruh di tahun 1970-an.

Level kekayaan: 6

Level menyeramkan: 7

Level menyenangkan jadi orang kaya: 2

2. Orang kaya sering digambarkan tampan dan rupawan

Karena punya uang, para orang kaya ini sering digambarkan berpenampilan  oke. Film Six Degrees of Separation dan The Talented Mr Ripley memainkan strategi ini  (aktor pemeran orang kaya dipilih yang tampan).

Namun yang paling sukses adalah The Sting yang diperankan Paul Newman dan Robert Redford. Sama halnya dengan The Godfather, film-film tersebut membuat para kriminal justru terkesan keren.

Level kekayaan: 4

Level menyeramkan: 1

Level menyenangkan jadi orang kaya: 8

3. Orang kaya berasal dari kalangan bangsawan

Bangsawan keturunan kerajaan identik dengan kemewahan. Banyak film yang mengangkat cerita hidup mereka. Misalnya bangsawan Inggris yang hidup di kastil mewah seperti Gosfork Park, Remains of the Day, Match Point, The Queen), bangsawan Prancis yang senang menggoda (Belle de Jour, Celebration, Claire’s Knee), dan bangsawan Italian yang fashioanable dalam I am Love.

Level kekayaan: 9

Level menyeramkan: 2

Level menyenangkan jadi orang kaya: 8

4. Orang kaya punya drama menarik

Tipikal cerita puteri kaya yang hanya boleh menikahi pemuda kaya memang tidak pernah bosan diangkat. Film Love Story, Cruel Intentions, dan Philadelphia Story yang dibintangi Katharine Hepburn berhasil menembus box office.

Level kekayaan: 6

Level menyeramkan: 1

Level menyenangkan jadi orang kaya: 9

5. Orang kaya bisa saja jahat (Contoh: koruptor)

Kisah tentang orang kaya sadis ternyata juga diminati. Sebut saja film All Good Things yang dibintangi Ryan Gosling. Selain itu ada Indicent Proposal, The Silence of the Lambs, dan pastinya kisah si pengacara iblis dalam The Devil’s Advocate yang dibintangi duet Al Pacino dan Keanu Reeves.

Level kekayaan: 6

Level menyeramkan: 10

Level menyenangkan jadi orang kaya: 0

(Baca juga : Film Tentang Persahabatan)

6. Orang kaya bersenang-senang sewaktu muda

Orang kaya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan orang kebanyakan. Hanya sajak muda mereka punya akses kartu kredit. Nikmati kisah remaja mereka dalam fim Clueless dan Ferris Bueller’s Day Off.

Level kekayaan: 9

Level menyeramkan: 0

Level menyenangkan jadi orang kaya: 10

7. Orang kaya ternyata banyak menghadapi masalah

Banyak film yang menceritakan orang-orang yang sangat ingin menjadi kaya hingga menghalalkan segala cara. Cara kriminal pun dipilih untuk mendapatkan harta. Casino, Color of Money, dan Scarface mengangkat tema ini.

Level kekayaan: 3

Level menyeramkan: 7

Level menyenangkan jadi orang kaya: 10 awalnya, 0 di akhir.

8. Orang kaya ternyata kesepian

Terlalu cinta harta dan sifat kikir menjauhkam orang-orang kaya ini dari kehidupan sosial. Hal ini dialami Scrooge dalam Christmas Carol. Tapi film yang paling membekas dalam mengisahkan orang kaya kesepian adalah Harold and Maude.

Level kekayaan: 9

Level menyeramkan: 9

Level menyenangkan jadi orang kaya: 2

9. Kaya berkat keajaiban

Bagaimana perasaanmu kalau tiba-tiba pohon uang tumbuh di pekarangan? Atau tiba-tiba mendapati hujan uang? Kaya secara ajaib, inilah tema yang diangkat film Big, Trading Places, Brewster’s Million. Saat sudah kaya raya itulah para tokohnya tersadar kalau ada yang lebih berharga dari uang. Setidaknya inilah pesan moral dari ketiga film tersebut.

Level kekayaan: tak terhingga

Level menyeramkan: 4

Level menyenangkan jadi orang kaya: 10

Tentang kami

CekAja

CekAja