Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Daftar Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Untuk Temani Masa Karantina

by Vera Khairifah on 2 Juni, 2020

Di saat masa karantina seperti sekarang, menonton film adalah salah satu aktifitas yang disukai. Buat kamu yang ingin menonton film Thailand, berikut rekomendasi daftar film Thailand terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

Daftar Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

1. Bad Genius (2017)

 

Bad Genius yang merupakan karya Sutradara Nattawut Poonpiriya ini memang layak masuk ke dalam daftar film Thailand terbaik sepanjang masa. Plot cerita yang menarik, pengambilan gambar yang baik, serta akting para pemain yang memukau membuat semuanya terasa lengkap.

Media Rotten Tometoes bahkan memberi rating 100 persen untuk film ini. Beberapa penghargaan juga didapat oleh film ini, salah satunya penghargaan untuk kategori Best Picture di ajang Thailand National Film Association Award.

Film ini menceritakan seorang pelajar pintar yang berusaha membantu teman-temannya untuk mencontek demi keuntungan uang. Niat buruk itu kemudian membawanya pada masalah yang rumit hingga kasus kriminal yang serius.

2. Pee Mak (2013)

Tak lengkap rasanya jika membahas daftar film Thailand terbaik sepanjang masa tanpa menyinggung film Pee Mak. Ini adalah film horor komedi yang cukup booming saat perilisannya. Di film ini, kamu bisa melihat aktor ganteng Mario Maurer bertingkah di adegan-adegan lucu yang mengocok perut.

Maurer berperan sebagai Mak yang pergi berperang dan akhirnya dekat dengan empat teman barunya. Mak pun mengundang keempat temannya bertamu ke rumahnya di sebuah kota. Mereka dikenalkan pada istri dan anak Mak yang baru saja lahir.

Keanehan demi keanehan kemudian terjadi. Keempat temannya tersebut mengetahui bahwa sebenarnya istri dan anak Mak telah meninggal saat Mak pergi berperang, dan wujud yang sekarang adalah hantu. Berniat ingin memberitahu Mak, empat orang tersebut justru harus mempertaruhkan nyawanya.

(Baca Juga: Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2019-2020)
3. Teacher’s Diary (2014)

Jika kamu berniat menonton film bergenre drama romantis, Teacher’s Diary bisa menjadi pilihan. Film ini bercerita tentang seorang guru pria bernama Song yang bertugas di perkampungan pedalaman.

Di lokasi dinasnya tersebut, Song menemukan sebuah buku harian yang diduga milik seorang guru wanita bernama Ann yang bertugas sebelum Song. Lewat buku harian tersebut, timbul rasa kagum pada diri Song yang kemudian berubah menjadi jatuh cinta. Bisa kah keduanya bertemu?

Soal kualitas cerita, kamu tak perlu meragukannya lagi. Teacher’s Diary meraih lima penghargaan di ajang Thailand National Film Association Award 2015.

4. ATM Er Rak Error (2012)

Film romantis komedi alias romcom Thailand memang yang terbaik. Salah satu dari daftar film Thailand terbaik sepanjang masa untuk genre ini adalah ATM Er Rak Error. Film ini laris di pasaran dalam maupun luar negeri, hingga meraih box office lebih dari Rp70 miliar.

Tokoh utama film ATM Er Rak Error diperankan oleh Preechaya Pongthananikom sebagai Jib dan Chantavit Dhanasevi sebagai Sua. Diceritakan Jib dan Sua menjalin cinta terlarang di kantor yang tidak memperbolehkan antar-karyawan terlibat cinta lokasi.

Kasus mesin ATM error pun menjadi pembuktian Jib dan Sua untuk membuktikan siapa yang layak bertahan di kantor, dan siapa yang harus mengundurkan diri. Ini semua demi memuluskan rencana pernikahan mereka.

5. The Cave (2019)

Daftar film Thailand terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah The Cave. Kamu tentu masih ingat peristiwa terjebaknya beberapa anak dari klub sepakbola di sebuah gua di Thailand. Nah, film The Cave ini menceritakan kisah nyata tersebut.

Kronologi kejadian dan usaha penyelamatan oleh para penyelam ahli diceritakan di film ini. Cerita haru dan menegangkan akan terasa saat menonton film berdurasi 104 menit ini.

(Baca Juga: Daftar Film Komedi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa)
6. Transistor Love Story (2001)

Film lama juga ada yang perlu kamu tonton. Transistor Love Story adalah film musikal romantis yang bercerita tentang seorang pria yang menjadi seorang tentara. Namun di dalam hatinya, dia masih menyimpan kecintaan pada dunia musik

Merasa tak cocok dengan kehidupan militer, pria bernama Phaen (diperankan oleh Supakorn Kitsuwon) itu bergabung dengan rombongan pemusik pop. Phaen berusaha memamerkan bakatnya itu kepada semua orang. Konflik pun makin menarik saat Phaen jatuh cinta pada gadis cantik bernama Sadaw.

7. Beautiful Boxer (2003)

Beautiful Boxer (2003) - Daftar Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Untuk Temani Masa Karantina

Daftar film Thailand terbaik sepanjang masa yang terakhir adalah karya Sutradara dan Produser Ekachai Uekrongtham ini. Film ini menerima banyak penghargaan di beberapa ajang bergengsi. Seperti Thailand National Film Association Award, HBO Audience Award, Supanahongsa Awards, dan masih banyak lainnya.

Namun, untuk menonton film ini dipastikan kamu berusia di atas 21 tahun, ya. Sebab film ini membutuhkan kebijakan penonton yang cukup umur.

Beautiful Boxer bercerita tentang seorang atlet muay thai pria yang memilih untuk mengganti identitasnya secara menyeluruh menjadi seorang wanita. Masalah demi masalah harus dihadapinya sebagai risiko dari keputusannya itu.

Itulah daftar film Thailand terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Agar lebih asyik nonton, kamu bisa membayar tagihan langganan situs streaming film legal dengan kartu kredit. Pilih dan ajukan kartu kredit secara mudah lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast